Minggu, 18 November 2012

Andai Aku Menjadi Ketua KPK


KPK, sebuah lembaga yang mempunyai niatan yang sangat mulia untuk memberantas korupsi. Lembaga yang punya visi dan misi yang luar biasa itu, tidak akan terlepas dari kerja tim. Dan tentunya pemimpin yang cakap bisa menjadi petunjuk arah dan pengambil keputusan yang tepat.
 Menjadi ketua KPK tentunya bukan hal yang mudah? Indonesia punya seabreg masalah korupsi? Memberantas korupsi itu tidak semudah membalikkan telapak tangan?
Ya, itu semua benar. Tapi, tidak ada yang tidak mungkin. Kita bisa mulai dari hal yang terkecil leboh dulu. Apa kita mesti mulai dari rakyatnya dulu? Bukan hanya rakyat. Tapi elemen terkecil.
Jika aku menjadi ketua KPK, aku akan membenahi orang-orang yang ada di dalamnya terlebih dahulu. Karena sebuah lembaga itu seperti halnya tubuh. Jika di tubuh itu sendiri sakit, bagaimana bisa ia mengobati tubuh yang lain.
Aku akan memilih orang-orang yang mau dan mampu untuk memberantas korupsi. Mengapa harus yang mau? Ya, karena dengan kemauan atau keinginan yang kuat, kita akan mampu melewati rintangan yang ada.
Terus, kenapa harus yang mampu? Seseorang yang memiliki kecakapan ilmu dan pengetahuan tentang korupsi, akan dengan mudah melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan pemberantasan korupsi. Dengan ilmu yang mereka miliki, mereka akan lebh yakin untuk memberantas para koruptor.
Setelah memiliki tim yang kuat. Maka barulah aku dan timku akan mengatur program kerja KPK. KPK harus menjadi tempat yang paling tepat untuk menjerakan para koruptor. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar