Sabtu, 08 Juni 2013

Jejak Wisata Bandung


Bandung, kota sejarah yang mungkin yang tidak akan punah, dan tidak akan pernah mati dihati setiap pecinta budaya. Bandung merupakan kota tua yang tak akan pernah hilang dimakan zaman. Indahnya kota tua yang terus menggeliat di tengah moderenisasi. Bangunan tua seakan berkata ‘lihatlah aku jika kau ingin mengenal sejarah tempo dulu’.

Berkeliling di tengah hiruk pikuknya kota bandung, menjejajaki langkah sejarah, menapaki setiap hal di masa lalu seakan membawa raga dan jiwa pada hari-hari dimana para pejuang mengorbankan jiwa dan raga mereka demi untuk meraih kemerdekaan dan kebebasan dari sang penjajah.

Bandung dulu bukanlah Bandung yang sekarang. Bandung yang dulu masih dikelilingi luasnya sawah dan hijaunya hutan. Tapi, Bandung sekarang sudah berubah menjadi hutan-hutan pencakar langit yang berbuah cahaya lampu pada malam hari.

Tapi, tentunya kita tidak mungkin bisa lari dari kenyataan. Bukan suatu hal yang salah jika Bandung sudah berubah menjadi kota metropolitan. Tapi yang menjadi masalah ialah bagaimana menyeimbangkan antara suasana metropolitan dengan kelestarian budaya yang tidak akan pernah padam.

Semua orang sudah meyakini 100% kalau Bandung itu surga bagi para pelancong. Dari mulai objek wisata alam sampai ke shopping mall, semua ada di tanah priangan ini. Selain itu keramahan dan senyum yang tak pernah lepas dari urang sunda, merupakan magnet tersendiri bagi setiap wisatawan, baik domestik maupun asing.

Jika kita ingin napak tilas sejarah yang mungkin sudah lama tak terungkap, kita bisa menapaki setiap bangunan tua di Jalan yang sangat bersejarah, Jalan Asia Afrika dan juga Jalan Braga. Kita bisa mengenang sejarah dan cerita masa lalu dari mulai Sosieteit Concordia (Gedung Merdeka), Hotel Preanger, Hotel Savoy Homann, dan tempat bersejarah lainnya.

Jika kita ingin menghabiskan waktu di alam, kita bisa menjelajahi dinginnya udara pegunungan Tangkuban Perahu, Taman Hutan Raya, Kawah Putih, dan juga wisata alam lainnya yang selalu menyajikan atmosphere sejuk dan nyaman.

Tidak hanya wisata sejarah dan alam, Bandung pun kini terkenal dengan wahana wisata indoor yang sangat mengagumkan. Dan salah satu tempat wisata yang paling fenomenal itu adalah Trans Studio Bandung. Sebuah wahana yang menyajikan sejuta keceriaan dalam satu tempat.

Trans Studio Bandung menghadirkan suasana elegan tapi tetap penuh dengan keceriaan. Tempat wisata ini pun terletak di jalan yang sangat strategis. Akses menuju kesananya pun tidak akan terjebak kemacetan kota Bandung.

Trans Studio Bandung, sebuah tempat yang memanjakan kita dengan seabreg permainan. Ada kurang lebih 20 arena yang menarik untuk dikunjung di tempat ini, diantaranya: Trans City Theater, Yamaha Racing Coaster, Giant Swing, Marvel Super Heroes The Rides 4D, Indosat Vertigo Galaxy, Trans Car Racing, Si Bolang Adventure, Trans Broadcast Museum, Science Center, Dunia Anak, Jelajah, Kong Climb, Sky Pirates, Amphitheater, Captain Blackheart's Pirate Ship, Negeri Raksasa, Dragon Riders, Pulau Liliput, Dunia Lain dan Special Effects Action.

Bandung memang tidak akan pernah sepi dari cerita. Akan ada banyak kisah yang menyenangkan jika kita menghabiskan waktu di Paris Van Java ini. Rasanya setiap jejak yang kita tinggalkan di kota ini, akan meminta setiap orang untuk kembali menyapa udara dingin dan ramahnya penduduk. Sungguh tidaklah berlebihan jika ada sebuah pernyataan, “Tuhan sedang tersenyum ketika menciptakan kota Bandung”.

1 komentar: