Jumat, 23 Agustus 2013

Positive Thinking


Kemarin, aku mencoba untuk menuliskan hal-hal yang pernah atau masih membuatku marah dan kecewa. Tapi, tak satu pun memori negative itu yang terpanggil. Aku mencoba menutup mata, berharap siapa tahu dengan menutup mata bisa membantuku.

Tapi, tetap saja tidak bisa. Aku terus berusaha untuk mengingatnya lagi. Barulah aku bisa menuliskan kalimat yang pertama hingga kelima. Meskipun sebenarnya kelima hal tersebut sudah tidak membuatku kecewa.  

Tapi, ketika diminta menuliskan hal-hal yang membahagiakan, aku bisa menuliskannya dengan lancar, no buffering J. Dan tanpa aku sadari aku sudah menulis 25 hal yang membuatku bahagia. Itu artinya jika hal yang membuat kecewa dibandingkan dengan yang membahagiakan, 5:25.


Bukan sebuah kebetulan. Semua itu sebenarnya mengalami proses yang cukup panjang. Manusiawi, jika aku pernah merasakan sakit hati, kecewa, putus asa. Tapi, bukankah hidup itu bagaikan kendaraan, dan kita adalah pengemudinya? Jika kita ingin menjalankan kendaraan itu ke suatu tempat yang indah, ya itu terserah kita. Dan apa kita mau menikmati perjalanan itu dengan bahagia atau penuh dengan keluh kesah?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar