Selasa, 03 September 2013

Curhat Dong!!!


“Aku ingin seperti Kak Intan,” ujar murid private-ku.
“Aku ingin seperti Miss. Intan,” ujar muridku di sekolah.
“Aku ingin seperti Teh Intan,” ujar temanku.

Semua ucapan yang sering aku dengar. Bukan sekali atau dua kali saja. Aku sering bertanya kepada diri sendiri, kenapa mereka berkata seperti itu. Sebenarnya mereka terlalu berlebihan, aku ini sama seperti mereka, yang memiliki kelebihan dan kekurangan.

Segala rasa penasaranku tak bisa aku simpan selamanya. Akhirnya dengan cara yang tidak terlihat KEPO, aku pun bertanya balik kepada mereka, kenapa mereka ingin sepertiku.

Akhirnya, aku mendapat jawaban yang membuatku semakin termenung. Kadang aku tersenyum dengan jawaban mereka. Senyum yang sebenarnya membuatku terus bertanya, kenapa dan kenapa.

Ternyata, mereka menginginkan sepertiku, karena menurut mereka aku selalu terlihat bahagia. Mereka mengatakan kalau aku itu tidak pernah sedih dan selalu bisa mengatasi masalah. Aku selalu menjawab dengan bercanda, ya karena aku ini seperti pegadaian, mengatasi masalah tanpa masalah.

Mereka bertanya, apa aku menyimpan segalanya sendiri? Tentu saja tidak. Aku juga manusia biasa yang harus berbagi apa yang aku rasakan. Kalau aku simpan semuanya, bisa-bisa badank kurus kering J. Tapi, aku memiliki caraku sendiri untuk menceritakan segala apa yang aku rasakan.


Tempat yang membuatku nyaman untuk curhat adalah netbook. Ya, aku memiliki satu folder yang berisi curhatanku. So, I have to keep it. Selain itu, biasanya setelah aku tulis (maksudku ketik J ), barulah aku ucapkan lagi curhatanku itu. Biasanya aku sampaikan segala apa yang kurasa di sepertiga malam. Ya, aku lebih nyaman ketika aku mencurahkan segala apa yang aku rasakan kepada yang Maha Mengetahui, Allah SWT. Karena menurutku, itulah cara yang bisa memberikan ketenangan. Bukankah Allah-lah sang pemilik jiwa dan raga ini? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar