Selasa, 15 Oktober 2013

Cantik Itu...

Cantik, bagaikan mantra yang membuat kaum hawa berbuat apapun untuk meraihnya. Wanita akan tersipu malu, wajahnya memerah ketika kata itu ditujukan kepadanya. Tidak ada satu orang wanita pun yang tidak senang jika dikatakan cantik.
Tapi, katanya untuk menjadi cantik itu sulit? Hmm...setuju nggak?
Dulu, saya sempat stress mengejar kata’cantik’ itu. Rasa tidak bersyukur dan kurang percaya diri membuat saya sering menjadi korban iklan. Mencoba satu kosmetik ke kosmetik yang lain bukanlah hal yang aneh. Saya kurang pede dengan wajah berminyak, akhirnya saya coba berbagai macam pembersih. Memang sih kulit saya jadi tidak berminyak. Tapi kini lebih parah, berubah menjadi kering, kering sekali. Wajah saya pun selalu langganan berjerawat.
Akhirnya suatu hari saya membaca sebuah tulisan tentang bahayanya beberapa kosmetik. Sejak saat itu saya pun menghentikan pemakaian semua kosmetik itu. Saya pun mengikuti saran ibu saya untuk menggunakan bahan-bahan alami saja.
Saya mencoba menggunakan bengkoang, mentimun, telur  dan juga beberapa jenis buah-buahan yang lainnya. Memang hasilnya tidak langsung saya rasakan, berbeda ketika saya menggunakan kosmetik. Tapi, saya terus memakainya.
Selain itu, saya pun membiasakan pola hidup sehat. Saya menghentikan konsumsi minuman bersoda dan minuman ‘aneh’ lainnya. Saya hanya minum air putih. Bahkan teh dan kopi pun hanya dikonsumsi sekali-kali saja, jika sedang bertamu ke rumah orang.
Saya juga menjadwalkan untuk melakukan olahraga rutin, 3 – 5 kali seminggu. Tidak perlu ke tempat gym yang mahal. Kebiasaan saya cukup bersepeda atau lari setengah jam sampai satu jam. Atau kalau waktunya mepet, saya hanya melakukan beberapa gerakan aerobic dan juga pernapasan saja di dalam  rumah.
Tidak hanya itu, saya mulai merutinkan puasa sunnah Senin-Kamis. Karena dengan mengontrol pola makan, kita tidak hanya cantik, tapi juga sehat. Bukankah sehat itu lebih penting dalam hidup kita? 
Dan ingatlah, kecantikan yang paling abadi bukanlah kecantikan fisik yang kita bawa sejak lahir, bukan pula berasal dari make up yang membingkai wajah kita. Namun, kecantikan sejati itu terpancar dari senyuman yang membias dari bibir kita.
Semua wanita itu cantik, tergantung siapa yang melihatnya :) . 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar