Sabtu, 23 November 2013

Semua Karena Cinta


"Jika kau tak menemukan cinta, biarkan cinta yang akan menemukanmu."


Sebuah ungkapan yang sudah sangat sering kita dengar. Klise, hanya sebuah ungkapan pujangga, atau mungkin kita menganggap itu hanyalah kalimat penutup sebuah cerita fiksi dari negeri dongeng.

Tapi, ternyata itu terjadi di alam nyata. Jika kita mau mendengar dan melihat kenyataan yang ada, kekuatan cinta itu ada. Ketika niat sudah tepatri dengan kuat, doa sudah terpanjat dan usaha telah maksimal, maka apa yang diimpikan akan terwujud.

Tidak ada yang tidak mungkin, jika semuanya dilandasi atas dasar cinta. Tapi ingat, bukan cinta berselimut nafsu. Namun cinta yang ikhlas yang datang dari Allah SWT. Cinta yang tidak dicipta oleh reka manusia, tapi cinta tulus karena Sang Maha Mencintai.

Satu hal yang perlu kita sadari, cinta itu tak pernah salah. Apa yang kita dapatkan itulah yang kita butuhkan. Mendapatkan cinta dari seseorang bukan berarti kita telah memenangkan sebuah pertarungan. Tapi, kita telah diberikan kepercayaan oleh Allah SWT untuk tetap menjaga kualitas cinta kita kepadaNya. Jika kita bisa lebih mengenal dan mencintai Allah setelah kita mendapat cinta dari makhlukNya, maka kita patut bersyukur. Tapi, ketika cinta hamba membuat kita jauh dan terlena dengan semua kesenangan duniawi saja, maka kita telah keluar dari makna cinta yang ikhlas.


Mencintai itu sebuah perjuangan, maka perjuangkanlah cinta karena Allah SWT. Mencintai itu sebuah keikhlasan, maka cintailah karena Allah bukan karena yang lain. Mencintai itu amanah tak terhingga dari Allah Yang Maha Mencintai, maka jagalah anugerah terindah itu. Mencintai itu ibadah, maka setiap tarikan napas, kata-kata yang terucap, dan perilaku, semuanya karena cinta kita kepada Allah SWT. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar