Senin, 04 November 2013

Tahun Baru = Move On


Tak terasa tahun 1435 H sudah menyambut kita. Di sebagian daerah ramai dengan berbagai acara 1 Muharram. Ada yang pawai obor, acara tausyiah dan sederet acara lainnya.

Tapi, tentunya esensi dari 1 Muharram bukanlah hanya sekedar seremonial tersebut diatas. Jauh lebih penting adalah memaknainya dengan mendalam. Mulai menghisab diri, sudah seberapa jauh kita melangkah? Apa yang sudah kita lakukan selama melangkah di dunia ini?

Sejatinya ketika kita memasuki masa yang baru, kita pun sudah siap untuk menyapanya. Hati, ucap dan perilaku kita sudah yakin untuk terus melangkah dan menemukan sesuatu yang luar biasa.

Kita pun harus dengan sepenuh hati meninggalkan sesuatu yang bersifat negatif dan mengubahnya menjadi lebih baik. Bukankah hijrah itu berubah? Jika di tahun baru ini, kita masih sama saja dengan tahun kemarin, sungguh merugilah kita.

Bukan artinya kita harus melupakan masa lalu. Karena masa lalu adalah pembentuk masa sekarang. Berdamailah dengan masa lalu. Ajaklah hal positif di masa lalu untuk menyapa masa depan. Dan ucapkan selamat tinggal kepada hal yang jelek. Biarkan ia terkubur dalam kenangan berbalut pembelajaran.

Tahun baru itu semangat baru. Tahun baru itu perubahan ke arah yang lebih baik. Tahun baru itu MOVE ON.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar