Selasa, 16 September 2014

Wonderful Indonesia: Menyapa Surga Dunia

Sumber Foto: www.papuatrips.com

Mau nggak kalau diajak ke Raja Ampat? Hmm...nggak...nggak mau ditunda-tunda lagi J. Siapa yang tidak ingin menikmati pantai indah dengan panorama yang tidak cukup dilukiskan oleh kata-kata. Keindahan alam dengan anggun menyapa setiap insan yang datang.
Kecantikan Indonesia bisa kita lihat di sini. Daerah yang dulu tidak pernah dilirik, bahkan sering dilupakan. Tapi, sekarang, pulau ini ialah destinasi wisata yang paling dicari. Pulau yang berada di bagian paling timur Indonesia itu, kini menjadi primadona wisata bagi setiap insan pecinta keindahan Sang Pencipta. Meskipun tidak cukup dengan beberapa lembar rupiah untuk bisa menginjakkan kaki di tempat ini. Tapi, itu semua tidak menghentikan langkah sebagian orang yang memburu keindahan pantai yang tidak ada bandingannya. Semua pengorbanan akan terbayar ketika melihat setiap sisi kecantikan alam di timur Indonesia ini.
Raja Ampat memang menyimpan banyak pesan cinta dari surga. Alamnya yang masih virgin menggugah setiap hati untuk mengunjunginya. Tempatnya yang jauh dari hiruk pikuk kota besar, tentunya akan menjernihkan setiap pikir yang sudah rindu dengan kedamaian. Sudah bisa dipastikan, kita hanya akn menghirup udara bersih tanpa polusi. Kecantikan Raja Ampat memang selalu menarik hati setiap orang.
Tidak hanya itu, alam Papua pun melahirkan pribadi masyarakat yang mampu memahami alam. Mereka tahu bagaimana memperlakukan alam dengan baik. Mereka berusaha untuk senantiasa bersahabat dengan alam. Meskipun mereka tinggal jauh dari kehidupan glamour perkotaan dan juga fasilitas pendidikan yang memadai. Namun, mereka senantiasa belajar langsung dari alam bagaimana memahami apa yang alam inginkan. Jauh sekali dengan perilaku masyarakat yang katanya modern dan tinggal di daerah terdidik.
Kearifan lokal inilah yang akan mengajarkanku arti sebuah kesederhanaan dalam menyikapi kehidupan. Hidup di alam dengan kekayaan melimpah, namun tidak pernah membuat mereka bersikap serakah. Mereka tidak pernah membuat alam marah. Meskipun, tidak jarang para pendatanglah yang menjadikan tanah Papua ini bagai surga yang hilang. Tentunya kita berharap Pemerintah akan segera membuka mata lebar-lebar dengan kondisi seperti ini. Kekakyaan yang ada tidak hanya bisa dinikmati oleh mata saja, namun kita bisa berbuat sesuatu, agar pulau cantik dan eksotik ini tidak berpindah tangan ke negara lain. Karena tidak menutup keinginan kalau kita akan kehilangan keindahan surga dunia ini, jika kita tidak berusaha untuk menjaganya.

Ah, rasanya sudah sangat tidak sabar hati ini mengunjungi destinasi wisata paling luar biasa ini. Menikmati surga dunia yang disajikan oleh Sang Pencipta dalam keindahan alam Raja Ampat. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, karena negeri ini terlalu indah untuk dilupakan. Alam Indonesia menyimpan banyak kenangan dan jejak yang tidak mudah untuk dihapus. Semoga suatu saat nanti, impianku untuk menginjakkan kaki di Raja Ampat bisa terwujud. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar