Senin, 27 Oktober 2014

The Beauty of Lombok

www.initempatwisata.com

“Kita bisa menemukan keindahan Bali di Lombok, tapi kita tidak pernah bisa menemukan keindahan Lombok di Bali.
Pernah mendengar ungakapan seperti itu? Hmm...sepertinya tidak terlalu berlebihan ketika ada sebagian orang yang mengatakan hal tersebut. Meskipun harus kita akui setiap tempat atau daerah memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tapi, tentu saja ketika seseorang mengatakan ungkapan seperti di atas, ada alasan tersendiri.
Yap, saat ini Lombok memang tengah menggoda para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Pulau yang terletak di sebelah timur Indonesia ini memang menyimpan daya tarik yang membuat semua orang tertarik untuk mengunjunginya.
Lombok, salah satu kekayaan Indonesia ini, hanya memiliki luas 5.435 km2. Pulau ini memang tidak terlalu luas, tapi keindahannya senantiasa menjadi magnet bagi para pengagum keindahan dan pecinta ketenangan. Pantainya yang eksotik dan masih tidak seramai pantai di Pulau Bali, membuat nyaman setiap pengunjung. Pantai Sengigi, pantai yang sangat terkenal di Pulau Lombok. Keindahan Pantai Sengigi pun sudah menyapa para wisatawan mancanegara. Tidak hanya itu, keberadaan Gunung Rinjani yang merupakan gunung merapi tertinggi ketiga di Indonesia pun, menjadi destinasi pendakian wajib bagi para pencinta alam.
Lombok memang terus menebarkan pesonanya. Mungkin bagi sebagian orang yag sudah merasa terlalu sering menikmati indahnya Pulau Bali, ada baiknya untuk mencoba datang ke Lombok. Keanekaragaman hayati terdapat di Pulau ini. Pantai yang masih virgin bisa kita nikmati di sini.
Sebagian orang menyebut Pulau Lombok sebagai Pulau Seribu Masjid. Entah apa alasan orang-orang menyebutnya seperti itu, mungkin salah satu alasannnya ialah karena mayoritas orang Lombok menganut agama Islam. Suku asli yang mendiami Pulau Eksotik ini ialah Suku Sasak. Orang-orang Lombok juga terkenal ramah. Jadi, jangan takut untuk menginjakkan kaki di pulau cantik ini.
Lombok, surga dunia yang dititipkan Tuhan kepada negeri ini. Kini, Indonesia tidak hanya dikenal dengan Bali saja. Lombok pun sudah berani menampakkan diri dan menjadi primadona wisata bagi nusantara. Ini semua menjadi bukti kalau setiap sisi dari negeri ini begitu indah dan memesona. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar