Kamis, 25 Agustus 2016

Menyapa Kota Karnaval

 
Sumber: www.jemberfashioncarnaval.com
Datanglah ke kota ini pada bulan Agustus, maka kita akan disuguhi dengan sajian karnaval yang unik dan menarik. Ya, Jember, selain dikenal dengan sebutan kota tembakau karena sebagai penghasil komoditas tembakau terbesar di Indonesia, juga dikenal dengan sebutan Kota Karnaval.
Mungki timbul pertanyaan, mengapa disebut sebagai kota karnaval? Karena di kota ini selalu diadakan Fashion Carnaval yang dikenal dengan Jember Fashion Carnaval (JFC) setiap tahunnya. JVC merupakan Fashion Carnaval terunik keempat dunia setelah Rio De Jenairo. Untuk tahun ini, Jember Fashion Carnaval (JFC) akan diselenggarakan mulai tanggal 24 – 28 Agustus. Tema yang diusung kali ini ialah Revival.
Kita akan disuguhi dengan pawai ribuan peserta dengan berbagai kostum yang uni. Arak-arakan akan berlangsung di sepanjang 3,6 Km yang dimulai dari alun-alun Jember. Berbagai awak media, baik dalam maupun luar, akan ikut serta mengabadikan momen yang luar biasa ini.
Jember Fashion Carnaval (JFC) menjadi icon bagi kota yang mendapat julukan kota tembakau ini. Di bulan ini, ribuan mata tertuju pada kota ini. Rasanya sangat rugi jika kita tidak bisa menyaksikan langsung keramaian JFC.
Tidak sulit untuk bisa menginjakkan kaki dan menikmati keindahan Kota Jember, sekaligus menyakiskan event yang bertaraf internasional ini. Kota Jember memiliki bandar udara yang dilalui oleh 2 maskapai penerbangan, Garuda Indonesia dan Susi Air. Garuda Indonesia melayani rute Jember – Surabaya dengan frekuensi penerbangan 10 kali dalam seminggu. Sedangkan Susi Air melayani rute Jember – Sumenep dengan frekuensi 1 kali dalam seminggu.
Untuk akses di kota Jembernya sendiri tidaklah sulit. Angkutan Kota (Lyn) senantiasa beroperasi setiap hari dari pagi hingga malam. Tidak hanya itu, fasilitas taksi pun tersedia di kota ini.
Jika kita mengunjungi kota ini, jangan lupa juga untuk mencoba makanan khas Jember, yaitu berbagai olahan tapi. Kita bisa mencoba suwar-suwir, prol tape, pia tape, brownies tape, dan dodol tape. Selain itu, ada satu makanan khas Jember lainnya, yaitu kedelai edamame.

Rasanya tidak rugi, jika kiat mengagendakan akhir pekan di minggu keempat bulan Agustus ini, untuk berkunjung ke Jember. Apalagi dengan adanya Airpaz, travelling menjadi lebih mudah. Kita tidak perlu lagi pusing-pusing mikirin bagaimana caranya membeli tiket pesawat. Airpaz hadir memberikan kemudahan. So, keep this chance, guys! Kota Karanaval menunggu kedatangan teman-teman semua. 
Sumber: www.ragamtempatwisata.com

1 komentar:

  1. Tulisan menarik. Terimakasih atas partisipasinya dalam lomba blog Airpaz. Semoga menang dapat tiket pesawat gratis dari Airpaz yah :)

    Airpaz
    http://blog.airpaz.com/id/

    BalasHapus