Sabtu, 29 April 2017

My Home, My Inspiration


Home is where the heart is. Rumah bagiku bukan sekadar susunan batu bata dilapisi semen ditutupi atap beralaskan keramik. Rumah adalah tempat dimana cinta saling menyapa, menguatkan satu sama lain dan sumber inspirasi tanpa henti.
Bagiku dan juga suami, rumah haruslah menjadi tempat ternyaman. Kami berdua kurang suka dengan rumah yang terlalu disesakkan oleh barang yang tidak berguna. Kami berdua sangat suka dengan suasana rumah yang lapang. Alasan yang pertama karena rumah yang kami tempati tidak terlalu luas. Alasan yang kedua, anak kami yang masih usia batita dan super aktif membutuhkan banyak ruang untuk bergerak dan mencoba apapun di sekitarnya.
Satu hal yang tidak boleh terlupakan di rumah kami, ruang untuk menyimpan buku. Hobiku dan suami memang sama, membaca. Dan, sekarang, hobi itu sudah menular pada anak kami. Karena alasan itu pula, kami harus memiliki space khusus untuk menyimpan koleksi buku kami bertiga.
Aku dan suami memang ingin menciptakan rumah yang tidak hanya untuk tempat melepas lelah. Tapi, harus ada sesuatu yang bisa kami ciptakan dari rumah. Rumah yang kami tempati harus bisa menjadikan kami menghasilkan sesuatu yang berarti.
Menulis adalah hobiku yang lain dan juga sebagai cara bagiku untuk lebih berarti. Dengan suasana rumah yang nyaman dan mendukung, aku bisa lebih bersemangat dan produktif untuk menulis. Karena bagiku, menulis adalah cara untuk amenebar manfaat lebih kepada orang-orang di sekitarku.
Kenyamana dan ketenangan memang tidak bisa dibeli oleh materi. Tapi, kita bisa menciptakannya dengan bantuan materi yang kita miliki. Memilih dengan cerdas, mulai dari bahan bangunan sampai furniture, merupakan salah satu cara untuk menciptakan kenyamanan tersebut.

Aku dan suami terus berusaha agar rumah yang kami tempati bisa memberikan kenyamanan dan juga value lebih. Kami yakin, jutaan inspirasi senantiasa akan hadir dari rumah. Semangat untuk produktif dalam kebersamaan penuh cinta akan selalu tercipta di rumah mungil kami. Finally, I have to say, my home is my inpsiration. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar