Selasa, 09 Mei 2017

Axioo, Gadget Keren Nggak Bikin Kere


“Pingin banget deh punya laptop sendiri.”

Kalimat itulah yang sering aku ucapkan ketika awal kuliah dulu. Aku memang tidak sepeti kebanyakan teman yang bisa memiliki apapun dengan mudah. Mereka bisa saja langsung merengek kepada orang tua. Namun, tidak bagiku.
Karena didikan dari kedua orang tua sejak kecil, aku harus bisa mewujudkan impian dengan kerja keras dan berdoa. Keinginan untuk memiliki laptop begitu kuat. Tugas kuliah dan juga hobi menulis menuntutku untuk memiliki laptop sendiri.
Saat itu, aku memang sudah memiliki PC sendiri. Tapi, karena aktivitasku yang mobile, aku sangat membutuhkan laptop atau notebook. Sebagai seorang guru private yang harus mendatangi dari satu rumah ke rumah yang lain, dan juga menghadapi berbagai usia, laptop adalah salah satu alat bantu pembelajaran.
Ya, untuk mengajarkan Bahasa Inggris dan juga Baca Tulis Al Quran, aku memang dituntut untuk memiliki banyak cara agar anak didikku bisa menikmati proses pembelajaran. Aku ingin mereka tidak merasa terbebani untuk belajar. Dengan bantuan laptop, aku akan sangat terbantu.
Keinginan dan juga kebutuhan akan laptop sangat kuat. Tapi, aku sangat tidak mungkin untuk meminta uang kepada orang tua untuk membelikannya. Aku harus berusaha sendiri. Dari hasil mengajar, aku sisihkan untuk mewujudkan impianku memiliki laptop.
Kerja keras memang tidak akan pernah mengkhianati hasil. Ya, akhirnya, aku pun bisa membeli laptop baru. Sebuah laptop AXIOO mulai menjadi sahabatku. Dengan harga yang nggak bikin memeras rekening dan juga dompet ini, laptop AXIOO menjadi saksi keberkahan-keberkahan rezekiku yang lainnya.
Bagiku, laptop adalah nafas kedua. Mengajar pun menjadi lebih menyenangkan karena aku bisa menggunakan berbagai macam permainan interaktif untuk usia balita. Selain itu, ketika harus memberikan listening pun, laptop AXIOO memiliki kualitas suara dan layar yang bagus.
Menurutku, latop AXIOO ini sangat tahan banting. Aku biasa menggunakannya untuk mengajar dari pukul 5 pagi sampai pukul 9 malam setiap hari tanpa libur. Tidak hanya itu, setelah mengajar pun, aku masih menggunakannya untuk menulis sebagai hobiku sejak kecil. Tapi, aku acungkan jempol untuk kekuatan baterai yang sangat bersahabat dengan aktivitasku yang seabreg.
Dipakai tanpa henti dan juga oleh siapapun. Ya, berhadapan berbagai macam usia anak didik, membuat laptopku menjadi miliki semuanya. Tidak jarang anak didikku menggunakannya. Tapi, syukurlah AXIOO memang benar-benar luar biasa. Aku tidak perlau khawatir latopku cepat rusak.
Memiliki latop AXIOO membuatku semakin bersemangat menjemput impian. Dan, dengan kekuatan keyakinan, aku bisa menjemput impian satu persatu. Dengan adanya laptop AXIOO, semuanya menjadi lebih mudah dan mengasyikkan.
Laptop AXIOO sudah menemaniku hampir 9 tahun. Mulai dari mengajar dari rumah ke rumah, hingga akhirnya aku berani membuat tempat les sendiri di rumah. Tidak hanya itu, sudah banyak cerita yang aku torehkan bersama laptop yang satu ini. Beberapa buku antologi dan juga buku solo pertamaku adalah saksi kebersamaanku dengan laptop AXIOO.
Meskipun awalnya banyak yang mengatakan kepadaku untuk tidak memilih AXIOO karena produk lokal. Menurutku, apa salahnya dengan produk lokal? Dan, itu terbukti meskipun harganya jauh lebih bersahabat, tapi kekuatannya bisa disejajarkan dengan laptop buatan negara maju.
Latop AXIOO sudah mampu bersaing dengan produk-produk dari negara lain. Bahkan kita sebagai orang Indonesia harus bangga menggunakannya. Karena kalau bukan kita, siapa lagi. Tidak perlu gengsi dengan merek buatan negeri sendiri. Malah kita harus lebih memperkenalkan produk buatan anak bangsa. Dan, memang terbukti, AXIOO benar-benar gadget Indonesia yang keren dan nggak bikin kere. 

3 komentar:

  1. baru tahu kalo axioo buatan dlm negeri :)

    BalasHapus
  2. Gadget Axioo memang keren, walaupun produk lokal tapi gak kalah sama produk luar. Tapi kalau saya paling suka dengan laptop MyBook nya, karena enteng dibawa kemana mana dan layarnya bisa diputar 180 derajat. Udah gitu RAM nya sudah 2GB, HDD nya 500GB dan harganya murah tapi bukan murahan. Btw kunjungan baliknya ya, http://www.amir-silangit.com/2017/05/axioo-my-book-gadget-yang-sudah.html terimakasih :)

    BalasHapus