Minggu, 07 Mei 2017

Liburan Lebih Ceria Bersama Cheria

Sumber: www.theodysseyonline.com

“You don’t have to be rich to travel well.” (Eugene Fodor)

Melakukan traveling itu memang hak semua orang. Kita tidak perlu berpikir kalau masih belum punya penghasilan berlebih, jangan punya keinginan untuk traveling. Itu sebuah pemikiran yang salah.
Sejatinya setiap orang itu membutuhkan waktu untuk refreshing. Setelah berpenat ria melakukan aktivitas setiap hari, ada saatnya tubuh dan pikiran ini melepas semuanya dan mencari hal-hal baru. Dengan mengunjungi tempat-tempat baru, berkumpul dengan orang-orang terdekat dan melakukan hal di luar rutinitas harian kita.
Tak perlu bermewah-mewah ketika kondisi keuangan sedang tidak bersahabat. Mengunjungi tempat-tempat wisata yang murah meriah, mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena yang terpenting ialah feel liburannya, bukan seberapa besar budget yang dikeluarkan.
Bagiku, liburan yang terpenting kebersamaan. Mungkin kita bisa memiliki budget berlebih untuk menghabiskan liburan di tempat wisata yang mahal. Tapi, kalau hanya dilalui sendiri, apalah artinya. Aku berpikir, waktu itu terbatas. Di saat ada kesempatan untuk berkumpul, kenapa tidak dijadikan momen untuk jalan-jalan bersama.
Tentu saja, karena melibatkan banyak orang, tidak jarang terbentur dengan budget dan juga waktu. Aku yang berada jauh di luar kota dari saudara-saudara yang lain, memiliki waktu terbatas untuk berkumpul dengan keluarga besar di Bandung. Di satu sisi, aku tidak ingin kehilangan momen untuk mempererat silaturahim. Tapi, di sisi lain, aku juga ingin memanfaatkan waktu liburan di tanah kelahiran yang hanya bisa dikunjungi setahun sekali.
Namun, untungnya, Bandung punya destinasi wisata yang murah tapi tetap meriah. Kami sekeluarga pun memutuskan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di kota kembang. Tak perlu mengeluarkan biaya karena memang fasilitas publik ini bisa dinikmati tanpa harus mengocek kantong.

Mendatangi satu tempat wisata ke tempat wisata yang lain bersama seluruh anggota keluarga. Makan bersama di taman yang cantik, ditambah cuaca dingin Bandung yang menjadi lebih nyaman. Duduk berlama-lama sambil bercengkerama dan tak lupa berfoto-foto dengan background yang eye-catching.
Bagiku, kebersamaan ini tak bisa tergantikan. Karena bukan hal yang mudah untuk mengumpulkan seluruh anggota keluarga di tengah kesibukan masing-masing. Dan, ketika kesempatan itu datang, jalan-jalan sederhana seperti ini menjadi pilihan cerdas.
Memang siapa yang tidak ingin berwisata ke tempat-tempat menarik di luar negeri sana. Aku dan keluarga juga sangat ingin menapakkan kaki di bagian bumi yang lain. Apalagi bagi kami sekeluarga yang sangat menggandrungi bahasa, memiliki keinginan besar untuk mengunjungi beberapa negara untuk mengenal bahasa dan budayanya langsung.
Destinasi yang sangat ingin kami kunjungi ialah negara-negara di Eropa. Kami ingin sekali mengenal langsung kehidupan orang-orang Eropa. Kami ingin mendapatkan pengalaman baru dengan berwisata ke Benua Eropa.
Sumber: www.cheria-travel.com

Benua Eropa memang memiliki daya tarik tersendiri. Dengan memiliki lebih dari 50 negara, dan tentu saja ada banyak destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi. Dan, untukku, ada beberapa negara yang menjadi impian untuk disapa. Mulai dari Perancis, Belanda, Jerman dan juga Inggris.
Selain ke negara-negara di atas, aku juga ingin sekali mengunjungi Turki. Menurutku, ada banyak sejarah Islam di negara ini. Aku ingin sekali menjejaki sejarah yang mungkin selama ini terlupakan. Pesona Turki memang selalu membuat hati ini ingin segera berkunjung.
Sumber: www.cheria-travel.com

Tapi, sebagai seorang muslim, ada sedikit ketakutan untuk memilih agen perjalanan yang tepat. Aku khawatir agen perjalanannya tidak mau tahu dengan aturan-aturan sebagai seorang muslim. Contohnya saja, dalam hal makanan. Apalagi di negara-negara non-muslim, tentunya tidak mudah untuk mencari menu halal untuk dikonsumsi.
Karena alasan itulah, aku juga harus cerdas untuk memilih travel agent. Aku tidak ingin liburan menjadi tidak nyaman karena salah memilih agen perjalanan. Jangan sampai niatnya ingin bersenang-senang, malah menjadi bad mood dan tidak menikmati liburan.

Tapi, setelah browsing sana-sini, ternyata sekarang ada Cheria Wisata Tour Travel Halal. Cheria Travel memiliki program Cheria Halal Holiday. Cheria Halal Holiday menyediakan Paket Tour Wisata Halal Eropa dan juga Paket Tour Wisata Halal Turki serta paket-paket tour wisata halal lainnya. Ini adalah solusi cerdas bagi kita yang muslim dan ingin melakukan perjalanan wisata dengan tenang dan nyaman. Mau liburan lebaran, liburan akhir tahun atau tahun baru, Cheria Travel jawabannya. Kapan pun dan kemana pun, liburan menjadi lebih menyenangkan dengan Cheria Wisata Tour Travel Halal Terlengkap di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar