Jumat, 23 November 2018

3 Alasan Saya Bergabung Dengan Blogger Perempuan Network




Individually we are one drop, but together we are ocean.
Pernah mendengar ungkapan seperti itu?
Kalau kita pahami, memang benar kata-kata tersebut. Ketika kita melakukan sesuatu hal sendiri, kita hanya bisa bagaikan satu tetes air yang mungkin manfaatnya tidak bisa dirasakan banyak. Tapi, ketika kita melakukan hal positif itu bersama-sama, maka efeknya pun akan jauh lebih besar, baik itu bagi diri kita sendiri maupun bagi orang-orang di sekitar kita.

Jangan pernah meremehkan sebuah kebersamaan. Berkumpul dengan orang-orang yang memiliki visi dan misi sama itu membuat kita jauh lebih tumbuh berkembang.

Ya, saya sendiri sangat merasakan banyak manfaat dengan bergabung dengan orang-orang yang satu kesukaan, kebiasaan dan juga tujuan hidup. Dalam dunia blogging pun saya melakukan hal yang sama. Saya bergabung dengan banyak komunitas blogger, salah satunya Blogger Perempuan Network. Meskipun saya belum pernah kopdar dengan teman-teman blogger di dunia nyata, tapi manfaat berkumpul di dunia maya pun masih saya rasakan manfaatnya.

Pengen tahu apa sih alasan saya bergaung dengan Blogger Perempuan Network? Ini dia alasannya:
1.        Menjadi tempat paling menyenangkan untuk belajar
Saya sudah merasakan manfaat bergabung dengan Blogger Perempuan Network. Ada banyak ilmu ngeblog yang awalnya saya tidak tahu, saya bisa dapatkan dengan mudah, baik itu dari dua founder kerennya ataupun dari  teman-teman anggota Blogger Perempuan Network.

2.        Menjaga semangat blogging
Dengan bergaabung dengan komunitas yang memiliki ruh yang sama dalam dunia blogging, maka secara tidak langsung menjaga semangat saya untuk terus menulis blog. Ketika melihat semangat teman-teman yang bisa konsisten menulis blog setiap hari, saya pun menjadi tergerak untuk mengikuti jejak mereka.

3.        Mendapat partner dalam ngeblog
Bukan pesaing, tapi partner. Ya, banyaknya blogger senior yang sudah malang melintang dan selalu menang dalam ajang kompetisi ngeblog, membuat saya berpikir kalau saya bisa seperti mereka. Sekali lagi, bukan karena iri, tapi mereka itu bagikan partner yang sedang bersama-sama menyapa asa dan rasa di dunia blogging.

Itulah 3 alasan mengapa saya bergabung dengan Blogger Perempuan Network. Manfaat demi manfaat sudah dan akan tetap saya rasakan dengan bergabung dengan komunitas produktif, kreatif, inovatif dan inspiratif ini. Pokoknya nggak nyesel deh udah jadi bagian Blogger Perempuan Network.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar