Selasa, 27 November 2018

5 Barang Wajib Ada Di Tas




Apa aja sih yang ada di dalam tas seorang Intan Daswan? Kosmetik? Gadget? Atau mungkin ada benda lain?

Hmmm… pas zaman masih single available, 5 benda yang wajib bin kudu saya bawa itu:
1.        Notebook
2.        Buku Kecil plus pulpen
3.        HP
4.        Buku Bacaan plus Quran
5.        Dompet

Sebenarnya tidak hanya lima benda itu sih. Saya tuh orangnya well-prepared. Banyak yang bilang kalau tas saya itu nggak beda jauh dengan kantong ajaib Doraemon. Mulai dari buku sampai tissue ada di tas saya. Tapi, jangan cari kosmetik di tas saya ya hehe… (cewek macam apa aku ini?).

Itu kalau dulu sebelum menikah. Nah, kalau setelah menikah, gimana? Nggak jauh beda atau beda banget?

Hmmm… Kalau boleh jujur, beda banget. Sekarang saya nggak pake tas ransel atau tas cewek banget. Saat ini, tas yang paling nyaman dan sesuai kebutuhan itu, tas bayi hehehe…

Ya, karena jarak anak pertama dan kedua tidak terlalu jauh, jadi tas yang paling bersahabat ya tas bayi. Terus, isinya?

Kalau ditanya apa sih 5 benda wajib yang harus ada di tas? Ya, seperti kebanyakan emak-emak. Kelima benda itu:
1.        Diaper
Ini benda yang sangat penting kalau bepergian. Alamat nggak tenang kalau sampai diaper ketinggalan. Kan besi beli? Ya, kalau pas dekat minimarket dan kedua anaknya bisa diajak kompromi, kalau lagi nggak sabaran? Bisa jadi bad mood tuh sepanjang perjalanan.

2.        Tissue basah dan kering
Ini juga penting. Selain buat persiapan kalau anak kedua saya BAB atau ganti diaper. Tissue juga menjadi wajib ketika anak pertama habis makan atau ngemil.

Sebenarnya bukan hanya buat anaknya saja. Suami saya itu orangnya kan auto bersih, jadi pasti sebelum berangkat kemanapun selalu tanya, “Neng, bawa tissue, kan?”. Jadi, bagi saya membawa tissue basah dan kering itu sebuah keharusan.

3.        Selimut Bayi
Ini benda yang sangat penting saat anak kedua saya sudah menginjak usia 3 bulan. Berat badannya yang semakin bertambah, membuat emaknya nggak kuat gendong lama-lama. Selimut bayi ini bisa dual fungsi. Kalau pas lagi di perjalanan bisa jadi selimut, dan pas di tempat yang kita tuju bisa dijadikan alas dia buat tidur.

4.        Dompet
Ini sih penting juga. Kalau ada pemeriksaan KTP, kan berabe ntar kena razia. Tapi, kalau boleh jujur, setelah menikah saya kadang nggak pernah terlalu mikirin dompet. Apalagi saya kalau kelar selalu bareng suami, dan pastinya semua kebutuhan juga sudah ditanggung suami. Jadi, paling bawa tuh buat jaga-jaga dan plus bawa kartu-kartu yang penting aja.
  
5.        HP
Kayaknya sebagai bagian dari kaum yang hidup di era digital, benda yang satu ini menjadi barang yang paling wajib dibawa. Kalau saya pribadi sering merasa ada yang hilang ketika nggak bawa HP. Sebenarnya bukan karena saya diperbudah sama HP. Mungkin lebih tepatnya benda ini memang useful banget di zaman sekarang. Katakanlah kita bisa melakukan semua hal, hanya dengan menggerakkan jari di atas HP. Dari mulai naik kendaraan sampai bisaya makan pun semua tinggal geser dan klik di HP.

Apalagi bagi saya yang punya passion di dunia menulis, HP itu seperti jiwa kedua. Saya bisa mengetikkan inspirasi yang tiba-tiba menyapa sebelum saya tuangkan atau racik kembali di laptop. Selain itu, fasilitas kamera dan video pun menjadi sangat penting untuk mengabadikan momen sebagai penunjang tulisan saya

Itulah 5 benda yang semenjak jadi emak-emak, wajib dibawa. Perbedaannya sangat jelas kan saat masih single dan setelah jadi emak-emak? Tas bayi jauh lebih penting dan berguna daripada tas wanita yang branded. Saat ini yang terpenting nyaman saat bepergian. Nyaman untuk dua anak hebat dan juga buat saya pribadi. 

2 komentar:

  1. Waaah sama kayak saya mbak, nulisnya barang wajib di tas bayi.kalau saya sama harus bawa apron menyusui, alat gendong, perlengkapan minyak2an aduh banyak kalii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya nggak mungkin sih cuman 5. Namanya juga emak-emak. Kayaknya kalau nggak rempong bukan bagian dari emak-emak hehehe...

      Hapus