Jumat, 07 Desember 2018

5 Channel Youtube Favorit



Media sosial, khususnya youtube, saat ini menjadi sahabat sehari-hari. Rasanya kebanyakan orang sudah sangat jarang menikmati TV, mereka akan jauh lebih nyaman melihat youtube. Alasannnya lebih banyak pilihan, lebih up date, dan juga nggak banyak terganggu dengan iklan.

Kalau saya pribadi, dengan adanya youtube itu sangat membantu sekali. Bagi saya, youtube itu solusi dari kondisi saya yang tidak bisa dengan mudah mobile seperti sebelum memiliki anak. Padahal, saya juga membutuhkan ilmu dan pengetahuan sebagai seorang ibu. Dan, dengan adanya youtube, saya bisa tetap meng-upgrade diri dengan mudah.

Nah, pengen tahu ada 5 channel youtube yang paling sering saya kunjungi? Channel yang selalu menebar virus positif. Penasaran? Ini dia 5 channel youtube favorit saya yang sangat inspiratif:


1.        Percikan Iman Online (Ustadz Aam Amiruddin)
Kebiasan mengikuti kajian Ustadz Aam saat masih di Bandung, membuat saya sering merasa kangen untuk mendengarkan tausyiah beliau. Dan, dengan adanya channel ini, saya menjadi sangat terbantu untuk terus update ilmu yang disampaikan.

2.        Syafiq Riza Basalamah Official
Caranya memberikan tausyiah membuat saya nyaman untuk mendengarkannya. Tapi, sayangnya saya belum mendapatkan kesempatan untuk bisa langsung menghadiri kajiannya. Ilmu yang disampaikan berbobot, namun cara penyampaiannya sangat mudah dicerna dan dipahami.

3.        Kubik Leadership (Jamil Azzaini)
Kembali lagi, alasan utama saya sering mengunjungi channel ini, karena rasa rindu untuk mengikuti seminar motivasi. Dengan melihat dan mendengar pemaparan beliau di channel ini, membuat saya seperti sedang mengikuti langsung seminar beliau. Caranya menyampaikan materi benar-benar menggugah kita berubah menjadi lebih semangat menjalani hidup.

4.        Elly Risman Parenting Institute
Sebagai seorang ibu dari dua anak yang berusia 3 tahun dan 6 bulan, tentu saja saya membutuhkan banyak ilmu untuk menemani tumbuh kembang mereka. Saya harus terus belajar agar bisa mengetahui cara terbaik dalam mendidik buah hati. Apalagi menjadi orang tua di zaman digital benar-benar dituntut untuk lebih cerdas dalam membersamai anak-anak. Dengan sering mengunjungi channel ini, saya bisa meng-upgrade diri setiap saat.

5.        Aqwal Media Channel (Yusuf Mansur)
Siapa sih yang nggak kenal ustadz satu ini. Tentu saja semua orang sudah sangat mengenalnya. Saya pribadi sangat menyukai gayanya berceramah. Mendengarkan tausyiahnya membuat mata ini terbuka lebar tentang keberadaan Allah Swt. Karena saya juga tidak mungkin bisa menghadiri setiap kajiannya langsung, jadi dengan melihatnya di channel ini, saya bisa tetap mendapatkan ilmunya.

Itulah 5 channel youtube yang paling sering saya kunjungi. Karena bagi saya, keberadaan media social haruslah membuat perubahan positif bagi diri saya. Dan, dengan sering mengunjungi kelima channel youtube tersebut, saya bisa terus mendapatkan ilmu dan juga pencerahan. Kalau kalian pengen merasakan yang sama, ayo coba deh kunjungi 5 channel youtube favorit saya itu. Nggak percaya? Coba aja lihat channel youtube-nya, ok!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar