Kamis, 06 Desember 2018

5 Hal yang Ingin Dilakukan di Tahun 2019




Lembaran tahun 2018 telah di penghujung cerita, dan kisah baru di tahun 2019 akan segera dimulai. Bagi saya ada banyak alur cerita yang bisa diambil pelajaran di tahun ini. Semuanya bisa dijadikan bekal agar bisa melangkah tanpa harus menoleh lama ke belakang.

Dan, di tahun yang akan saya sapa, ada banyak rencana serta impian yang ingin segera dijemput. Wajar memang jika kita sebagai manusia memiliki banyak hal yang ingin diraih. Tapi, tentua saja hak prerogative ada pada Allah Swt. Man proposes, God disposes. Namun, setidaknya kita memiliki semangat untuk terus melangkah ke arah yang lebih baik.

Sebenarnya ada banyak to do list dan to get list. Tapi, di sini saya hanya akan membagikan 5 hal yang ingin saya lakukan di tahun 2019. Apa saja kelima hal tersebut? Yuk, di-kepo-in aja langsung ya…
1.        Menghafal Al Quran (Minimal 2 juz)



Sebenarnya ini selalu ada dalam list setiap menulis rencana awal tahun. Tapi, selalu saja ada target yang tidak tercapai. Mungkin karena saya sendiri kurang maksimal dalam mencapi target yang diinginkan. Semoga di tahun 2019, saya bisa meraih apa yang sudah saya rencanakan ini. Bukan untuk sebuah kesombongan tapi sebagai tanda syukur dan juga bekal untuk menjalani hidup.

2.        Menemani anak menghafal juz 30


Sama halnya seperti niat saya pribadi menghafal Al Quran, anak-anak pun saya tanamkan untuk bisa mencintai Al Quran. Bagi saya, jadi apapun kelak mereka, tapi pondasi agamanya harus kuat. Sebagai salah satu ikhtiar saya membentengi mereka, dengan cara mendekatkan mereka dengan Al Quran. Semoga rencana ini bisa berjalan sesuai dengan yang diinginkan.

3.        Menerbitkan buku lagi (Minimal 2 buku)





Dengan menulis, saya bisa berbagi. Dengan menulis, saya bisa terus menginspirasi. Itulah yang menjadi alasan saya mengapa ingin sekali menjadi penulis. Meskipun prosesnya tidak mudah. Saya pun masih sangat jauh dikatakan sebagai penulis produktif. Saya masih bergantung mood dan kondisi sekitar. Karena tentu saja prioritas utama saya adalah suami dan anak-anak. Namun, menerbitkan buku menghasilkan karya, tentu saja menjadi identitas dan bukti kalau saya memang memilih menjadi penulis. Semoga ada karya yang bisa menginspirasi di tahun 2019, sebagai tabungan kebaikan saya kelak.

4.        Mempelajari kembali ilmu bahasa


Kata adalah mantra, bahasa adalah rasa. Menyapa kata dan bercengkerama dengan bahasa merupakan aktivitas yang tidak pernah membosankan. Pengalaman mengajar bahasa asing sejak duduk di bangku SMA, tentu saja membuat saya menyimpan memori tentang semua itu. Meskipun setelah menikah dan memiliki anak, saya memutuskan untuk focus menjadi pendamping amanah terindah tersebut. Tapi, saya juga tidak ingin ilmu yang sudah saya pelajari ini hilang begitu saja. Semoga di tahun 2019, saya bisa mengatur jadwal untuk bisa mempelajari lagi ilmu bahasa.

5.        Melakukan travelling ke tempat baru bersama suami dan anak-anak


Sebenarnya impian ini sudah direncanakan di tahun 2018, tapi karena saya mendapat amanah anak kedua, jadi rencana itu kami pending. Saya dan suami memang paling suka melakukan perjalanan ke daerah-daerah baru. Ada banyak hal yang bisa kami lihat, pelajari dan pahami ketika melihat suasana baru. Semoga rencana ini pun bisa terwujud. Oya, impian saya sih pengennya travelling ke luar jawa atau luar Indonesia. Aamiin…


Itulah kelima hal yang ingin saya lakukan di tahun 2019. Harapan saya semakin banyak yang membaca, semakin banyak pula yang mendoakan. Bismillah… Everything is possible. I do believe it.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar