Senin, 10 Desember 2018

5 Pekerjaan Rumah Tangga yang Membosankan Tapi Bermanfaat




Berbicara tentang pekerjaan rumah tangga, sebenarnya saya sudah sangat familiar sejak zaman masih sendiri, bahkan saat masih kecil. Meskipun saya sering dapat privilege, tapi saya tetap harus belajar mengerjakan pekerjaan rumah tangga saat masih kecil.

Kalau dulu waktu kecil, saya selalu kebagian untuk menyapu dan mengepel. Awalnya sih ada perasaan bosan, kesal dan malas untuk melakukan pekerjaan bersih-bersih. Tapi, lama kelamaan saya menikamti malah senang kalau disuruh beres-beres. Meskipun selalu kena complain sama kakak-kakak, terutama kakak yang keempat. Alasannya apa?

Lucu sebenarnya, saya tuh emang perfeksionis, jadi kalau lagi nyapu dan ngepel, nggak boleh ada orang yang lalu-lalang. Sebelum lantai kering dan pekerjaan beres, tidak boleh ada orang yang menginjak lantai. Kebayang kan bikin jengkel orang-orang di rumah? Hahaha… But, that’s me.

Tapi, memang nggak hanya urusan bersih-bersih rumah saja sih. Kedua orang tua saya sudah menanamkan kemandirian kepada kelima anak-anaknya. Untuk urusan cuci baju, terutama seragam, kami harus melakukannya sendiri.

Beruntung sekali bisa diajari untuk melakukan pekerjaan rumah sendiri. Ya, manfaatnya terasa ketika sudah menikah. Saat ini, saya tidak merasakan kesulitan untuk menyelesaikan pekerjaan rumah dan harus mengurus dua anak yang masih berusia 3 tahun dan 6 bulan. Alhamdulilah, semuanya bisa teratasi dengan baik.

Nah, kalau ditanya, apa sih pekerjaan rumah yang paling disukai? Hmmm… Sebenarnya kalau menurut saya, saat ini nggak harus bertanya yang paling disukai atau tidak, karena mau tidak mau, saya harus melakukan semua itu. Pertanyaannya, apa sih manfaat dengan mengerjakan pekerjaan rumah tersebut?

Yap, pekerjaan rumah yang awalnya terasa berat untuk dilakukan, ternyata bisa bikin kita langsing tanpa harus bersusah payah diet. Itulah salah satu alasan, mengapa saya suka dengan 5 pekerjaan rumah ini. Apa aja sih kelima pekerjaan yang bikin kalori terbakar tanpa harus keluar uang? Ini dia 5 pekerjaan rumah yang saya sukai karena memberikan manfaat:
1.        Menyapu (136 kalori/30 menit)
2.        Cuci Piring (160 kalori/30 menit)
3.        Pel lantai (400 kalori/60 menit)
4.        Mencuci (280 kalori)
5.        Menyetrika (140 kalori/60 menit)

Gimana? Masih mau mager alias malas gerak? Hmmm… Kalau saya sih lebih baik memaksakan diri. Rumah bersih, badan juga nggak terus melebar ke samping hehehe… Ya, secara emak-emak kadang kan sulit juga buat nyari waktu olahraga. Mau senam dikit aja, krucil udah siap-siap mendemo. So, I try to enjoy doing the houseworks, and I get many advantages. Don’t you believe it? Try it, moms!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar