Selasa, 11 Desember 2018

Part Time Blogger, I Choose




Sebenarnya saya mengikuti 30 days blog challenge ini tujuannya ingin melakukan trial and error pada diri sendiri. Saya ingin mengetes apa saya bisa konsisten menulis selama 30 hari. Karena niat untuk one day one post ini sudah ada sejak saya memutuskan untuk hijrah domain. Tapi, entah kenapa saya belum pernah bisa memegang komitmen untuk istiqomah menulis setiap hari.

Nah, pas ada tantangan dari Blogger Perempuan Network, bagi saya ini sebuah kesempatan untuk menerpa diri. Alaaah…bahasanya menerpa hehehe… Tapi, jujur saja, awalnya sempat sanksi bisa melakukan semua ini.

Ya, karena memang untuk konsisten menulis saat ini tidak mudah. Sssst… Jangan bilang saya cari alasan lho hehehe… Serius deh, sekarang itu butuh usaha ekstra untuk bisa menulis setiap hari.

Nah, karena alasan itulah, kadang saya berpikir, apa saya bisa jadi full time blogger dengan ritme menulis yang tidak sama seperti masih sendiri? Hmm… Sepertinya saya masih harus bersabar untuk menjadi part time blogger dengan adanya amanah terindah yang masih harus dibersamai.

Ya, saya pikir ketika saya memutuskan untuk menjadi full time blogger, berarti saya harus siap dengan konsekuensi semuanya. Seorang full time blogger tentu saja akan menerima job dan juga punya deadline yang diberikan. Selain itu, saya juga harus terus meng-upgrade diri dengan sering berumpul dengan teman-teman blogger. Tidak hanya itu, pastinya undangan pun akan datang dari sana-sani untu saya liput dan dibuat tulisan. Dan, itu semua amanah yang harus ditunaikan dengan tuntas.

Nah, untuk saat ini, sepertinya saya tidak bisa dengan ritme seperti itu. Sekarang ini, saya lebih menikmati menjadi part time blogger. Ngeblog lebih untuk menjaga kewarasan saja. Kalau ada lomba, dan saya merasa punya waktu untuk mengerjakannya, saya ikut. Tapi, kalau pas kedua anak saya meminta untuk diteman, saya ikhlaskan tidak mengikutinya.

Gathering? Ngumpul bareng teman-teman blogger? Hadeuh… Jangan harap saya bisa datang dengan pikiran tenang. Saya pernah mencoba datang ke sebuah kopdar, eh yang ada nggak konsentrasi pake banget deh.

Jadi, untuk saat ini menjadi blogger part time sangat saya nikmati. Tidak menutup kemungkinan saya akan berubah menjadi full time blogger ketika saya merasa sudah siap untuk menjalaninya. But, now, I choose to become a happy part time blogger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar