Rabu, 19 Desember 2018

Target Blogging Tahun 2019




Biasanya kebanyakan orang punya resolusi setiap tahunnya. Entah itu yang berhubungan dengan perjalanan karier, rumah tangga, ataupun mungkin impian-impian lainnya. Sah-sah saja sih ketika kita membuat resolusi, toh itu positif dan untuk kebaikan kita juga.

Saya pribadi pun punya resolusi di tahun 2019, termasuk dalam hal ngeblog. Saya nggak kepengen dong cuman gini-gini doang. Kalau tahun 2018, saya hanya ngeblog untuk menjaga kewarasan dan tetap happy. Ya, di tahun 2019, saya harus punya target yang harus saya raih dan juga dapatkan. Apa aja sih target blogging saya di 2019? Ini dia 5 target blogging saya di 2019:
1.        Memiliki tampilan blog yang eye catching
Sebenarnya keinginan ini sudah dari pertama saya hijrah domain. Tapi, selalu terbentur waktunya untuk belajar dan konsultasi kepada teman-teman yang lebih ahli. Tapi, di tahun 2019, saya harus mulai melakukannya, agar blog yang saya miliki bisa lebih menarik.

2.        Content blog lebih edukatif, inspiratif dan menarik
Seperti tujuan awal saya menulis itu ingin menebar inspirasi. Saya ingin dengan jalan menulis ini, saya bisa berbuat sedikit kebaikan. Saya tidak berpikir untuk merubah dunia, tapi setidaknya untuk kedua buah hati saya. Selain itu, jauh lebih penting tulisan itu pun bisa sebagai pengingat diri saya sendiri.

3.        Menang lomba-lomba blog
Waduh, kalau ini keinginan sejak pertama kali ngeblog. Bukan untuk kesombongan, tapi sebagai pemantik semangat untuk terus menulis. Semoga di tahun 20919, target ini bisa tercapai.

4.        Menerima job
Meskipun saya masih berniat untuk menjadi part time blogger, tapi saya ingin mencoba mendapatkan job. Ya, job yang sesuai dengan kemampuan, baik itu kemampuan menulis, maupun kemampuan saya dalam hal waktu mengerjakannya.

5.        Menjadi part time blogger yang produktif
Ya, saya memang masih berniat untuk memilih menjadi part time blogger. Alasan kuatnya karena saat ini, saya masih harus focus mengurus dua buah hati yang masih berusia 3 tahun dan juga 6 bulan. Waktu menulis saya masih harus kejar-kejaran dengan membersamai mereka berdua. Tapi, meskipun menjadi part time blogger, saya ingin tetap produktif menulis, setidaknya bisa posting seminggu sekali.

Itu dia kelima target blogging saya di tahun 2019. Tentu saja semua target itu tidak hanya sebatas ditulis, tapi saya akan berusah untu mewujudkannya. Rencana yang hebatpun tidak ada artinya kalau hanya sebatas rencana. Mungkin dan pasti butuh usaha untu mewujudkannya. Tapi, saya yakin tidak ada yang tidak mungkin. I believe I can do it. I have to be better next year. I promise to myself.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar