Kamis, 21 Februari 2019

7 Alasan Mengapa Harus Ke Hainan




Hainan, sebuah provinsi terkecil yang letaknya paling selatan dari Negara China. Hainan juga berbatasan dengan Negara Vietnam. Haikou merupakan ibu kota provinsinya dan terletak di sebelah utara provinsi ini. Akhir-akhir ini Hainan memang menjadi perbincangan di kalangan traveller. Banyak orang mulai melirik provinsi ini sebagai destinasi wisata yang wajib bin kudu dikunjungi.

Hainan, kota yang menebar pesona tanpa batas. Setiap sudutnya menyajikan keindahan yang ranum. Provinsi ini identik dengan pantai-pantainya yang indah. Tak heran kalau banyak orang yang menamani Hawaii-nya China. Yap, karena kita akan merasakan seperti sedang berlibur di Hawaii.

China menetapkan Hainan menjadi Pulau Pariwisata Internasional mulai tahun 2008. Dan, mulai saat itu, wisatawan mulai melirik keindahan Hainan. Ada banyak sisi menarik dari Hawaii-nya China ini.

Semakin dicari kelebihan yang dimiliki Hainan, maka semakin kita tertarik untuk segera mengunjunginya. Yap. Saya pribadi sih pengen pake banget bisa menginjakkan kaki di Hainan. Menurut saya ada 7 alasan mengapa saya tertarik dan harus berlibur ke Hainan. Pengen tahu apa aja? Taraaa… Saya jabarkan satu-persatu ya…
1.        Cuaca bersahabat
Bagi saya ini penting banget. Secara saya tuh punya kulit yang sensitif. Jangankan beda Negara, pindah dari Bumi Pasundan ke Bumi Pendhalungan aja harus silaturahmi dulu ke dokter kulit hehehe… Jadi, kalau mau pergi kemana-mana, harus prepare dengan apapun itu yang berhubungan dengan kulit, termasuk cuaca. Nah, Hainan ini punya cuaca yang nggak ekstrim lho. Kalau musim dingin, suhunya berkisara antara 19 – 25oC. Dan, kalau musim panas, suhunya berkisar antara 24 – 35oC. Jadi, nggak beda jauh kan sama di Negara kita.

2.        Seindah Hawaii
Siapa sih yang nggak kepengen mengunjungi Hawaii. Nah, katanya Haianan ini sama indahnya dengan Hawaii. Makanya sering disebut Hawaii-nya China. Itulah yang pastinya bikin penasaran. Pengen buktiin sendiri, apa iya Hainan itu seindah Hawaii?

3.        Banyak pantainya
Inilah alasan kenapa Hainan dinamakan Hawaii-nya China. Dan, menurut saya, destinasi yang berhubungan dengan pantai itu pastinya menarik, apalagi kalau bawa anak-anak. Wah... bakalan betah mereka. Gemuruh ombak, semilir angin dan juga udara khas pantai yang tentunya bisa membuat tubuh relaks.
Ya, Hainan memang terkenal dengan beberapa pantainya yang cantik, diantaranya:
·         Pantai Pasir Putih Sanya Bay
·         Pantai Dadonghai yang memiliki bentuk seperti bulan sabit. Pantai ini sangat cocok untuk berselancar dan parasailing.
·     Pantai yang memiliki panjang 7 km di Teluk Yalong. Pantai ini sering digunakan wisatawan untuk berenang dan menyelam. Di pantai ini pula terdapat resor dan juga lapangan golf.
·      Perairan jernih yang berada di dekat Pulau Wuzhizhou. Para traveller sangat suka menyelam di sini. Biasanya mereka menikmati keindahan bawah laut hingga 27 meter ke dalam laut.

4.        Banyak pilihan destinasi wisata
Meskipun Hainan sering disebut-sebut sebagai Hawaii-nya China karena memiliki pantai-pantai yang cantik. Tapi, kota satu ini memiliki pesona lain. Ya, Hainan memiliki beberapa destinasi wisata selain pantai, diantaranya:
·           Desa-desa nelayan
·           Taman di Puncak Bukit Semenanjung Whuitou
·           Taman Kawah Gunung Berapi (Volcanic Crater Park)
·     Pulau Monyet Nanwan. Pulau ini merupakan satu-satunya pulau khusus para monyet di dunia.
·           Sea Turtles 911. Tempat ini merupakan rumah sakit khusus penyu.
·           Nanshan Buddhism Culture Park

5.        Desa Bali



Nah, ini dia salah satu destinasi wisata di Hainan yang juga bikin saya penasaran. Katanya kita bisa merasakan seperti berada di Negara sendiri. Desa Bali ini tepatnya berada di Kabupaten Xin Long. Desa Bali ini awalnya pada tahun 1960-an merupakan perkampungan warga Tiongkok dari Negara-negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Nuasana Bali terasa sangat kental ketika kita menginjakkan kaki di tempat ini, mulai dari gapura pintu masuk, mural berbau Bali, hiburan khas Bali dan juga kita bisa menemukan orang-orang yang paham dan menggunakan Bahasa Indonesia. Wah, benar-benar serasa di negeri sendiri ya.

6.        Kuliner khas Hanian

Sumber: www.his-travel.co.id



Sumber: www.rodadanroti.com


Sebagai daerah yang terkenal dengan pantainya, tentu saja sudah bukan hal yang aneh kalau kita bisa menemukan banyak kelapa. Nah, buah tangan khas Hanian itu yang berbau kelapa. Kita bisa mencoba kopi kelapa, permen kelapa, jelly kelapa dan ada juga semprong lho. Oya, yang bikin penasaran juga pastinya Nasi Ayam Hainan, Bebek Jiaji dan Abalone. Sepertinya semua penganan tersebut menggoda untuk dicoba.

7.        Banyak fasilitas untuk wisatawan
Ini dia yang tak kalah penting bagi wisatawan. Fasilitas yang variatif, sehingga kita bisa memilih sesuai dengan kriteria kenyamanan dan juga kantong tentunya. Nah, kalau untuk urusan akomodasi sih nggak perlu diragukan lagi di Hainan. Karena di sini tersedia mulai dari yang pas untuk seorang backpackeran sampai hotel kelas mewah sekalipun

Nah itu dia 7 alasan mengapa saya tertarik untuk mengunjungi Hainan. Pesonanya terlalu kuat menarik perhatian. Berbagai macam destinasi membuat rasa penasaran semakin tinggi. Tapi, pertanyaannya ada nggak ya travel yang terpercaya dan harganya juga ramah di kantong?

Hmmm… pasti ada dong. HIS Travel. Ya, nama travel satu ni sih sudah tidak diragukan lagi. HIS Travel menyediakan paket perjalanan liburan ke Hainan. Terus, pertanyaannya, fasilitas yang kita dapat apa? Harganya masih ramah di kantong nggak?

Tenang… tenang… Seperti yang saya katakan tadi, HIS Travel itu travel agent yang sangat terpercaya. HIS Travel menyediakan Paket Tour China dan juga Paket Tour Hainan.

Ada 3 Paket Tour Hainan yang bisa kita nikmati, diantaranya:
1.        Hot Hainan
·           Harganya mulai dari Rp. 4,988 juta (all-in)
·           6 hari 4 malam
·           Keberangkatan di bulan Januari – Juni 2019
·           Keberangkatan setiap hari Selasa

2.        Hainan Harmony
·           Harganya mulai dari Rp. 5, 488 juta (all-in)
·           7 hari 5 malam
·           Keberangkan di bulan Januari – Juni 2019
·           Keberangkatan setiap hari Kamis dan Sabtu

3.        Hainan Harmony + Macau
·           Harganya mulai dari Rp. 8, 488 juta (all-in)
·           7 hari 5 malam
·           Keberangkatan di bulan Januari – Maret 2019
·           Keberangkatan setiap hari Sabtu

Apa aja sih kelebihan menggunakan HIS Travel untuk Tour Hainan? Ini dia… Ada 5 keunggulan Tour Hainan bersama HIS Travel:
1.        Diskon sewa Wifi Global IDR 200.000.
2.        Banyak pilihan keberangkatan setiap minggu.
3.        Pelayanan terbaik sejak pemesanan, keberangkatan, hingga kembali ke Jakarta
4.        Tour guide berpengalaman.
5.        Pelayanan lengkap termasuk pembuatan visa.



Wow, memang HIS Travel nggak tanggung-tanggung ya kalau ngasih fasilitas. Sepertinya patut dilirik nih dan masuk ke list to do di tahun ini. Ya, sesuai dengan impian travelling, pengennya tahun ini bisa nyari inspirasi ke negeri orang. Eh, tapi siapa tahu menang lomba blog #Ngarep hehehe…




Tidak ada komentar:

Posting Komentar