Sabtu, 11 Mei 2019

5 Tips Menyiasati Promo Belanja Online


5 Tips Menyiasati Promo Belanja Online
Intan Daswan

Promo? Diskon? Ah, dua kata itu sepertinya favorit emak-emak ya hehehe… Mata dan telinga bakalan terbuka lebar ketika mendengar dua kata itu. Lupain deh nabung, apa kata besok, yang terpenting bisa dapatin barang bagus dengan harga miring. Ah, itu sih auto bahagia bagi kita kaum hawa.

Tapi, kita sadar nggak sih kalau pas ada promo belanja online, kadang kita suka kalap. Tidak jarang jari kita dengan mudah meng-klik barang yang menurut kita bagus, padahal budget untuk berbelanja sudah tidak ada. Akhir-akhirnya kita nyesel dan barang numpuk nggak jelas juntrungannya.

Nah, sebagai sesama emak-emak, saya akan bagi-bagi tips supaya kita bisa menyiasati dan nggak kalap saat ada promo belanja online. Ini dia 5 tips cerdas menyiasati promo belanja online:
Benar-benar mencari barang yang kita butuhkan
Ini penting lho. Pokoknya nomor wahid yang kita kudu sadar kalau kita beli itu karena kita butuh bukan karena suka dengan warna, model atau karena harganya terjangkau. Karena biasanya kalau hanya karena kesengsem promo sih, bakalan nyesel deh kalau tuh barang udah nyampe dan kita bingung mau diapakan.

Sesuaikan dengan budget yang ada
Nah, ini nomor dua. Kenapa? Biasanya nih kita memang butuh dengan barang yang sedang dipromoin. Terus pas cek toko sebelah juga harga tetap lebih murah, tapi kita masih nggak punya budget, ya tetap saja nggak usah maksain, sis. Tenang, yang namanya promo tuh nggak bakalan cuman sekali. Yakin deh, setiap ada momen penting, pasti bakalan ada promo lagi. Woles aja, sis.

Bandingkan harga dari beberapa toko
Jangan langsung yakin akan beli pas lihat harga sudah ok menurut kita. Cek toko sebelah itu hukumnya wajib lho dalam urusan shopping. Nggak perlu buru-buru pengen klik ok aja. Coba cari banyak harga pembanding, biar kita nggak nyesel kemudian.

Cek kembali ongkir
Nah, terkadang kita udah keburu senang dengan promo. Eh, pas dilihat ongkirnya malah lebih mahal. Kita harus lebih teliti, dari mana pengirimannya. Sekali lagi teliti itu penting ya, sis.

Lihat review yang sudah membeli di toko tersebut
Nah, ini juga nggak kalah penting. Lihat tuh berapa bintang yang dikasih customer. Jangan sampai tokonya nggak recommended banget. Pokoknya intinya teliti dan harus sabar kalau belanja online itu ya, sis.

Itu dia 5 tips menyiasati promo belanja online. Senang boleh kalau pas ada promo, tapi tetap ya kita harus jaga kewarasan, biar nggak kebablasan belanja barang yang nggak jelas. Belilah sesuai dengan kebutuhan dan budget yang ada ya, sis. Happy shopping!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar