Rabu, 08 Mei 2019

Skippy ASI Booster, Amunisi Puasa untuk Ibu Menyusui




Puasa kali ini memiliki tantangan tersendiri bagi saya. Yap, selain harus menyusui, saya juga harus membersamai anak pertama yang usianya masih 3,5 tahun. Kedua anak saya ini aktifnya luar biasa. Tidak hanya fisik, tapi kecerdasan katanya juga luar biasa. Ya, setiap hari saya harus ikut bermain dan membacakan beberapa buku untuk mereka.

Selain itu, anak kedua saya yang masih berumur 11 bulan pun masih minum ASI. Meskipun sudah MPasi, tapi minum ASI-nya pun luar biasa. Saya bersyukur karena ASI saya pun melimpah. Namun, sejak dibawa puasa terkadang karena asupan yang masuk pun berkurang, jadi jumlah ASI pun berbeda dengan sebelum puasa.

Tapi, saya tidak ingin menyerah atau memutuskan untuk tidak berpuasa. Saya pun mencoba mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman yang bisa memperbanyak dan juga membuat ASI lebih berkualitas. Tentu saja saya memilih makanan yang dibuat sendiri. Saya tidak ingin termakan iklan dengan mengkonsumsi makanan atau minuman instan bahkan obat sekalipun untuk ASI booster.

Taraaa… Setelah mencoba beberapa makanan, akhirnya saya pun dapat ide untuk membuat Skippy ASI Booster. Pasti semua setuju kalau Skippy itu memang juaranya selai deh. Mau dimakan sama apa aja, rasanya tetap enak. Serius nih... cuman diolesin di roti aja, euhhh... rasa Skippy Peanut Butter-nya udah bikin lidah bergoyang deh.

Nah, asli pertama coba Skippy ASI Booster ini, langsung suka deh. Makanan ini bisa dijadikan menu buka puasa atau makan sahur. Kalau saya sih biasanya dimakan setelah sholat tarawih. Pengen tahu apa saja bahan-bahan dan cara membuatnya?

Skippy ASI Booster



Bahan-bahan:
Skippy Peanut Butter
Jagung manis
Kacang tanah
Kecambah

Cara membuatnya:
Semua bahan  sayur direbus. Sambil menunggu matang, ambil Skippy Peanut Butter secukupnya lalu beri air hangat untuk mengencerkan. Setelah sayurannya matang, tuang ke dalam piring lalu taburi dengan Skippy Peanut Butter. Skippy ASI Booster sudah siap disantap.

Gimana nih? Mudah banget kan membuatnya? Kayaknya nggak sampai 10 menit, sudah siap disantap dan efeknya luar biasa lho.

Ya, sebagai penggemar sayuran sekaligus kacang-kacangan, saya merasa efek positif setelah mengkonsumsi makanan tersebut. Beruntung saya tidak punya alergi terhadap kacang-kacangan.

Mungkin ada sebagian ibu menyusui yang merasa ketakutan untuk mengkonsumsi kacang-kacangan. Ya, untuk sebagian bayi biasanya akan menyebabkan kolik ketika ibunya mengkonsumsi kacang-kacangan. Tapi, saya punya tipsnya nih, sebaiknya kacang-kacangan direbus terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Insya Allah nggak akan memberikan efek negatif.

Ok, buntik aliasa bunda-bunda cantik yang sedang meng-ASI-hi dan pengen tetap seterongg di bulan puasa ini, boleh kalau mau dicoba resep Skippy ASI Booster-nya ya. Tapi, ingat lho, untuk yang punya alergi kacang-kacangan, it’s not recommended ya…



Tidak ada komentar:

Posting Komentar