Minggu, 27 Oktober 2019

Traveling Bareng Baby? 7 Benda Ini Wajib Dibawa Supaya Tetap Santuy


You don't have to be rich to travel well. (Eugene Fodor)


Hmmm… Benar banget sih. Kalau nunggu kantong tebal plus rekening berdigit-digit mah, mau nunggu sampe kapan? Kalau saya sih, traveling ya traveling aja. Nggak usah nunggu punya rumah atau mobil dulu. Tapi itu saya loh ya, kalau kamu? Ya, semuanya tergantung pilihan masing-masing. Kalau saya nggak mau kehilangan momen dan waktu begitu saja.  Hidup terlalu singkat kalau hanya dihabiskan untuk bekerja saja.



Karena menurut saya traveling itu bukan sekadar mengunjungi destinasi wisata, senang-senang, ketawa-ketawa atau mungkin menjajal kuliner. Bukan itu. Sekali lagi, bukan itu. Traveling itu merupakan cara untuk melekatkan rasa dengan pasangan dan keluarga.




Ya, bagi saya melakukan traveling itu jauh lebih menyenangkan dan berarti jika dilakukan bersama pasangan atau keluarga. Riweh? Ribet? Pasti. Tapi, kembali lagi, ada rasa yang tidak bisa tergantikan.

Saya dan suami paling senang kalau kemana-mana satu paket. Mau itu traveling ke tempat yang lumayan jauh, atau sekadar traveling tipis-tipis di sekitaran kota tempat tinggal. Tapi, percaya deh, seru pake banget loh, dan pastinya bisa tetap santuy, kok. Meskipun terkadang ada ‘keseruan’ berbumbu nano-nano, misalnya saja anak yang cranky, pesawat delay, terlambat ke bandara, waktu mepet nyampe ke stasiun, dua bocah pengen ke toilet pas lagi makan di kereta, atau barang yang ketinggalan. Gimana? seru-seru sedap gitu kan?



Oya, ngomong-ngomong tentang traveling bareng 2 bocah, persiapan itu it’s a must. Nge-list barang apa saja yang harus dibawa, biasanya sudah dilakukan beberapa hari sebelum berangkat. Maklum suami golongan darahnya O, jadi sudah bawaan lahir agak pelupa. Kalau saya sih sebenarnya memiliki daya ingat yang bagus, tapi karena efek setelah melahirkan jadi berubah sedikit pelupa hehehe… #NggakUsahProtes

Nah, kali ini saya mau berbagi sedikit tips agar kita bisa siap di jalan. Ini dia 7 Barang yang harus dibawa saat traveling bareng baby supaya tetap santuy:
  • Baju Ganti (baik itu buat anak maupun emaknya)



Meskipun kita hanya traveling ke tempat yang dekat atau mungkin tidak menginap, tapi baju ganti wajib loh. Kita nggak tahu kan kalau tiba-tiba si bayi gumoh, numpahin makanan atau minuman. Daripada nanti kita nggak bisa foto kece karena baju kotor, mendingan disiapin deh tuh baju ganti. Apalagi kalau niat mau menginap, ini sih wajib bin kudu bawa baju ganti. Nggak perlu banyak, seperlunya saja. Oya, manfaatin deh tuh jasa laundry kalau memang mau traveling lebih dari satu hari.

  • Makanan dan Minuman



Ini nggak boleh sampai lupa atau ketinggalan. Jangan berpikir, nanti kan bisa beli atau pesan lewat online. Please deh emak-emak muda nan cantik, yang namanya urusan perut itu nggak bisa ditahan apalagi buat anak-anak. Dari masalah makanan ini biasanya bisa bikin cranky anak loh. Apalagi kalau punya anak yang picky eater kayak yang nulis nih, bawa camilan dan makanan kesukaan itu sebuah keharusan.

  • Mainan dan Buku




Namanya juga anak-anak, ya nggak bisa jauh dari mainan kan? Nah, kalau memang si anak punya habit baca, biasanya buku bisa jadi teman perjalanan yang menyenangkan. Kalau mereka sudah bosan lirik kanan-kiri, lari mondar-mandir, mainan dan buku bisa jadi solusi untuk mendiamkan mereka sesaat.

  • Perlengkapan bayi (diapers, kosmetik bayi, tissue basah dan kering)




Bawa bayi tapi nggak bawa perlengakapannya, ya sama saja mau naik kereta tapi nggak bawa tiket. Yang namanya punya bayi, kita harus mau berberat ria membawa perlengkapan seperti diaper, minyak telon/minyak kayu putih, lotion, tissue basah/tissue kering, dan lain sebagainya. Itu sih wajib banget dibawa.

  • Jaket



Mau menggunakan moda transportasi apapun, jaket itu barang wajib untuk si kecil. Kencangnya angin, udara di malam hari atau suhu AC yang terlalu dingin tentu akan membuat si kecil tidak nyaman. Dengan memakai jaket, mereka akan jauh lebih terlindungi. Tapi, fleksibel juga ya, kalau mereka ingin dibuka, nggak perlu memaksa untuk memakainya terus. Dibawa enjoy aja, agar perjalanan jadi lebih menyenangkan.

  • Topi



Kalau benda yang satu ini sangat berguna kalau kita traveling ke daerah pantai, laut atau destinasi wisata outdoor lainnya. Karena tidak semua anak nyaman dengan menggunakan payung, apalagi kalau kita bawa anak lebih dari satu.

  • Payung




Ini juga wajib dibawa loh. Tidak hanya untuk melindungi teriknya matahari, tapi kalau tiba-tiba hujan, it’s very useful. Oya, bagi yang bawa baby usia di bawah satu tahun, benda ini wajib loh, biar mereka juga bisa tetap terlindungi.

Itu dia 7 benda yang wajib dibawa saat melakukan traveling bareng baby supaya tetap santuy. Nggak ribet kok, percaya deh. Kalau untuk masalah bawanya, bisa bagi-bagi tugas sama paksu loh. Nggak harus juga nyewa porter buat nentenginnya.

Nah, kalau kamu-kamu mau traveling dalam waktu dekat ini, dan masih bingung nyari semua perlengkapan tersebut. Take is easy, guys! Kalian tinggal kunjungi aja Ayoomall.com. Ada banyak produk yang bisa kalian pilih sesuai dengan selera dan budget tentunya. Misalnya nih, kalian butuh baju buat si kecil, tinggal klik aja category fashion, pilih deh baju mana yang cocok buat buah hati kita. Atau, kalau mau nyari mainan, klik category Mainan&Hobby. Pokoknya apapun yang kita butuhkan buat traveling, Ayoomall.com solusinya.

Ayoomall.com yang merupakan toko retail online terluas se-Indonesia. Bisa dibayangin tuh, terluas se-Indonesia. Jadi kita butuh apapun, semua tersedia di sini. Bagi para traveller sejati, Ayoomall.com sangat membantu sekali buat mencari kebutuhan tanpa pakai ribet dan lama. Oya, Ayoomall.com juga selalu memberikan promo, loh. Jadi, nggak usah mikir panjang lagi deh buat belanja di Ayoomall.com. Belanja di Ayoomall.com bikin traveling kamu tetap santuy, cuy!

20 komentar:

  1. makanan, minuman dan mainan itu yang paling bikin anak-anak anteng ya :D jadi pengen liburan lagi :D

    BalasHapus
  2. travelling sama bayi perlengkapannya memang banyak ya mba. tapi jadi tenang karena semua kebutuhan bayi tersedia

    BalasHapus
  3. Kalau bisa beli online asyik nih. Bisa beli buat hadiah saudara atau teman aja. Kebetulan ada saudara dan teman yang anak bayinya mau berulang tahun beberapa mingguan lagi

    BalasHapus
  4. Wuih, mantap tipsnya... Insya Allah aman lah ya kalau 7 daftar itu dibawa untuk bepergian bersama bayi...

    BalasHapus
  5. Sekarang bawa anak dan bayi traveling juga semakin mudah. Karena banyak perusahaan juga berusaha memberikan pelayanan terbaik termasuk melayani para traveler dg keluarga

    BalasHapus
  6. Kalo traveling sama bayi (apalagi anak bayi saya ada 2), kudu banget siap rempong ya. Makanan minuman kesukaan kalo bisa, jangan sampai ketinggalan biar nggak terjadi ngambek di jalan. Kalau saya, barang tambahan lain yang nggak boleh ketinggalan itu, gendongan. Khawatir si bayi mau bobo tapi agak rewel karena nggak nyaman bobonya.

    BalasHapus
  7. Topi dan payung yang sering terlupakan. Padahal emang lumayan penting juga ya. Duh baca artikel ini jadi pengen traveling lagi hihihii

    BalasHapus
  8. Klo perjalanan jauh, anak anak emang enaknya naik kereta..

    Mereka nggak bosan walau menempuh perjalanan yg lama

    Klo sdh di preapare, jalan2 sama anak ttp akan asyik kok

    Ya kan mbak

    BalasHapus
  9. Iya banget, bawa anak apalagi bayi, kalo traveling kudu disiapkan segala macemnya. Biar gak repot. Aku dulu kalo ke mana2 kayak mau pindahan aja deh. Biar tenang di tempat tujuan.

    BalasHapus
  10. Kok serius aku baru denger Ayoomall.com yaa...?
    Aku kemana aja...hihiii~
    Di sini lengkap yaa...ada berbagai keperluan travelling?

    BalasHapus
  11. Traveling bawa bocah itu repot tapi asyik ya mbak. Boleh nih dicoba tipsnya buat bawa dua anakku yg masih bayi n balita traveling bareng. Semoga ayahnya juga mau 🤣

    BalasHapus
  12. Aku belum pernah sih belanja di ayoomall jadi penasaran disana ada apa aja

    BalasHapus
  13. Pokoknya kalau pergi piknik bawa bocil itu seperti mau pindahan...tapi momen seru yang bakal dikenang sepanjang masa.. Btw penasaran nih sama ayomall, coba tengok ah..

    BalasHapus
  14. Liburan bersama bayi itu memang kayak pindahan ya mom banyak banget printilan yang mesti dibawa

    BalasHapus
  15. Bener banget, kalau traveling sama anak serasa kayak pindah rumah. Tetek bengeknya banyak banget dan lengkap pula.

    BalasHapus
  16. Baju,makanan, dan mainan yang biasa aku bawa travelling bareng bocah. Anakku klo udah pegang makanan, makanan yang utama buat bekal anak kecil ku hihihi...

    BalasHapus
  17. Bener banget nih, tujuh benda itu kudu bin wajib dibawa saat travelling. Dan aku juga sependapat dengan mbak bahwa travelling gak kudu nunggu punya rumah atau mobil dulu. hehehe.... travelling lah sekjarang mumpung anak-anak masih kecil untuk membuat kenangan indah bersama anak-anak

    BalasHapus
  18. Ingat saat anak-anak masih bayi, kalau travelling bawa perlengkapan yang sangat lengkap

    BalasHapus
  19. anak saya sudah 3 tahun, tapi bawaan saya masih segambreng, rasanya was-was kalau ada yang kurang. berat dan sedikit repot sih, cuma saya merasa nyaman saat travelling dengan bawaan yang lengkap.

    BalasHapus
  20. Banyak yang harus dipersiapkan ya kalau mau traveling dengan bayi dan anak-anak. Btw, salam kenal ya, kak.

    BalasHapus