Kamis, 19 Desember 2019

Di Make Over-in Make Over Cosmetics




Demo kecantikan di Dharma Wanita? Ah, namanya juga tempat ngumpul emak-emak, bukan hal yang aneh kali. Secara perempuan tuh nggak bisa dijauhkan dari yang namanya kosmetik. Salah satu yang bisa mengubah mood cewek itu katanya kosmetik loh. Tahu nggak kenapa? Karena perempuan itu paling suka kalau dibilang cantik.

Nah, kali ini Dharma Wanita Persatuan BPS Jember kedatangan tamu dari Make Over Cosmetic. Sebenarnya saya sendiri baru tahu. Tapi, karena saya aktivis konten, jadi sayang aja kalau nggak dibikin tulisan. Lumayan buat update blog hehehe…

Sebelum memulai demo, perwakilan dari Make Over Cosmetics memberikan pemaparan sedikit tentang kosmetik satu ini. Ternyata Make Over Cosmetics ini masih satu lini dengan brand kosmetik halal yang cukup terkenal itu lho. Hmmm… Pastinya pada tahu kan?

Tapi, Make Over Cosmetics memang nge-branding menjadi kosmetik yang setara dengan brand international. Yap, Make Over ini sebenarnya kosmetik lokal loh, punya Indonesia asli. Saya sendiri awalnya mengira ini kosmetik dari luar. Meskipun Make Over ini brand Indonesia, tapi mampu bersaing loh dengan produk luar.

Brand yang kemasannya didominasi hitam ini memang dibuat simple tapi terkesan elegan. Dengan memilih model cantik Paula Verhouven menjadi Brand Ambassador, menjadikan brand satu ini sesuai dengan slogannya, Beauty Beyond Tools. 

Oya, Make Over juga sering direkomendasikan oleh para beauty enthusiast tanaha air, seperti Tasya Farasya, Tyna Kanna Mirdad, Alodita dan masih banyak lagi yang lainnya. Nggak hanya itu loh, Make Over juga mendukung salah satu fashion show di tingkat internasional.

Make Over memiliki beberapa produk unggulan, diantaranya:
  • Intense Matte Lip Cream
  • Multifix Matte Blusher
  • Powerstay Demi-Matte Cover Cushion
  • Powerstay Matte Powder Foundation
  • Powerstay Eye Palette Uptown Bae


Terus harganya? Hmmm… Ada rupa, ada harga. Ya, sesuailah. Bahkan untuk produk sekelas kosmetik internasional sih, terbilang sangat terjangkau loh. Kalau mau cantik kayak model, ya harus punya modal. Kecuali kalau kalian memang pengen tampil alami tanpa olesan make sedikit pun hehehe… (nggak usah baper ya bacanya J)



Ok, kembali ke acara demo kecantikannya ya. Salah satu karyawati BPS Jember, Mbak Wahyu Widjayanti pun maju ke depan untuk di-make over. Tim dari Make Over pun mulai mengaplikasikan satu persatu make up. Make up yang digunakan lebih untuk make up sehari-hari, jadi nggak terlalu banyak alat make up yang digunakan.



Memang benar Make Over Cosmetics itu keren. Wajah jadi terlihat lebih segar loh. Terlihat sekali perbedaannya. Selain itu nggak bikin breakout di wajah juga.

Oya, ada beberapa tips nih yang didapat dari tim Make Over, diantaranya:
  • Sebaiknya menggunakan bedak tabur terlebih dahulu sebelum memakai bedak padat agar make up bisa bertahan lama.
  • Penggunaan cushion memiliki banyak manfaat diantaranya melembabkan wajah, sebagai oil control, mencerahkan wajah dan menyamarkan kulit belang.
  • Setelah menggunakan cushion, kita bisa saja tidak menggunakan bedak jika ingin terlhat natural.
  • Penggunaan foundation bisa membuat make up sempurna dan tahan lama.
  • Ketika menggunakan eyeliner sendiri, lebih baik cermin diletakkan di bawah.


Ngobrolin make up memang seru. Saya sendiri jadi mendapat ilmu banyak nih setelah acara tersebut. Tapi, yang perlu diingat dan ditanamkan dalam pikiran kita, semua wanita itu cantik, loh. Oya, Satu lagi nih, jangan sampai kita hanya terfokus untuk mempercantik wajah, tapi kita lupa mempercantik hati dan otak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar