Senin, 12 Oktober 2020

Scarlett Whitening Body Care, Kulit Putih Jadi Nyata [Review]


“Ah, syukuri aja. Mau kulit putih atau gelap, itu kan takdir.”

“Kita kan udah emak-emak, kalau mau perawatan, aduh nggak ada waktu.”

“Ya, kali kita artis bisa perawatan mau berapa duit aja, gampang. Nah, kita?”

 

Hayo, ada yang pernah komen bin nyinyir kayak di atas?

Hmmm… Tenang… Kalian nggak sendiri, kok. Nih, yang lagi nulis ini juga dulu sempat berpikiran kayak gitu. Tapi, bersyukur aku cepat tersadar hehehe…

 

Kalau sekarang aku berpikir kebalik nih. Ketika kita merawat tubuh, itu salah satu cara aku bersyukur. Kalau kulit kita bersih, segar, dan sehat kita pun akan menjalani hari jauh lebih semangat. Apalagi bagi emak-emak, semangat itu it’s a must, loh.

 

Terus, apa kulit itu harus putih? Nggak juga. Bagi aku, putih itu bonus. Kalau ada produk body care, yang pertama aku lihat tentu saja harus aman dan nyaman di kulit.

 

Nah, aku mau kasih tahu nih. Kurang lebih 3 mingguan ini aku pakai produk Scarlett Whitening Body Care. Di sini aku bakalan bagi deh pengalaman memakai produknya Felicya Angelista ini.




 

Kali ini yang aku akan bahas ialah Body Scrub, Body Shower dan Body Lotion. Ini pengalaman pribadiku loh ya. Hasil yang aku dapat tentu saja bisa sama atau beda dengan yang lainnya.

 

Rangkaian produk Scarlett Whitening ini mengandung Vitamin E dan Glutathione. Seperti kita tahu vitamin E memiliki banyak manfaat bagi kulit, diantaranya: meningkatkan perlindungan kulit, menyamarkan bekas luka, memperpanjang usia sel, perlindungan ekstra, mencegah penuaan dini dan keriput di wajah, serta berpotensi hilangkan bekas jerawat.

 

Sedangkan Glutathione merupakan antioksidan kuat (zat yang berfungsi untuk memerangi radikal penyebab kerusakan sel tubuh) yang memiliki efek antimelanigenesis, yaitu melawan pembentukan pigmen melanin sebagai pemberi warna kulit. Biasanya semakin banyak pigmen melanin seseorang, maka semakin gelap warna kulitnya. Glutathione terdiri dari tiga asam amino, yaitu sistein, glutamate, dan gilisin.

Ok, sekarang kita bahas satu persatu rangkaian produk Scarlett Whitening Body Care ya…


  • Scarlett Whitening Body Scrub

Scarlett Whitening Body Scrub memiliki 2 varian, yaitu: Romansa dan Pomegrante. Kali ini aku nyobain yang varian Romansa.

 

Pertama kali pakai Scarlett Whitening Body Scrub Romansa, aku langsung suka. Kulit menjadi lebih lembut dan lembab setelah mandi. Oya, wanginya juga bikin fresh, loh. Pokoknya setelah memakai Scarlett Whitening Body Scrub, aku lebih pede dan semangat deh.

 

Kemasan:

Kemasan Scarlett Whitening Body Scrub ini seperti umumnya produk body scrub lainnya. Tapi, ada yang membedakan yaitu ada segel plastik yang bertuliskan SCARLETT. Dengan segel ini, kita jadi nggak khawatir body scrub-nya tumpah atau tercecer kemana-mana.  Oya, ada hologram yang menandakan produk ini asli. Ini penting loh, karena di luaran sana ada yang menjual produk tiruan.




 

Tekstur:

Tekstur secara keseluruhan seperti lotion tapi lebih padat. Warnanya putih susuh. Tekstur scrubnya lebih halus dan nggak bikin perih atau iritasi di kulit. Sensasi lembut dan lembab di kulit langsung terasa, loh. Wanginya juga sangat lembut dan tahan lama.



 

Ingredients Scarlett Whitening Body Scrub:

Acrilic polimer, Triisopranol amin, Glycerin, Mineral oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl alcohol, Propilen glycol, Glycol distearat, Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

 

BPOM: NA 18190705488

 

Cara Pemakaian:

Ada dua cara memakai body scrub agar hasil yang didapat maksimal, yaitu:

Cara 1

Balurkan body scrub secara merata pada tubuh dalam kondisi belum terkena air (kering). Biarkan selama kurang lebih 2 sampai 3 menit. Lalu, gosok perlahan dan bilas hingga bersih.

 

Cara 2

Balurkan body scrub ke seluruh tubuh yang sudah dibasahi sebelumnya. Setelah itu,  gosok perlahan. Lalu, bilas hingga bersih.


  • Scarlett Whitening Body Shower

Nah, selain body scrub, aku juga nyobain produk body showernya, loh. Kali ini aku mencoba 3 varian Scarlett Body Shower, yaitu: Pomegrante, Cucumbar, dan Mango.


 

Saking penasarannya, aku coba ketiga-tiganya secara bergantian. Tapi, kalau aku sendiri jatuh cinta sama Scarlett Body Shower Pomegrante. Wangi parfumnya mewah. Selain itu wanginya tahan lama dan nempel ke baju, jadi kalaupun nggak pakai parfum, badan tuh tetap wangi dan segar sepajang hari, loh.

 

Kemasan:

Kemasannya berbeda sekali dengan produk body shower lainnya. Bentuknya lebih seperti botol minuman. Warnanya transparan jadi kita bisa langsung tahu isinya juga. Tutup kemasannya flip-flop berwarna putih. Ada tulisan emboss SCARLETT  di body kemasannya. Selain itu, ada sticker original yang menjadi penanda keaslian produknya.



Tekstur:

Tekstur body shower ini berbentuk gel dengan warna sesuai dengan variannya. Ada butiran kecil berwarna merah dan biru. Butiran ini berfungsi untuk mengangkat kulit mati. Busa yang dihasilkan cukup banyak. Sabun ini nggak lengket tapi juga nggak bikin kesat di kulit. Tapi, yang terpenting kulit menjadi lebih lembab dan halus. Selain itu, wangi dari body shower ini sangat bertahan lama menempel di kulit. Jadi, kayak pakai parfum gitu.



Ingredients:

Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolmelamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water.

 

BPOM: NA 18180701928

 

Cara Pemakaian:

Sama seperti pemakaian shower scrub pada umumnya. Basahi tubuh lalu usapkan shower scrub ke seluruh tubuh (bisa langsung menggunakan tangan atau menggunakan shower puff). Setelah itu, bilas hingga bersih.


  • Scarlett Whitening Body Lotion





Produk terakhir yang aku coba dari rangkaian produk Scarlett Whitening Body Care ialah Fragrance Brightening Body Lotion. Untuk Body Lotion ini, aku nyoba varian Charming dan Romansa. Untuk yang charming warnanya ungu, sedangkan Romansa berwarna putih.

 

Sebenarnya dari awal aku penasaran dengan varian Charming yang katanya wanginya hampir sama dengan parfum Baccarat Rouge 540 Eau De yang berharga jutaan itu, loh. Hmmm… Menurutku sih emang wanginya beda dari body lotion kebanyakan.

 

Aku biasanya pakai secara bergantian. Kalau lagi butuh semangat, biasanya aku pakai yang varian charmin. Tapi kalau lagi butuh relaks sambil nulis atau pas mau tidur, aku paka yang varian Romansa. Wanginya lebih soft jadi bisa menghilangkan penat juga.

 

Kemasan:

Kemasan dari Body Lotion ini hampir mirip dengan Body Shower. Tapi yang berbeda ada pada tutup kemasannya yang didesain pumping. Selain itu ada lock-unclok system dan ada penyangga tutup juga yang membuat lotion tidak keluar. Jadi buat emak-emak yang punya krucil yang sangat kreatif seperti diriku J, ini sangat aman banget dari kekreatifan tangan mereka.

Sama seperti kemasan body shower, untuk kemasan body lotion ini pun terdapat emboss tulisan SCARLETT di badan kemasan. Ada sticker original yang menandakan keaslian produk.




 

Tekstur:

Tekstur dari body lotion ini tidak lengket dan tidak licin, tapi cenderung kesat. Cepat meresap di kulit dan wanginya sangat tahan lama. Menurutku, ketika kita memakainya setelah mandi, kulit akan terasa jauh lebih lembab dan lembut.




Ingredients:

Acrylic, polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana 1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Fragrance, Beads A2-milicapsule, Glutathione, Water

 

BPOM: NA 18190123882

 

Cara Pemakaian:

Usapkan body lotion ke seluruh tubuh setelah mandi. Gunakan 2 sampai 3 kali sehari.

 



Beneran nggak sih Scarlett bisa bikin kulit lebih putih?

Ya. Aku berani bilang Scarlett bisa benar-benar membuat kulit putih. Nggak pake bohong, lho. Aku sudah membuktikan sendiri dengan pemakaian selama kurang lebih 3 minggu. 

 

Apalagi kalau kita memakai rangkaian produk Scarlett semuanya, hasil yang didapat pun akan maksimal. Tidak sekadar putih, tapi juga kita dapat bonus wangi dan kulit jauh lebih lembab serta lembut. Kulit jadi lebih ternutrisi, loh.

 

Tapi, satu hal yang perlu diingat ya, kita harus memakai secara rutin dan tepat. Oleh karena itu, kita harus membaca dan memperhatikan cara penggunaannya terlebig dahulu.

 

Amankah produk Scarlett?

Kalau aku pribadi sebelum memilih produk, pasti yang dilihat apakah sudah terdaftar di BPOM atau belum. Karena ini sangat penting, dan aku yakin semua orang juga pasti akan berpikiran yang sama. Ketika satu produk itu sudah terdaftar di BPOM, artinya produk itu sudah teruji dan aman untuk digunakan.

 

Nah, nggak usah khawatir dengan produk Scarlett, karena semuanya sudah terdaftar di BPOM. Selain itu, produk Scarlett itu not tested on animal, loh.  Jadi, nggak ada alasan lagi deh untuk mencoba produk fenomenal ini J.

 

Harga?

Nggak perlu mahal kok untuk bisa mendapatkan kulit putih, sehat dan wangi. Seluruh produk Scarlett bisa didapatkan dengan harga yang sangat ramah, yaitu Rp 75.000,00 per satuan. Ada juga harga paket hemat yang 5 item, harganya Rp 300.000,00 (dapat box exclusive + free gift). Gimana, murahnya dan bonusnya kebangetan ya?

 

Oya, cara dapatinnya juga gampang banget. Ada banyak cara buat kita bisa order produk Scarlett, diantaranya:

  1. Chat Whatsapp Admin Scarlett : 087700163000
  2. Chat Official LINE : @scarlett_whitening
  3. Chat DM Instagram : @scarlett_whitenining
  4. Order di Shopee Official Shop : Scarlett_whitening

 



Nggak usah khawatir memesan produk Scarlett via online, karena dijamin aman. Boxnya itu rapi banget dan tentunya reusable, dibalut dengan bubble wrap yang tebal juga. So, tunggu apalagi, langsung deh order dan cobain rangkaian produk Scarlett Whitening Body Care. Kulit cerah, putih dan lembut jadi nyata.


9 komentar:

  1. Aku tuh kangen banget treatment dan biasanya aku suka scrub gitu dan rutin dan semenjak pandemi jadi kangen pengen treatment juga. Pengen ah nyobain Scarlett Whitening untuk di rumah.

    BalasHapus
  2. Scarlet ini produk andalannya adikku. Kalau aku pribadi sih belum pernah mencoba. Tapi katanya hasilnya memang lumayan bagus dan harganya pun juga ramah di kantong.

    BalasHapus
  3. Scrub itu enak banget selain bikin relax juga bisa bikin daki pada kabur.
    Scarlett whitening bikin glowing makin senang scrub

    BalasHapus
  4. Serangkaian produk body care Scarlett Whitening ini bisa membuat kita bisa tetap merawat kulit meski di rumah saja ya mbak?

    BalasHapus
  5. Iya sih, nggak harus putih. Kalau terawat, jadi bersih ya ... nah Scarlett ini yang saya penasaran.

    BalasHapus
  6. Hiks udah lama nih ga scrub kulit badan. Sebenarnya mending kejar kulit cerah ketimbang kulit putih karena pigment kulit sulit diubah, tapi tingkat kecerahan kulit sangat bisa diusahakan

    BalasHapus
  7. Saya setuju bahwa kulit menjadi putih itu bonus. Yang terpenting adalah apapun warna kulitnya wajib dan harus dirawat dengan baik. Scrub badan? Perlu banget nih..

    BalasHapus
  8. Wah aku juga udah nyobain perawatan dengan body care scarlett whitening dan memang banyak perubahan di kulit aku jadi lebih enak dan nyaman, jadi pingin nyobain juga perawatan mukanya nih

    BalasHapus
  9. Jadi mupeng deh mau ikutan review scarletnya. Padahal aku pakai hand&body nya juga setiap hari.
    Memang wangi banget ya produknya.

    BalasHapus