Karena Setiap Wanita Itu Cantik

 

 

kosmetik

 

“Alhamdulillah, ya, Tan, badanku segini. Coba kalau tingginya sama kayak Intan, pasti tadi aku udah keserempet.”

 

Kalimat yang terlontar dari seorang teman ketika masih berseragam putih abu. Sampai saat ini, kata-kata itu masih terngiang dan selalu menjadi pengingat ketika rasa tidak percaya diri muncul.

 

Ya, bagiku, dia itu sosok yang luar biasa. (Mohon maaf) Ia memiliki tinggi badan tidak sama dengan seumurannya. Bahkan ketika kami pulang bareng dan melewati sekolah TK yang berada tepat di sebelah sekolah kami, banyak anak yang mengejeknya dengan panggilan ‘anak TK’.

 

Saat itu, aku sebagai temannya merasa sedih dan menatap marah kepada anak-anak itu. Bahkan aku sering memarahi mereka. Tapi, ia malah tertawa dan melambaikan tangan kepada mereka. Tidak pernah sekalipun terlihat marah atau murung dengan ejekan tersebut.

 

Sejak mengenal dekat dan juga sering main ke rumahnya. Aku mendapat banyak pelajaran darinya. Dengan apa yang dianugerahkan Tuhan kepadanya, ia tidak pernah sekalipun marah, kecewa atau kesal dengan kondisinya. Sebaliknya, ia begitu percaya diri dan tidak mau dibedakan atau diberikan perlakuan khusus. Bahkan, dari sisi kecerdasannya, saya kagum dengan kepintaran dan juga kepandaian berbicaranya. Dengan seperti itu, ia terlihat jauh lebih cantik. Kecantikan yang tidak semua memilkinya.

 

Aku bersyukur bisa mengenal sosoknya. Aku seperti dibangunkan dari tidur panjangku. Sejak SD hingga SMA, aku sangat tidak percaya diri dengan fisik dan kemampuanku. Bahkan waktu SD, hampir setiap mau berangkat sekolah, selalu nangis hanya gara-gara rambut. Sering marah-marah ke almarhumah Mamah, karena ada rambut yang tidak terikat sempurna. Aku sering mengeluh dengan rambut ikal yang tidak bisa serapih rambut orang lain.

 

Selain masalah rambut, yang sering bikin nggak pede itu, tinggi badan dan hidung miminalis alias pesek. Dulu, paling sebel plus pingin nangis kalau udah diejek dengan pertanyaan kemana hidungnya, atau ketika berdiri di sebelah teman yang tinggi, aduh serasa jadi kurcaci.

 

Tapi, sejak mengenal sosok yang luar biasa itu, aku mulai tersadar. Mulai saat itu, aku sangat bersyukur atas apa yang telah aku dapat. Aku mulai meralat definisi cantik yang selama ini aku salah menafsirkannya.

 

Aku mulai percaya diri dengan kondisi fisikku. Aku selalu mencari sisi positif dari apa yang orang katakan kepadaku. Ketika mengajar anak SMA, beberapa murid cowok sering menganggap aku seumuran dan baru lulus. It’s okay, berarti aku ini baby face J. Biasanya agar terlihat lebih tinggi dan nggak perlu terlalu mendongak, aku menggunakan sepatu yang agak tinggi. Lumayan sangat membantu dan terlihat lebih dewasa J.

 

Cantik dari Dalam




 

Cantik dari dalam. Terkesan klise, tapi memang itulah sejatinya keindahan sekaligus kekuatan seorang wanita. Tak butuh banyak polesan dan kepura-puraan. Karena semua wanita itu cantik, tergantung dari sisi mana kita melihat dan menilainya.

 

Definisi cantik terkadang masih terlalu sempit ditafsirkan. Tubuh tinggi, langsing, kulit putih, mulus, itulah kebanyakan orang menafsirkan wanita cantik. Tidak sedikit wanita yang berani mengeluarkan puluhan hingga ratusan juta untuk mempercantik dirinya. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, dirawat dan dipercantik. Mulai dari perawatan rambut, sulam alis, sedot lemak, waxing, hingga totok aura. Semua dilakukan demi satu kata, cantik.

 

Apa itu salah?

Berusaha untuk menjaga tubuh dan merawatnya agar tetap cantik itu sama sekali tidak salah. Semua orang berhak dan bahkan harus sebagai tanda kita mensyukuri pemberian Ilahi.

 

Sebenarnya, setiap wanita itu cantik. Karena setiap orang punya caranya tersendiri untuk mendefinisikan makna cantik. Bisa jadi menurut si A, cantik itu memiliki kulit putih mulus, dan bisa saja menurut si B, cantik itu memiliki tubuh yang tinggi semampai. Atau, menurut si C, cantik itu selalu tersenyum dan tampil apa adanya.

 

Tapi, tentu saja, ada benang merah dari makna cantik itu sendiri. Seseorang akan jauh terlihat cantik ketika ia memiliki hati dan pikiran yang bersih. Itulah kecantikan sejati. Seakan-akan mudah untuk mendapatkannya, tapi butuh usaha yang luar biasa untuk melakukannya.

 

Kejernihan hati dan kebeningan pikiran itulah kunci cantik. Bahkan wanita yang cerdas, baik itu cerdas hati, pikir atau perilaku, akan jauh terlihat lebih cantik. Terus, apa salah ketika kita berusaha mempercantik diri secara fisik?

 

Tentu saja tidak salah. Apalagi bagi wanita yang sudah memiliki pasangan, tampil cantik itu wajib dan bernilai ibadah, loh. Jangan sampai pasangan kita berpindah ke lain hati, gara-gara kita tidak pandai mematut diri.

 

“Ah, kan kalau cinta itu harus menerima apa adanya.”

Dalam Bahasa Inggris, cinta itu love (kata kerja / Verb). Nah, tahu kan maksudnya? Berarti sama halnya dengan makan, minum, menulis, membaca, dan kata kerja lainnya. Cinta itu suatu tindakan, butuh usaha untuk melakukannya. Nah, ketika kita mencintai seseorang, berarti kita harus mau saling bertumbuh dan melengkapi. Kita harus saling berusaha memberikan yang terbaik kepada pasangan.

 

Tampil cantik di depan pasangan, merupakan cara kita mencintainya. Sekali lagi ya, cantik itu nggak harus mahal. Ada 5 tips agar kita bisa tetap cantik, diantaranya:

  • Positive Thinking

You are what you think. Jangan biarkan sampah pikiran ada dalam diri kita. Ketika kita berpikiran buruk, jangan aneh ketika itu akan benar-benar terjadi. Sebaliknya, ketika memikirkan sesuatu yang baik, maka energi positif itu akan mengalir dalam diri dan terpancar di wajah.

 

Ilmu pengetahun telah membuktikan bahwa pikiran sadar hanya berpengaruh 12% dari kekuatan pikiran. Sisanya, 88% adalah kerja alam bawah sadar yang dapat mengendalikan tubuh kita. Artinya, hati-hati dengan apa yang kita pikirkan. Jangan pernah membuang waktu hanya dengan memikirkan hal-hal yang tidak perlu.

 

  • Jaga Pola Makan

Mulut dan perut merupakan dua hal yang bisa mencerminkan seseorang. Apa yang berhubungan dengan mulut dan perutnya bisa menggambarkan bagaimana orang itu. Ketika seseorang bisa menjaga pola makan, maka tubuhnya akan lebih sehat. Tidak asal kenyang, cepat, dan enak. Apa yang kita makan akan berpengaruh, tidak hanya pada organ pencernaan, tapi juga sangat berpengaruh kepada kecantikan, loh.

 

  • Banyak Bergerak

Pengen sehat, tapi mager? Lah, piye toh, Mbak. Hari gini, pengen langsing, tapi kerjaannya tiduran sambil nonton drakor dengan cemilan di sampingnya. Kumaha atuh, Si Teteh teh? Itu mah mimpi di siang bolong.

 

Sebagai seorang wanita, gerak itu wajib. Nggak usah mikir harus nge-gym dimana atau ikut program diet kayak gimana. Kuncinya satu, gerak. Kalau belum punya rezeki buat ikut gym, ya cukup jalan kaki keliling komplek, atau lari pagi, atau bersepeda. Masih banyak aktivitas olahraga yang murah meriah tapi hasilnya bisa bikin badan sehat, mood bahagia, dan kulit kencang.

 

  • Cukup Istirahat

Orang dewasa (18-40 tahun) membutuhkan waktu 7-8 jam untuk tidur setiap hari. Bahkan menurut Jim Horne, seorang Professor dari Laughborough University, Inggris, yang dikutip dari Daily Mail, wanita membutuhkan waktu tidur ekstra 20 menit. Hal tersebut karena otak wanita bekerja lebih keras di siang hari dengan karakter wanita yang multi-tasking.

 

  • Merawat Diri

Kata siapa wanita itu nggak perlu merawat diri? Hmm… Dulu, aku juga berpikiran seperti itu. Tapi, ternyata merawat dri itu merupakan cara untuk bersyukur. Sesekali berilah penghargaan kepada diri kita. Nggak ada salahnya kok kita memberikan yang terbaik kepada tubuh kita. Misalnya saja dengan memberikan tubuh ini pakaian yang layak dan juga riasan wajah yang pantas. Selain untuk menghargai diri kita sendiri, pasangan kita pun akan jauh lebih sayang, loh. Tampil cantik di depan suami itu bernilai ibadah.

 

Nah, berbicara tentang produk untuk memanjakan diri, ada satu brand yang sudah sangat terpercaya. Produk underwear dan kosmetiknya sudah terjamin aman, nyaman dan tentunya mewah serta elegan.

 

FIORI

Menurut hasil survey 80% wanita dan pria Indonesia salah dalam memilih pakaian dalam. Salah dalam memilih pakaian dalam, maka akan berakibat pada kesehatan tubuh. Karena alasan itulah, Fiori tidak hanya peduli dengan kecantikan saja, namun juga kesehatan.

 

Produk pakaian dalam Fiori terbukti aman dan nyaman, karena:

  • Bahan pilihan terbaik seperti Lycra Dupont dan Lycra Sensitive Sculpt
  • Telah lulus sertifikasi ITS termasuk pewarnaan yang aman
  • Inovasi CUP bra yang berongga sehingga sirkulasi udara berjalan baik (Bra Bernafas)

 

Macam-macam produk FIORI

FIORI menghadirkan produk pakaian dalam dan kosmetik.

 

Produk pakaian dalam terdiri dari beberapa kategori, diantaranya:

ADULT STYLE


Untuk kategori ini, ada beberapa produk bra yang sangat nyaman dan aman. Terbuat dari bahan yang nylon spandek yang sangat nyaman di kulit dan tidak panas. Pada beberapa model bra, terdapat Infra Red yang berfungsi untuk memperlancar peredaran darah. Selain itu, ada juga model full cup bra yang bisa membuat bentu payudara terjaga.

 

Model terbaru diantaranya Ferrara Bra, Amidee Fraise, Moretti Bra dan masih banyak lagi lainnya. Sedangkan untuk model terlaris yaitu: Bernadet Bra, Farfalla Bra, Guenda Bra dan lain-lain. Untuk harga antara 170 – 499 ribu rupiah. Tapi, yang terpenting kualitas sangat terjamin.

 

LINGERIE STYLE

Ada banyak pilihan lingerie yang seksi dan juga anggun. Kita akan tampil lebih percaya diri di depan pasangan dengan menggunakan Fiori Lingerie. Produk terbaru dan juga terlaris diantaranya: Serafina Lingerie, Calynda Gown, Sienna Lingerie, dan masih banyak pilihan model lainnya.

 

MAMA STYLE

Ada banyak pilihan bra yang cocok digunakan oleh para ibu. Tetap dengan bahan yang nyaman dan juga aman digunakan.

 

LEGGING STYLE

Pilihan legging yang bisa membuat kaki lebih terlihat cantik. Dengan warna yang cerah dan tentunya terbuat dari bahan yang aman bagi kulit. Harganya pun sangat raman di kantong, loh.

 

PANTY STYLE

Fiory panty ini akan membuat kita sangat nyaman memakainya. Didesain dengan sangat apik dan pas digunakan. Terbuat dari bahan nylon lycra atau nylon spandex yang aman dan nyaman di kulit.

 

SHAPER STYLE

Bagi wanita yang baru saja melahirkan, pastinya butuh banget dong Shaper. Nah, Fiori menawarkan banyak pilihan shaper yang keren dan bisa membuat bentuk tubuh tetap terjaga. Terbuat dari bahan yang berkualitas, didesain rapih dan detail dan harganya sesuai dengan manfaat yang kita dapatkan.

 

SPORT STYLE

Bagi penyuka olahraga, Fiori Sport adalah pilihan yang sangat tepat. Dengan mengedepankan kuliatas, Fiori Sport bisa menemani olahraga Anda dengan sangat nyaman. Banyak pilihan model yang bisa kita pilih sesuai dengan selera.

 

MAN STYLE

Tidak hanya mengkhususkan pada wanita, Fiori pun menghadirkan produk untuk laki-laki. Banyak pilhan celana dalam laki-laki yang terbuat dari bahan berkulitas, aman dan nyaman digunakan.

 

COSMETIC



Nah, Selain produk underwear, Fiori juga mengeluarkan produk kosmetik. Mulai dari foundation, body scrub, lipstick, blush on dan produk lainnya. Semua produk kosmetik Fiori sangat aman digunakan.

 

Itu dia pilihan produk underwear dan juga kosmetik dari FIORI. Bagi yang penasaran dan ingin tahu lebih banyak tentang produk FIORI. Atau, nggak sabar ingin langsung memesan? Silakan kunjungi:

Website    : www.justfiori.com

Instagram : @myfioridesign


Yuk, berikan hadiah untuk tubuh ini. Tampillah lebih percaya diri dengan Fiori. Belajar menghargai dan mensyukuri tubuh yang telah dianugerahi Ilahi. Jadilah cantik luar dan dalam. Karena sejatinya setiap wanita itu cantik. 



Posting Komentar

16 Komentar

  1. Setuju banget mba. Cantik yang sebenarnya itu berasal dari hati.
    Saya juga dulu termasuk insecure sama penampilan,tapi lama-lama ya bodo amat. Tentunya diiringi dengan usaha untuk memperbaiki kekurangan..

    BalasHapus
  2. pas tau ada perempuan cantik tapi akhlaknya buruk langsung ilfeel, yang langgeng itu emang yg cntik dr hati, orang yg cantik hatinya pasti bs merawat lahirnya dengan baik jg

    BalasHapus
  3. Yess agree banget mba. Every woman has their own beauty. Kebanyakan rata-rata yang membuat insecure adalah suka membandingkan diri kita dengan orang lain ya mba

    BalasHapus
  4. aku membaca ceritanya soal mensyukuri bentuk dan keadaan badan kita hari ini tuh adalah sebuah pencapaian luar biasa, bisa menerima diri dengan baik. Betul banget, kecantikan itu harus terus dirawat dengan positif thinking dan tak lupa merawat diri

    BalasHapus
  5. banyak sekali varian produk fiori ini mba mendukung sekali untuk kita perempuan bisa tampil cantik dari dalam, karena kalau aku sendiri merasa lebih percaya diri dengan pakaian dalam yang nyaman dikenakan.

    BalasHapus
  6. Setuju mbak, setiap wanita itu cantik tapi kadang kita lupa besyukur dan merasa insecure.
    Tapi untuk membuat cantik itu tetap terjaga setuju banget kalau harus melakukan beberapa tips yang dishare di atas

    BalasHapus
  7. Mantaap setuju banget semua wanita itu cantik, tipsnya keren aku mau ikutin ah ❤️

    BalasHapus
  8. Quotenya bagus2 btw mbak. Pemilihan pakaian dalam yang tepat lebih mewarnai kecantikan dari dalam yaa. Apalagi kalau dipoles sama kosmetik berkualitas buuuh. Makin terpancar cantiknya :)

    BalasHapus
  9. Kecantikan memang terpancar dari dalam, walau gak dipungkiri tetep aja di lihat dari luar. Padahal sejatinya setiap wanita memang dilahirkan cantik

    BalasHapus
  10. Sepakat memang. Perawatan diri merupakan salah satu cara bentuk rasa syukur kita atas nikmat yang Allah berikan

    BalasHapus
  11. Kalau pakai pakaian dalam yang kece, entah kenapa pede tuh bertambah meskipun yang lihat cuman aku dan suami :)))

    BalasHapus
  12. bersyukur banget baca blog ini, aku jadi bisa cari2 underware yang nyaman buat busui, karena semenjak pandemi, jangankan baju anak nyari beha aja nggak bisa :D :D

    BalasHapus
  13. Pas baca judulnya suka banget, Yups semua wanita itu cantik. Terlebih kalo cantik hatinya. Btw Fiori ini banyak banget jenis produknya ternyata ya mbak.

    BalasHapus
  14. Kecantikan yang alamiah memang terpancar dari baik hatinya ya mba aku stuju bbgt nih buat apa cantik doang ahlaknya gk bngt skrang bbyak ya pilihan merk Underwear yang bagus nah salah satunya Fiori ini keceh bngt

    BalasHapus
  15. wah aku baru dengar merk fiori ini, mbak. kalau dilihat model pakaian dalamnya bagus-bagus ya, mbak

    BalasHapus
  16. Setujuuu, karena setiap perempuan itu cantiknya beda beda yaaaa... aku baru denger nih mak tentang fiory, jadi langsung penasaran pengen kepoin jugaaaa

    BalasHapus