BLANTERORBITv102

    Mengukir Kembali Impian Bersama ASUS ZenBook Flip S (UX371)

    Rabu, 31 Maret 2021

     

    pen stylus

     

    What is my 2021 resolution?

    Re-affirming my personal branding. Yap, kadang terbersit sebuah pertanyaan, seorang Intan Daswan itu ingin dikenal, dilihat dan dikenang sebagai apa?

     

    Sebenarnya menjadi penulis adalah cita-cita yang terlukis sejak masih berseragam putih merah. Tentu saja bukan sekadar impian tanpa usaha. Karena sejak duduk di kelas 4 SD, aku sudah menaiki anak tangga untuk menggapai cita-cita itu. Dengan bimbingan dan dorongan dari almarhum Bapak, aku beberapa kali memenangkan lomba menulis cerita pendek.

     

    Tapi, setelah menjadi emak-emak, terkadang aku lupa dengan personal goal-ku. Dengan alasan kesibukan mengurus buah hati, seringkali menjadi tameng untuk berhenti menaiki tangga impian itu. Hingga di akhir tahun lalu, aku mulai tersadar untuk kembali melangkah. Aku berpikir menjadi ibu bukan alasan untuk tetap meraih impian.

     

    Awal tahun 2021, aku mulai membangun kembali personal branding. Belajar mengkomunikasikan apa yang aku bisa dengan cara yang tepat. Tidak sekadar menciptakan make up story, tapi aku benar-benar sedang belajar menuang true story tentang diriku.


    Mengukir kembai impian untuk menjadi seseorang yang bisa berbagi inspirasi melalui tulisan. Di era digital, tentu saja menjadi penulis memiliki banyak kesempatan dan jalan. Banyak cara untuk menuang ide. Tapi, yang terpenting, tentu saja semangat untuk tetap menaiki anak tangga tidak boleh terjeda.


    ASUS and Me




    ASUS. Kayaknya aku dan ASUS itu can’t be apart deh. Notebook pertama yang dibeli dari hasil keringat menjadi guru, ASUS. Notebook ASUS ini menjadi saksi bagaimana aku bertemu berbagai macam usia, karakter dan background pendidikan.

     

    ASUS kedua yang hadir dalam hidupku, hadiah dari salah satu penerbit karena tulisanku menjadi juara 1. Karena saat itu, notebook ASUS yang aku pakai masih bagus, laptop ASUS itu aku hadiahkan kepada almarhum BapakBulir Kristal yang memaksa keluar dari kedua pelupuk matanya tak pernah aku lupakan. Beliau begitu bahagia ketika menerima laptop itu, ucapan terima kasih dan juga bangga akan pencapaian terus terucap. Padahal, ini semua belum seberapa dengan semua jasa beliau yang pertama kali mengajarkanku dan membimbingku untuk berani menulis.

     

    Dan, resolusi di tahun 2021 ini, aku ingin kembali lagi menuang ide berbagi inspirasi dan semoga saja bisa jadi jalan rezeki. Impian untuk bisa melangkah di tangga literasi dapat terus terjaga. Untuk mewujudkan impian itu, aku berharap ada ASUS ketiga yang bisa menjadi saksi mewujudkan resolusi di tahun ini. Aamiin :)


    ASUS ZenBook Flip S UX371, The Next Story between Us 

    (I hope J )



     

    Setelah berbagi cerita 2 ASUS yang telah menjadi saksi hidup (hehehe….), saatnya aku ingin bercerita tentang ASUS yang lagi diimpikan nih. Laptop keren yang pastinya bakalan membantu banget buat mewujudkan resolusiku di tahun 2021 ini.

     

    ASUS ZenBook Flip S UX371. Laptop premium menggabungkan kecanggihan elegan dengan desain baru.




    Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, kita mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.

     

    PC modern juga dilengkapi dengan pena digital yang memiliki banyak manfaat. Sentuhan khas tercipta saat kita membuat sketsa atau coretan pada dokumen dengan pena digital. Penelitian juga menemukan adanya peningkatan kinerja hingga 38% pada pelajar ketika mereka menggunakan pena digital untuk mengerjakan soal-soal sains. Tidak semua ide berupa kalimat, kini saatnya untuk tuangkan inspirasi segera dalam sketsa atau coretan pena digital di PC modern.

     

    Kelebihan lainnya yang dimiliki ASUS ZenBook Flip S UX371 ialah:

    Desain




    ASUS ZenBook Flip S UX371 didesain dengan tepian diamond-cut berwarna merah tembaga yang secara sempurna melengkapi finishing Jade Black yang abadi. Hiasan dengan finishing brushed-alumunium di sepanjang tepian keyboard menambahkan sentuhan akhir yang halus, menciptakan tampilan keseluruhan yang mewah dan menarik keramaian tanpa terlihat berlebihan.

     

    Engsel Ergolift

    Dengan engsel Ergolift, menjadikan ASUS ZenBook Flip S UX371 memiliki gerakan mulus tanpa jeda yang menahan layar dengan aman di sudut manapun. Dengan flexibilitas ini memungkinkan kita untuk bekerja dalam mode apapun. Engsel Ergolift ini telah diuji

     

    Berat




    ASUS ZenBook Flip S UX371 ini sangat ramping, ringkas dan ringan hanya 1,2 kg dan setipis 13,9 mm. Laptop ini sangat portable dan serbaguna tanpa batas.

     

    Layar NanoEdge 4K UHD OLED




    Layar 4K UHD è memiliki resolusi minimal 3840 x 2160 pixel. Resolusi layar 4K menjanjikan gambar yang lebih jelas karena jumlah pixel yang yang ditingkatkan, 8,3 juta.

    Layar OLED è OLED (Organic Ligt-Emitting Diode) atau Diode Pancaran Cahaya Organik merupakan perkembangan dari LED. Perbedaannya terdapat pada karbon yang digunakan, yaitu OLED menggunakan karbon organik yang dapat membuat pancaran warna yang realistis secara konsisten. Selain itu lebih hemat listrik karena dapat menghasilkan cahayanya sendiri.

     

    ASUS ZenBook Flip S UX371 menghadirkan visual yang tajam dan detail, dengan akurasi warna tervalidasi PANTONE® kelas pro.

     

    PANTONE® menyediakan bahasa warna universal yang memungkinkan keputusan kritis warna melalui setiap alur kerja untuk desainer, produser, brand dan produsen.  PANTONE® diakui secara global sebagai sistem warna terpercaya dan akrab yang digunakan di banyak vertical markets, termasuk grafik, mode, kemasan, arsitektur, kosmetik, desain industri, furniture, barang konsumen, branding perusahaan dan lain-lain.

     

    Laptop ini juga bersertifikasi TÜV Rheinland untuk perawatan mata, menjadikan desain bingkai tipis yang imersif ini serba bisa untuk bekerja aatau bermain.

     

    Performance



    ASUS ZenBook Flip S UX371 telah diverifikasi Intel® EvoTM. Ketika kita melihat lencana Intel® EvoTM, kita yakin desain ini memiliki kombinasi teknologi khusus berikut:

     


    Baterai




    ASUS ZenBook Flip S UX371 memiliki baterai dengan kapasitas tinggi. Teknologi pengisian cepatnya memungkinkan kita mengisi ulang hingga 60% kapasitas hanya dalam 49 menit. ASUS ZenBook Flip S juga mendukung ASUS USB-C® Easy Charge, sehingga kita dapat mengisi daya dengan cepat menggunakan pengisi daya bersertifikasi USB-C Power Delivery atau mengisinya dengan pengisi daya USB-C standar seperti pengisi daya di dalam pesawat, pengisi daya portable atau bank daya.

     

    Konektivitas


    ASUS ZenBook Flip S memungkinkan kita terhubung dengan mudah ke semua peripheral terbaru, dimanapun kita berada. Laptop ini dilengkapi denga port HDMI ukuran penuh, dua port ThunderboltTM 4 USB-C®, dan port USB 3.2 Gen 1 Type-A.


    Wi-Fi


    ASUS ZenBook Flip S UX371 menawarkan rangkaian lengkap solusi konektivitas nirkabel. WiFi 6 di ZenBook Flip S memungkinkan kita memuat konten online dalam sekejap, dan ini menjadi lebih baik lagi dengan teknologi ASUS WiFi Master, yang mencakup ASUS WiFi Stabilizer dan ASUS WiFi SmartConnect.

     

    Peredam Bising

    Dalam meningkatkan keja jarak jauh dan konferensi video, ASUS menerapkan teknologi ASUS Al noise-cancelling. Teknologi ini memanfaatkan machine learning untuk mengisolasi kebisingan yang tidak diinginkan dari ucapan manusia.

     

    Fitur ClearVoice Mic di aplikasi MyASUS dapat menyaring kebisingan sekitar, dan menormalkan semua suara individu dalam mode Multi-presenter dari berbadai posisi untuk kualitas panggilan konferensi group yang optimal.

     

    Fitur ClearVoice Speaker memfilter semua suara ambien selain dari ucapan manusia, sehingga kita bisa mendengar apa yang orang lain katakana dengan jelas.

     

    Efficient NumberPad 2.0

    ASUS NumberPad 2.0 memberikan kita cara yang intuitif untuk memasukkan angka, meningkatkan produktivitas dengan memecahkan masalah kurangnya keypad numerik pada perangkat yang ringkas. NumberPad 2.0 baru menawarkan banyak pilihan bagi pengguna, yaitu: mengetuk ikon NumberPad di kanan atas selama satu detik akan mengaktifkan atau menonaktifkan fungsi, dan mengetuk ikon di kiri atas memungkinkan kita memilih diantara dua tingkat kecerahan. Selain itu, kita juga bisa menggesek dari ikon kiri atas ke segala arah untuk mengaktifkan aplikasi Kalkulator Windows di layar.

     

    Kamera IR ASUS

    Teknologi tuning kamera IR ASUS yang baru dan sensor kamera besar memungkinkan login wajah yang sangat cepat dan kemampuan pemrosesan gambar yang diingatkan secara signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Orang lain dapat melihat kita lebih jelas selama konferensi video, bahkan di tempat yang lebih gelap.

     

    Edge-To-Edge Keyboard

    ASUS ZenBook Flip S UX371 memperkenalkan desain keyboard edge-to-edge baru yang memberikan ruang bagi seluruh baris tombol fungsi tambahan di sisi kanan tata letak, meningkatkan produktivitas.

     

    Function Keys

    Untuk menambah kenyamanan, kita dapat meng-capture layar, mengunci webcam, atau mengakses aplikasi MyASUS melalui tombol fungsi.

     

    Audio

    Untuk memberikan kemampuan audio ZenBook Flip S UX371 yang tak tertandingi, tim ASUS Golden Ear bekerja sama dengan spesialis audio Harman Kardon untuk menghasilkan speaker stereo berkualitas tinggi dan efek suara surround yang menyelimuti kita dengan audio berkualitas setara bioskop. Amplifier pintar khusus memastikan volume maksimum dengan distorsi minimum untuk suara yang bertenaga dan jernih. ZenBook Flip S menghadirkan suara paling luar biasa dari berbagai sudut.

     

    Software





    MyASUS adalah cara mudah untuk mengakses berbagai aplikasi ASUS yang dapat membantu kita memaksimalkan laptop atau PC. Beberapa fitur di MyASUS diantaranya:

    File Transfer

    Untuk langsung mengirim file yang diambil dari ponsel ke PC, cukup ketuk ikon Bagikan. Kita juga bisa mentransfer file dari PC ke perangkat seluler dalam sekejap mata.

     

    URL Transfer

    Cukup ketik ikon Bagikan di browser dan klik MyASUS. Tautan halaman web yang kita buka di PC akan langsung dikirim ke perangkat seluler – dimana itu akan terbuka secara otomatis untuk kenyamanan saat kita bepergian.

     

    Phone Call

    Jika kita perlu menelpon seseorang ketika sedang menggunakan PC. Kita dapat membuat atau menerima panggilan telepon dengan mulus melalui PC. Tidak perlu mengeluarkan ponsel dari tas atau saku.

     

    Remote File Access

    Ketika kita bekerja jauh dari kantor, kita dapat dengan mudah mengakses file kerja dari jarak jauh dari perangkat seluler kapanpun dan dimanapun tanpa kerumitan.

     

    Screen Mirroring

    Dengan fungsi mirroring, kita dapat melakukan apa saja di ponsel dari PC dengan nyaman.

     

    Screen Extender

    Jika kita lebih suka menggunakan dua layar, fitur perluasan layar yang nyaman mengubah perangkat seluler menjadi ekstensi untuk layar PC kita. Kita dapat menarik gambar, video atau dokumen ke ponsel untuk cross referencing yang lebih mudah.

     

    Quality Test





    ASUS ZenBook Flip S UX371 memenuhi standar militer MIL-STD810G untuk keandalan dan daya tahan, menjalankan serangkaian pengujian yang mencakup pengujian yang lebih lama untuk bekerja di lingkungan yang keras. Laptop ini juga lulus tes laptop ASUS yang jauh melebihi standar yang ditetapkan.

     

    Harga

    Kita bisa merasakan kelebihan yang dimiliki ASUS ZenBook Flip S UX371 hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 24,999,000.

     

    ASUS ZenBook Flip S UX371 benar-benar laptop premium yang memiliki value lebih dan berbeda. Laptop yang bisa memenuhi kebutuhan kita dalam belajar, bekerja dan bermain. Cocok digunakan bagi pribadi yang mobile, smart dan kreatif. ASUS ZenBook Flip S UX371, flexible performance and luxurious design.

     

    "Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ZenBook Flip S (UX371) Blog Writing Competition bersama dedyhuang.com"



    Author

    Intan Daswan

    Mom of two boys, author, story teller, blogger, influencer and motivator.

    1. Terima kasih ya kak sudah ikut berpartisipasi dalam ASUS Blogging Competition bersama deddyhuang.com

      Good luck!

      BalasHapus
    2. ASUS emang idaman ya mba..laptop pertama di rumah juga Asus mba. Suka Asus karena asetnya dan tampilannya yang selalu keren

      BalasHapus