Cussons Baby Powder Baru dengan Inovasi Moodscent, Ada Sentuhan Penuh Cinta Di Setiap Usapan Lembutnya

 

Moodscent



 

Tahukah Moms, kalau sentuhan pada bayi itu akan memberikan efek yang sangat luar biasa? Sentuhan itu merupakan salah satu cara komunikasi ibu kepada buah hatinya. Bahkan, sebelum malaikat kecil itu terlahir ke dunia, sentuhan adalah bahasa pertama baginya. Indra peraba bayi mulai berkembang pada usia kehamilan 7 sampai 8 minggu.

 

Sentuhan pertama ketika bayi terlahir ke dunia, ialah pada saat IMD (Inisiasi Menyusui Dini). Proses IMD ini biasanya berlangsung paling sedikit satu jam. Menurut sebuah studi, selain memudahkan untuk IMD, kontak kulit bisa memperbaiki tingkat oksigen bayi, mengurangi tangisan, memperbaiki kualitas tidur dan ASI untuk bayi, serta mengatur tekanan darah dan kadar hormon ibu.

 

Peneliti dari Nationwide Children’s Hospital di Ohio mengamati 125 bayi prematur dan bayi  normal untuk melihat respons mereka terhadap sentuhan. Dan tahukah, Moms, apa hasilnya?

 

Hasilnya, bayi prematur memiliki respons yang rendah dibandingkan bayi normal. Tapi, bayi prematur yang mendapat sentuhan dari orang tua dan juga pengasuh NICU mereka, dapat merespons dengan lebih kuat daripada bayi prematur yang tidak disentuh sesering mungkin. Menurut pimpinan penliti, Dr. Nathalie Maitre, sentuhan lembut dan suportif benar-benar dapat membantu perkembangan otak.

 

Professor Francis McGlone, ahli Neurosciene dari Liverpool JM University, UK., mengatakan bahwa sentuhan lembut pada bayi tidak hanya berpengaruh pada perkembangan otak saja. Sentuhan lembut juga dapat membantu mendukung kekebalan tubuh, mempengaruhi suasana hati, turunkan tingkat stress dan yang lainnya.

 

Dengan manfaat yang sangat luar biasa tersebut, tentu saja kita tidak ingin melewatkan momen emas bersama si kecil. Ada beberapa jenis sentuhan yang bisa kita lakukan bersama buah hati, diantaranya:

  • Skin to skin
  • Pijat
  • Pelukan dan gendongan
  • Menyusui

 

Berbicara tentang sentuhan, pastiya Moms sudah sangat familiar dengan bedak bayi atau baby powder, dong? Barang satu ini sudah jadi barang wajib bagi si kecil, kan?

 

Seperti yang kita tahu bedak bayi itu bisa menjaga kelembapan kulit, menyerap keringat, kulit terasa lebih sejuk dan segar, dan membuat kulit menjadi harum.

 

Sebenarnya bahaya nggak sih kita memberikan Baby Powder kepada si kecil?

Sebenarnya asalkan kita memberikan dengan cara aman, maka si kecil akan baik-baik saja. Ada 4 hal yang perlu diperhatikan pada saat memberikan Baby Powder, yaitu:

  1. Tuangkan Baby Powder pada tangan Moms dan jauhkan dari jangkauan Si Kecil
  2. Usap di kedua telapak tangan dan aplikasikan pada kulit bayi dengan lembut.
  3. Hindari bagian mata, hidung,mulut dan bagian vital si kecil

 

Memberikan pijatan lembut ditemani Cussons Baby Powder


Adek Syamil nyaman banget dipijat apalagi dengan wangi mixed berry yang segar


Saking suka dengan wanginya, minta pakai Cussons Baby Powder lagi :)


Adek Syamil happy banget setelah dikasih Cussons Baby Powder Mixed Berry :)



Nah, Moms, jadi mulai saat ini nggal usah worry pada saat memakai Baby Power, asalkan pemakaiannya tepat. Moms jangan asal kelihatan segar tapi lupa memperhatiakn hal yang tidak harus dilakukan.

 

Berbicara tentang Baby Powder, saat ini ada bedak bayi yang memiliki manfaat lebih. Cussons Baby Powder menawarkan inovasi MoodscentTM dengan tiga varian wangi baru, yaitu: Sakura, Vanilla, dan Mixed Berry.

 

Apa itu MoodscentTM?

MoodscentTM merupakan pengembangan teknologi yang diciptakan tim riset Cussons dengan pakar Neuroscience terkemuka Professor Francis McGlone. Menurut penelitian, wewangian itu dapat membantu meningkatkan emosi positif. Dari ketiga varian yang ditawarkan oleh Cussons Baby Powder, memiliki manfaat yang berbeda, diantaranya:

  • Wangi sakura menghadirkan mood love.
Sumber: Instagram Cussonsbabyid

  • Wangi vanilla menghadirkan mood relax

Sumber: Instagram Cussonsbabyid


  • Wangi mixed berry menghadirkan joy

 

Sumber: Instagram Cussonsbabyid


Tahukah Moms, ternyata ketiga hal (love, relax, joy) tersebut merupakan hal yang paling diinginkan orangtua dari bayi. Menurut Dr. Haryono Hartono, PhD, Head of Research dan Development APAC PZ Cussons, teknologi MoodscentTM telah terbukti melalui metode analisis yang melakukan pembuktian korelasi antara suasana hati dan dengan aroma atau wewangian.

 

Jadi mulai saat ini, manfaatkan momen memberikan sentuhan kepada bayi dengan ditemani Cussons Baby Powder. Kita tidak hanya melakukan sentuhan fisik, tapi juga sentuhan hati dengan penuh cinta. Lakukan aktivitas menyenangkan penuh makna bersama buah hati dengan Cussons Baby Powder. Jadikan buah hati kita jauh lebih sehat, cerdas dan ceria. Dengan Cussons Baby Powder Baru dengan Inovasi MoodscentTM, selalu ada sentuhan penuh cinta di setiap ucapan lembutnya.

 

                                                                                                

 

Referensi:

https://republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/17/11/24/ozwgmx328-pengaruh-sentuhan-pada-perkembangan-otak-bayi

https://parenting.dream.co.id/diy/efek-positif-aroma-moodscent-dan-sentuhan-pada-bayi-2012160.html

https://hellosehat.com/parenting/bayi/bayi-1-tahun-pertama/keajaiban-sentuhan-ibu-pada-bayi/

Posting Komentar

0 Komentar