Ketika Anak Mengalami Masalah Pencernaan, Apa Solusinya?

 

Liprolac Kids



Sebagai seorang ibu, pastinya tahu dong gimana rasanya anak sakit. Saya ingin berbagi cerita ketika anak pertama saya mengalami masalah dengan pencernaannya.

 

Saat itu, di usia 2 tahun ia mengalami kesulitan BAB. Kadang seminggu sekali baru bisa BAB. Berbagai cara saya lakukan, mulai dari observasi kebiasaan apa yang dimakan, memberikan treatment dengan cara tradisional, sampai bolak-balik konsultasi ke dokter anak.

 

Padahal sejak mulai MPASI, saya selalu menjaga asupan yang sesuai. Tapi, memang ada kesalahan saya dalam memberikan makanan. Anak saya sangat suka sekali dengan keju. Apapun makanannya, pasti ia selalu minta dicampur dengan keju. Dan, setelah saya mencari informasi, bik itu dari dokter anak maupun dari berbagai artikel, ternyata keju bisa menjadi salah satu pemicu sembelit pada bayi dan anak-anak.

 

Selain keju, ada beberapa makanan yang bisa membuat bayi sembelit, yaitu:

  • Sereal beras
  • Pisang
  • Produk susu
  • Makanan cepat saji

 

Oya, tidak hanya pada asupannya juga, ternyata kita pun harus paham cara yang tepat ketika memberikan MPASI, yaitu:

  1. Berikan satu jenis makan terlebih dahulu, baru setelah mengenal beberapa hari, kita bisa mengkombinasikan dua atau tiga jenis makanan.
  2. Berikan makan dengan porsi yang sesuai.
  3. Pastikan si kecil cukup asupan air putihnya.

 

Meskipun sempat panik dan sedih ketika anak pertamaku mengalami sembelit. Tapi, di sisi lain, aku juga bersyukur karena akhirnya aku bisa bertemu dokter yang tepat. FYI, aku dan suami sampai berganti dokter berapa kali hingga akhirnya menemukan yang tepat dan cocok dengan anakku.

 

Beruntung sekali bisa dipertemukan dokter yang tepat. Selain bisa membuat anak nyaman dan tidak takut, beliau juga memberika edukasi tanpa menghakimi. Saat itu, beliau memberikan beberapa resep obat dan juga menyarankan untuk mengkonsumsi Liprolac untuk memelihara kesehatan pencernaan.


Belajar dari pengalaman tersebut, akhirnya aku pun memperbaiki pola makan anak pertamaku. Selain itu, saat diamanahi anak kedua, aku lebih cermat memberikan MPASI. Aku juga membiasakan memberikan vitamin Liprolac kepada anak keduaku.

 

Dengan rasa yang disukai anak-anak, ternyata tidak sulit untuk memintanya mengkonsumsi Liprolac. Anakku sangat suka dengan rasa vanilla. Mereka selalu minta untuk mengkonsumsi Liprolac setiap hari.

 

LIPROLAC



 

LIPROLAC merupakan suplemen untuk menjaga kesehatan saluran cerna. Produk yang diproduksi oleh Kalbe Farma ini sudah terdaftar di BPOM. Ada dua jenis LIPROLAC, yaitu: LIPROLAC Kids dan LIPROLAC Baby.

 

LIPROLAC Baby


LIPROLAC Baby dapat diberikan untuk anak usia 0 – 2 tahun. Dengan kemasan oral drops, sangat memudahkan saat memberikan kepada buah hati.

 

LIPROLAC Baby sangat aman dikonsumsi oleh bayi, karena tanpa bahan pengawet, perasa, tambahan pewarna, tidak ada kandungan laktosa dan bebas gluten. Selain itu, penyimpanannya pun bisa di luar kulkas, jadi aman dan praktis dibawa kemanapun. Oya, kita juga bisa mencampurkan dengan makanan lain, jadi si kecil nggak perlu takut ketika mengkonsumsinya.

 

Liprolac Kids

Untuk usia di atas 2 tahun, kita bisa memberikan LIPROLAC Kids. Bentuknya serbuk dengan rasa vanilla dan dapat dikonsumsi langsung atau bisa juga dicampur air. Dalam satu kemasan kota, berisi 30 sachet LIPROLAC Kids.


 

LIPROLAC merupakan produk yang mengandung kombinasi 5 jenis spesies dari probiotik hidup dan FOS (Fruktooligosakarida) sebagai prebiotic. Kombinasi spesies probiotik dalam Liprolac bekerjasama dalam membantu memelihara kesehatan saluran pencernaan. FOS merupakan media pertumbuhan bagi “friendly bacteria”. Liprolac juga mengandung vitamin dan mineral sebagai suplemen makanan.


Efektivitas LIPROLAC dengan probiotik lainnya berbeda karena kombinasi kelima jenis spesies probiotik hidup dan ditunjang dengan prebiotic sebagai makanan probiotik, sehingga perkembangan probiotik semakin optimal.

 

Perlu diingat ya, kalau probiotik dan prebiotik itu berbeda. Probiotik itu adalah bakteri baik, sedangkan prebiotik ialah asupan makanan untuk menunjang pertumbuhan bakteri baik tersebut.

 

Ada banyak manfaat probiotik dan prebiotik, diantaranya:

  • Membantu mengatasi gangguan pencernaan
  • Mengurangi gejala radang usus
  • Menjaga kesehatan saluran pencernaan
  • Membantu mengatasi penyakit kulit
  • Menjaga kesehatan saluran kemih
  • Mencegah alergi, pilek dan ISPA
  • Menjaga kesehatan mulut
  • Meningkatkan daya tahan tubuh

 

Selain mengandung kombinasi probiotik dan prebiotik, LIPROLAC juga menggunakan teknologi dual coating. Teknologi dual coating merupakan teknologi penyalutan generasi keempat dimana terdiri dari dua lapisan. Lapisan luar bermanfaat dalam menjaga viabilitas dari probiotik selama proses produksi, dan selama masa penyimpanan sehingga probiotik pada LIPROLAC tetap hidup walaupun LIPROLAC disimpan di suhu ruang.


Sedangkan, lapisan dalam menggunakan sistem pH dependent release, dimana coating yang ada tetap melindungi probiotik agar tidak mati saat terkena asam lambung dan empedu, dan pada pH usus (pH 6), probiotik dapat keluar dalam keadaan hidup sehingga dapat berkoloni dengan baik.

 

LIPROLAC sangat aman dan dikonsumsi karena tidak memiliki efek samping. Namun, perlu diingat, kalau LIPROLAC merupakan suplemen atau multivitamin untuk membantu memelihara kesehatan pencernaan anak. LIPROLAC bukan obat diare atau pencahar.

 

LIPROLAC bisa didapatkan di apotek-apotek terdekat atau bisa langsung ke Kalcare. Selain bisa dibeli di apotek, kita bisa juga mendapatkan LIPROLAC di Shopee KalbeFarmaOfficial. Selain nggak harus capek keluar rumah apalagi di masa pandemi ini, ada banyak keuntungan loh kalau kita beli di Kalcare atau Shopee KalbeFarmaOfficial


Oya, bagi ibu-ibu yang ingin mendapatkan informasi lebih banyak seputar pencernaan anak, yuk kepoin aja Instagramnya. Kita bakalan dapat wawasan dan informasi dari para ahli. 



Mulai sekarang, nggak usah khawatir dan panik ya kalau anak kita mengalami masalah pencernaan. Ada LIPROLAC Kids dan LIPROLAC Baby solusinya. Dengan harga bersahabat tapi memberikan banyak manfaat. Yuk, mulai saat ini, kita berikan manfaat bakteri baik buat si kecil dengan rajin mengkonsumsi LIPROLAC!

  

Posting Komentar

23 Komentar

  1. Ishh, bener bangett mba, kalo anak sakit tuh rasanya hati Ibu teriris2
    Kasihan banget
    Alhamdulillah ada LIPROLAC ya, yg bisa jadi sahabat ortu nih

    BalasHapus
  2. Baru tahu saya produk LIPROLAC ini, yang kayak gini bermanfaat banget dan wajib di stok mamak-mamak nih, karena anak-anak sering banget bermasalah di pencernaannya, anak-anak saya waktu kecil juga ngalamin

    BalasHapus
  3. Masalah pencernaan pada si kecil memang tak boleh dianggap enteng, karena ini bisa jadi penyakit bawaan atau karena faktor lain. Untungnya ada LIPROLAC ya bisa cegah masalah pencernaan si kecil.

    BalasHapus
  4. Baru tahu keju bisa buat sembelit ya. Alhamdulillah ada liprolac, pencernaan bisa sehat lagi

    BalasHapus
  5. Nah pengetahuan baru lagi nih mba kalau ternyata keju dan sereal bisa membuat anak sembelit ya. Kalau ga salah keponakanku suka banget nih keju. Untung ada Liprolac ya mba.

    BalasHapus
  6. anak-anakku ngalamin gangguan saluran pencernaan sewaktu masih kecil

    sayang dulu belum ada LIPROLAC

    sehingga sebagai orang tua, bingung banget

    BalasHapus
  7. Ketika anak-anak saya masih kecil. dokter juga selalu menyarankan konsumsi prebiotik. Memang bagus buat pencernaan. LIPROLAC ini juga mudah dikonsumsinya

    BalasHapus
  8. Setuju nih sdh bnyk yg kasih saran kalau anak mengalami masalah pencernaan konsusmsi prebiotik saja dan sekarang ada LIPPROLAC ya mbakn

    BalasHapus
  9. Medis dan pengobatannya senantiasa berkembang, adanya produk Liprolac membantu mengatasi masalah pencernaan.

    BalasHapus
  10. Bagus nih ada liprolac. Cara konsumsinya gampang dan pasti rasanya disukai anak2, ya

    BalasHapus
  11. Masalah pencernaan pada anak ini emang sering bikin orang tua khawatir ya, baik susah BAB maupun diare. Untung kini ada Liprolac, mengandung probiotik maupun prebiotik yang pastinya bagus buat membantu kesehatan saluran cerna anak

    BalasHapus
  12. Wah, ada yang babynya juga ya mbak. Biasanya nih, anak-anakku kalau usia balita tuh suka mengalami gangguan pencernaan. bahkan dulu si tengah masuk Rs usia 10 bulan karena diare.

    BalasHapus
  13. Berarti anakku yang udah 2,5 tahun bagusnya diberikan Liprolac Kids ya mba. Memang benar mba, kesehatan saluran cerna itu penting banget, sebab usus adalah 'otak kedua' manusia.

    BalasHapus
  14. Jangankan anak-anak, kita aja kalau sembelit resahnya nauzubillah. Sakitnya bisa sampai ke dada dan kepala. Kalau dah gitu badan jadi lemes dan emosi pun gampang tersulut. Jadi memang urusan sembelit ini tidak boleh dianggap gampang.

    BalasHapus
  15. Untung Ada Liroprac ya mbak jadi masalah prncernaan pada anak dengan mudah dapat teratasi ya kan

    BalasHapus
  16. Perlu juga ya ada LIPROLAC Kids sebagai stok, soalnya kalau anak-anak masih balita sering mengalami gangguan pencernaan.

    BalasHapus
  17. kebetulan anakku lagi sembelit, mau aku kasih ini deh, thank you infonya mom

    BalasHapus
  18. Makasih infonya ya, baru tau ada merk Liprolac, biasanya pakai yang lain. Nanti mau coba juga buat menyehatkan pencernaan anakku

    BalasHapus
  19. Pencernaan penting di masa tumbuh kembang anak karena akan mengoptimalkan kemampuannya di amsa depan. Aku pernah punya pengalaman traumatik soalnya dengan pencernaan anak.

    BalasHapus
  20. Thanks banget infonya kak.
    Kebetulan si ponakan lagi sembelit. Mungkin karenaa terlalu banyak coba-coba makanan. Jadinya susah BAB

    BalasHapus
  21. MasyaAllah kalo nemu produk yang membantu mengatasi solusi anak kecil dan bayi aku lega mbak. Kan biasanya produk bayi dikit kan

    BalasHapus
  22. Untungnya ya kak LIPROLAC bisa didapatkan di apotek-apotek terdekat disekitar Kita jadi kalau Ada masalah cepet dapat solusi deh

    BalasHapus
  23. Prebiotik memang bagus buat atasi pencernaan. LIPROLAC bisa jadi sahabat ortu nih kalau anak2 sakit

    BalasHapus