Follow Us @soratemplates

Friday, September 13, 2019

Peran Website Dalam Bisnis Online




Perkembangan Bisnis Online di Indonesia

Bisnis online akhir-akhir ini semakin marak. Perkembangannya dari tahun ke tahun terus meningkat. Menurut data BPS, Industri e-commerce Indonesia dalam 10 tahun terkahir meningkat hingga 17 persen dengan jumlah usaha e-commerce mencapai 26,2 juta unit.

Bisnis online di Indonesia dimulai sejak tahun 1994 ketika layanan internet pertama kali hadir di Indonesia. Mungkin dulu awalnya, tidak terbayangkan bisnis online ini bisa terus bertahan bahkan meningkat. Hal ini tidak terlepas dari peran IndoNet sebagai Internet Service Provider (ISP) komersial pertama saat itu.

Untuk lebih jelasnya berikut linimasa bisnis online di Indonesia seperti yang dikutip dari www.money.id:
1994 : Internet Service Provider (ISP) komersial pertama di Indonesia, Indosat, berdiri
1999 : Andrew Darwis mendirikan portal Kaskus, yang kemudian disusul munculnya Bhineka.com
2001 : Draft Undang-Undang e-commerce disusun pemerintah
2005 : Portal jual beli dan iklan baris Tokobagus hadir
2007 : Layanan uang elektronik Doku diluncurkan
2010 : Nadiem Makariem mendirikan layanan transportasi ojek online, Go-jek
2011 : Situs pesan tiket online Tiket.com diluncurkan
2012 : Traveloka dan idea didirikan, Harbolnas diadakan dan diikuti 150 perusahaan.
2014 : Tokopedia mendapat kucuran dana sebesar US$ 100 juta
2015 : Tokobagus dilebur dengan Berniaga menjadi OLX Indoneisa
2016 : Pemerintah mengeluarkan roadmap e-commerce
2018 : e-commerce mulai terintegrasi dengan media sosial, pembayaran mulai dilakukan secara digital (menggunakan e-wallet)
2019 : Banyak perusahaan rintisan yang bergerak di bidang digital payment/financial technologi (fintech), semakin banyak platform e-commerce menawarkan cashback ke e-wallet mitra

Jadi sangat jelas ada perubahan yang positif dari tahun ke tahun. Era revolusi industry 4.0 ini memang sangat memberikan ruang bagi para pelaku e-commerce. Bahkan diprediksi pada tahun 2020, proyeksi nilai pasar e-commerce Indonesia tumbuh sekitar delapan kali lipat.





Peran Website Dalam Bisnis Online

Bisnis online tentu saja tidak bisa dipisahkan dari teknologi. Keberadaan media sosial sangat membantu untu memperkenalkan dan memasarkan produk kita. Tapi, saat ini ada yang jauh lebih penting, yaitu website. Ya, ada banyak manfaat memiliki website dalam menjalankan bisnis online, diantaranya:
  • Memperluas jangkauan pemasaran

Dengan adanya website, kita bisa memperkenalkan produk kita ke banyak orang dari berbagai daerah. Bahkan kita bisa menjangkau calon pembeli yang sebenarnya kalau dilakukan promosi secara konvensional akan sulit.

  • Tidak terikat waktu (Bisa diakses 24 jam)

Kita bisa melayani calon pembeli kapanpun tanpa mengenal waktu, sehingga kepuasaan mereka bisa terpenuhi. Dengan adanya system dari website, pelanggan bisa langsung mendapatk informasi tentang produk yang kita tawarkan.

  • Meningkatkan Brand Awereness

Inilah manfaat jangka panjang website bagi bisnis online. Semakin sering website kita muncul di internet, maka akan semakin banyak pula orang yang tahu akan website sekaligus bisnis kita. Itu artinya kepercayaan orang akan produk kita pun akan semakin bertambah.

  • Biaya Lebih terjangkau

Berbicara tentang website, saat ini memiliki website bukanlah hal yang rumit dan mahal. Biaya pembuatan website sangat terjangkau, siapapun bisa memiliki website.



Qwords, Reliable Fast Web Hosting With Reasonable Price




Di tengah perkembangan bisnis online yang semakin pesat, keberadaan website memang sangat penting. Tapi, tidak sedikit yang masih bingung memilih cloud web hosting yang terpercaya. Di Indonesia memang sekarang marak cloud web hosting, tapi tentu belum banyak yang memberikan pelayanan terbaik.

Qwords, Cloud Web Hosting di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik dan harganya murah dengan diskon nama domain. Qwords juga telah dipercaya oleh lebih dari 45.000 pelanggan aktif. Qwords juga telah menjadi anggota dari beberapa organisasi terkemuka, diantaranya:
  • idEA (Asosiasi E-Commerce Indonesia)
  • ADITIF (Asosiasi Digital Kreatif)
  • TDA Community
  • ACHI (Asosiasi Cloud dan Hosting Indonesia)
  • Indoglobit


Kenapa Harus Qwords?

Kalau ada yang masih ragu dan bertanya mengapa harus Qwords? Hmmm… Ada banyak kelebihan yang bisa kita dapatkan dengan memiliki website di Web Hosting Qwords, diantaranya:
  • Layanan 24/7

Tim Technical Support dan Customer Service Qwords siap membantukita selama 24 jam, 7  hari. Kita bisa menghubungi melalui Live chat, Call Centre, dan Support Ticket.

  • Panduan manual lengkap

Qwords dilengkapi dengan halaman knowledge base yang berisi tutorial dan tips seputar pengelolaan website. Dapat diakses dengan mudah dan solutif.

  • Jaminan keamanan

Keamanan menjadi focus utama Qwords. Tindakan pemantauan dan pencegahan yang berstandar dan berkelanjutan telah menjadi perhatian utama bagi Qwords.

  • Akses cepat dari seluruh dunia

Website yang dihosting di Qwords lebih stabil dan cepat diakses dari seluruh dunia karena network yang baik dengan kecepatan 10Gbps serta dukungan Ultrafast SSD.

  • Uptime 99.99%

Uptime Network dan server di atas 99.99% dengan konfigurasi server yang tepat. Didukung manajemen jaringan dan multiple upstream tier 1 provider network serta multi peering.

  • Garansi 30 hari

Untuk menjaga kepuasan pelanggan, Qwords memberikan garansi uang kembali yang berlaku hingga 30 hari setelah hosting aktif.





Qwords Solusi Bisnis Online




Selain manfaat yang telah dibahas di atas, Qwords memang harus diakui merupakan solusi bagi bisnis online kita. Ada banyak nilai plus yang kita bisa dapatkan ketika memutuskan untk memiliki website di Qwords. Kita tinggal menentukan mana yang cocok untuk bisnis kita. Nilai plus yang ditawarkan Qwords tersebut diantaranya:
  • Web Hosting

Hosting dengan resource yang sesuai dengan keperluan. Baik yang baru memulai bisnis online, hingga bisnis kecil dan menengah.

  • Cloud VPS

Didesain khusus untuk yang memiliki website dengan traffic tinggi, web developer, serta IT research yang memerlukan akses penuh ke dalam server.

  • Mudah dalam Membuat Website

Membuat website dengan mudah dan cepat dengan website builder tanpa harus memiliki skill khusus.

  • Registrasi Domain

Domain sangat penting sebagai identitas dari bisnis yang kita jalani. Dengan mendaftarkan nama domain, maka dipastikan nama domain kita aman.

  • Layanan Email

Memiliki nama email bisnis dengan menggunakan nama bisnis kita untuk profesionalitas dan meningkatkan kepercayaan konsumen.

  • SSL Sertifikat

Data pelanggan pada website kita dijamin aman. Selain itu, website kita akan disukai oleh search engine.

  • Wordpress Hosting

Hosting bagi yang menggunakan  CMS Wordpress. Dilengkapi dengan CloudPOP untuk kinerja Wordpress yang optimal dan menggunakan teknologi SSD berkecepatan tinggi.

  • Dedicated Server

Diperuntukkan bagi professional yang ingin mengelola sendiri. Kita dapat meremote/mengaksesnya dari seluruh dunia. Tersedia control panel yang akan membantu kita


Qwords memang benar-benar solusi cerdas untuk bisnis online kita. Dengan kelebihan yang ditawarkan, rasanya kita tidak akan kecewa untuk memiliki website di Web Hosting Qwords.

Bisnis online tanpa website itu seperti kopi tanpa gula. Orang akan tahu tapi tidak tertarik untuk mencicipinya. Tapi, ketika bisnis online itu ada webistenya, maka seperti kita minum kopi yang diberi gula. Ya, bisnis akan lebih manis, setiap orang akan tertarik untuk mencicipinya, dan akan sangat mungkin menjadi penyuka dan berusaha untuk mempromosikannya kepada orang lain.

Intinya, pilihan yang tepat untuk beli domain, ya di Qwords. Karena Qwords merupakan hosting Indonesia yang paling mengerti apa yang pelaku bisnis online inginkan. Ssstt... Saya juga beli domain di Qwords, lho. Pokoknya nggak nyesel deh... :)

Oya, bagi teman-teman yang mau ikutan lomba blog Qwords, nih saya kasih infonya ya...



38 comments:

  1. Iya, saat ini punya usaha atau bisnis akan terasa lebih profesional kalau punya website ya. Ditambah tuntutan jaman yang semakin modern mau tidak mau kita harus ngikut, atau tertinggal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget, Mbak. Kita memang harus ngikutin perubahan itu.

      Delete
  2. Sepakat mb, kalau ingin memperluas pangsa pasar memiliki website adalah sebuah keharusan. Karena dapat meningkatkan omset penjualan juga.. Go online itu harus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, di era revolusi 4.0, Go Online memang sebuah keharusan.

      Delete
  3. Kalau untuk website bisnis online harus cari yang tepat ya. Seperti qword ini yang punya banyak kelebihan. Sslnya juga sudah bersertifikat jadi aman untuk bisnis online.

    ReplyDelete
  4. Untuk menjaga kepuasan pelanggan Qword memberi Garansi 30 hari dan memberikan garansi uang kembali setelah 30 haro hosting aktif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, enak banget kan... Pasti lebih nyaman deh beli domain di Qwords.

      Delete
  5. Jaman sekarang memang sudah serba online ya termasuk dalam Bisnis. Saya pernah punya web toko online dan memang lebih mendatangkan banyak pembeli jika menggunakan website.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya memang tuntutan zaman, Mbak. Kalau kita nggak ngikutin nantinya akan tegerus sendiri.

      Delete
  6. Ahhh keinginan terpendamku untuk buat website usaha sepatu ku. udah pernah tau soal qword ini fasilitasnya cukup luas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mbak, langsung aja beli domain di Qwords, asli nggak bakalan rugi deh.

      Delete
  7. Untuk yang memiliki bisnis online, menurutku penting banget sih punya website. Selain bisa untuk melakukan penjualan di website juga bisa membuar informasi yang lebih luas juga untuk produknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, setuju banget. Website bisa menjadi salah satu alat promosi yang sangat efektif.

      Delete
  8. Hari gini ya, jangankan bisnis yang online, yang offline saja, pasti melengkapinya dengan website. Baik untuk prestis atau pun untuk maintain konsumen. Apalagi yg online. Harus banget deh punya website. Marketplace dan medsos aja tidak cukup. 👌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oya, Mbak. Tuntutan era revolusi 4.0, semuanya sudha harus serba digital.

      Delete
  9. Aku termasuk pelanggan Qwords lho mba yang sudah merasakan kepuasan pelayanannya, terimakasih Qwords

    ReplyDelete
  10. Wow...Indosat provider tertua kah?
    Penting banget memiliki website ini, agar makin mudah dalam hal pelayanan dan update stok barang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, Mbak berdasarkan sumber yang saya baca :).

      Yoi, website memang diperlukan untuk bisnis online.

      Delete
  11. Waah jadi Gojek berdiri tahun 2010, cepat juga pertumbuhannya. Memang sekarang bisnis harus pakai online, supaya cepat pertumbuhannya. Kalau masih mengandalkan jualan offline, pasti bakal kalah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gojek mengalami pertumbuhan yang cepat, karena salah satu faktornya ia menyesuaikan dengan era revolusi 4.0.

      Delete
  12. Waahh banyak bgt ya, manfaat dari website untuk bisnis. Jadi kepikiran utk buat website juga nih buat bisnis yg sedang dirintis Mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti Mbak, banyak banget manfaatnya.

      Ayo beli domain di Qwords aja :)

      Delete
  13. Iya ya kalau dipikirkan di awal kemunculannya bisnis online ada rasa yang unik dan menarik daripada bisnis offline, tapi sekarang bisnis ini berkembang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Unik dan menarik serta jauh lebih memberikan kemudahan kepada semua pihak.

      Delete
  14. Memang ya bisnis online menggunakan website makin meningkatkan trust ke konsumen ya mbak. Branding yang dibangun pun lebih kuat, sistemnya pun lebih tertata. Banyak lah keuntungannya jika menggunakan website

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, dengan memiliki website orang sudah yakin kalau bisnis kita nggak abal-abal.

      Delete
  15. kalo mau diibaratkan, website itu kayak rumah smenetara media sosial itu sales-salesnya yang keliaran di luar rumah. leadsnya tetep diarahin ke website untuk engagement dan biar closing banyak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih... analoginya keren euy, Mbak. Setuju banget nih... :)

      Delete
  16. aku juga pakai qwords nih buat blogku. layanan 24 jamnya memang oke banget.

    ReplyDelete
  17. wah banyak nih yang review tentang qwords, dan beberapa blogger malah udah gunain bertahun-tahun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Qwords memang benar terpercaya dan memberikan banyak manfaat, Mbak :)

      Delete
  18. wah banyak nih yang review tentang qwords, dan beberapa blogger malah udah gunain bertahun-tahun, dan memang penting ya mba buat bisnis online

    ReplyDelete
  19. Saya pakai Qwords sejak pertama ganti domain, udah dari 2013 an deh kalau ga salah. Masih bertahan sampe sekarang karena memang ga pernah ada masalah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, bener banget, Mbak. Beli domain di Qwords memang bikin ngeblog lebih tenang dan nyaman.

      Delete