Jumat, 08 April 2011

Allah lebih mencintaimu...

Berharap mimpi apa yang terjadi hari ini.  Tapi ternyata itu hanyalah sebuah keinginan yang tak kan mungkin terjadi.  Ini kenyataan yang harus dijalani.  Hidup kadang bukan seperti apa yang yang kita inginkan, tapi seperti apa yang kita jalani.  Yang terpenting bagi kita ialah berusaha menerima apa yang terjadi dengan keikhlasan dan kesabaran. Sulit memang,  butuh perjuangan untuk melakukannya, tak semudah mengucapkannya.  Tapi bukankah, hidup ialah perjuangan?
Berusaha memiliki hati yang bersih, fikiran yang jernih dan tentu saja keimanan yang kuat dalam menghadapi semua ini.  Hidup ialah proses pembelajaran bagi setiap jiwa yang mengerti tentang tujuan hidup itu sendiri.  Kadang kita bertanya, mengapa harus ada hitam jika putih itu lebih bersih? Mengapa ada perpisahan jika pertemuan itu lebih indah? Mengapa ada duka jika bahagia itu menyenangkan?
Namun, akhirnya aku sadari, perbedaan itu ialah anugerah.  Kita tak kan mungkin tahu bersihnya putih kalau kita tidak tahu kotornya hitam.  Kita tidak akan tahu arti sebuah pertemuan jika kita tidak merasakan perpisahan.  Kita tidak pernah tahu bahagia itu menyenangkan jika kita belum pernah merasakan duka.  Allah selalu mengingatkan kita dengan sejuta pesan kehidupan.  
Aku yakin, Allah lebih mencintaimu......

(060411)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar