Rabu, 22 Januari 2014

Wanita


Wanita. Sosoknya bagaikan sebuah kaca. Kadang bisa terlihat bening jika terus dibersihkan. Namun, tak mudah membuatnya tetap bening. Kita harus memperlakukannya dengan lemah lembut bukan dengan kekerasan. Jika kita tak pandai menjaganya, maka akan retaklah ia. Dan jika sudah retak, akan sulit untuk menyatukan setiap kepingan itu.
Wanita. Sosok yang selalu mengedepankan perasaan daripada logika. Kadang hal itu membuat kaum adam sulit untuk memahaminya. Tapi, itulah wanita. Dengan kepekaan perasaannya yang begitu kuat, membuatnya begitu dibutuhkan.
Wanita. Sosok yang sulit untuk dipahami. Kadang ia meminta sesuatu tanpa pernah mengungkapkan apa yang ia inginkan. Tapi, itulah wanita. Karena wanita tercipta untuk dicintai bukan untuk dimengerti.
Wanita. Sosok yang luar biasa. Allah titipkan rahim dalam dirinya. Karena itulah, wanita, sejatinya memiliki cinta tak bertepi. Kebahagiaan sejatinya ialah ketika melihat orang-orang yang dicintainya bahagia.
Wanita. Sosok yang disebut-sebut sebagai sekolah pertama bagi setiap insan. Ya, karena ia adalah orang yang pertama mengantarkan seseorang ke dunia. Ia adalah orang pertama yang memberikan senyuman, sapaan, dan doa. Bahkan sebelum seorang insan terlahir, ia sudah memperkenalkan dunia lewat rasa, ucap dan sentuhan.

Wanita. Semoga segala kelebihan yang Allah berikan tidak membuatnya lupa diri. Semoga ia tahu mengapa ia diciptakan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar