Selasa, 26 Agustus 2014

Surganya Pecinta Buku

Pameran? Waahh...andaikan hidup ini bagaikan film kartun, pastilah akan ada tanda bintang yang berkelap-kelip di atas kepalaku. Mendengar pameran, apapun itu pastilah tergoda untuk mengunjunginya. Aku selalu berpikir pasti akan selalu ada ‘sesuatu’ yang akan aku dapatkan.
Tapi, entah kenapa, dari pameran yang pernah dikunjungi, mulai dari pameran buku, pameran UKM, pameran tanaman, pameran kecantikan, pameran pekerjaan dan lain sebagainya, aku lebih nyaman untuk mengunjungi pameran buku. Bahkan ketika ada pameran pendidikan sekalipun, yang seharusnya aku memliki semangat 45 karena sesuai dengan profesiku, tapi tidak pernah aku temukan kenyamanan disitu. Rata-rata hanya bertahan 30 menit sampai satu jam. Berbeda ketika datang ke pameran buku, waktu satu jam tidaklah cukup untuk berkeliling. Bahkan seringkali aku bisa bertahan sampai 3 jam berpetualang di surga pecinta buku.
Ya, menurutku pameran buku itu bagaikan surga pecinta buku. Apapun yang dicari ada di sini. Mulai dari buku-buku luar biasa yang tentu saja dengan harga damai, sampai acara talkshow, launching buku, book signing, atau acara hiburan seperti pemutaran film. Oya, satu lagi yang menjadi alasanku untuk datang ke pameran buku, bertemu langsung dengan penulis dan mencoba memvisualisasikan impianku, menjadi penulis.

Tapi, memang benar, selalu ada ‘sesuatu’ yang didapat setelah mengunjungi pameran buku. Tidak hanya inspirasi, tapi juga motivasi untuk menjemput impian. Untuk itulah mengunjungi pameran buku, merupakan agenda yang tidak boleh terlewatkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar