Minggu, 02 Agustus 2015

BNI, Mengukir Prestasi Tanpa Henti



BNI, bank yang berdiri sejak 5 Juli 1946 ini, merupakan bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan. Pada saat kemerdekaan BNI berfungsi menjadi Bank Sentral dan Bank Umum. Baru setelah 1955, bank ini mengkhususkan diri menjadi Bank Umum.

BNI memili empat nilai budaya kerja yang luar biasa, yaitu:
-          Profesionalisme
Nilai profesionalisme bisa kita lihat dari cara kerja yang tidak asal-asalan. Semua direksi dan karyawan membudayakan sikap profesionalisme yang tinggi.
-          Integritas
Sistem yang dibuat dan juga sikap para karyawan dan direksi sudah menyatu. Hal itu tentunya akan menghasilkan sebuah kekuatan yang bisa saling mempengaruhi.
-          Orientasi pelanggan
BNI memang menjadikan pelanggan sebagai mitra kerja yang harus selalu diprioritaskan. Kepuasaan dan kenyamanan benar-benar harus menjadi nomor satu dari sebuah pelayanan.
-          Perbaikan tiada henti.
Nilai yang satu ini yang sering dilupakan oleh lembaga atau perusahaan lain. Meskipun BNI sudah sangat sering mendapatkan penghargaan, tapi menilai dan memperbaiki keadaan di dalam merupakan hal yang sangat diwajibkan.

Tentunya keempat nilai budaya kerja tersebut tidak hanya tertulis, tapi juga menjadi acuan bagi para direksi dan karyawan BNI.  Selain memiliki empat nilai budaya tersebut, BNI juga memiliki enam nilai perilaku utama insan BNI. Keenam nilai itu ialah:
-       meningkatkan kompetensi dan memberikan hasil terbaik
-       Jujur, tulus dan ikhlas
-       Disiplin, konsisten dan bertanggung jawab
-       Memberikan layanan terbaik melalui kemitraan yang sinergi
-       Senantiasa melakukan penyempurnaan
-       Kreatif dan inovatif

Sejalan dengan empat nilai budaya, keenam nilai perilaku utama insan BNI juga tidak hanya sekedar tulisan semata. Seperti contoh, nilai perilaku yang pertama itu meningkatkan kompetisi dan memberikan hasil terbaik. Dari satu nilai itu saja, kita sudah bisa melihat kalau BNI memang menyiapkan diri untuk terus melakukan yang terbaik untuk para pelanggan.

Dengan empat nilai budaya kerja dan enam nilai perilaku utama insan BNI itu juga, bank ini mampu meraih segudang prestasi. BNI muncul menjadi Bank terbaik di negeri ini. Ukiran prestasi bisa menjadi bukti kerja keras BNI untuk menjadi lebih berkualitas setiap saatnya, dan dipercaya oleh para nasabah.

Penghargaan demi penghargaan diterima oleh bank yang tahun ini akan berusia 69 tahun. Penghargaan terakhir yang didapat oleh Bank BNI ialah Peringkat Pertama Digital Brand of The Years dari iSentia dan Infobank untuk Produk BNI Taplus dan Kartu Debit BNI, Jakarta, Kamis (26 Maret 2015).

Sedangkan satu bulan sebelumnya, seperti dilansir oleh bisnis.com, PT. Bank negara Indonesia (Persero) Tbk. Beserta dua anak perusahaannya, yaitu BNI Life dan BNI Securities menerima 5 penghargaan sebagai  financial service group terbaik di Asia Tenggara dari Alpha Southeast Asia Magazine.
Sumber: www.bni-life.co.id

Kelima penghargaan yang diterima oleh BNI Group adalah Trade Finance, Remittance, Cash Management, Kredit Sindikasi Terbaik di Asia Tenggara, dan Merger & Akuisis terbaik dengan partner internasional.

Itu hanyalah contoh kecil dari penghargaan yang diterima BNI. Kalau kita perhatikan dari tahun ke tahun, BNI mampu mengukir prestasi tanpa henti. Dan itu semua menjadi bukti kalau BNI selalu berusaha untuk menjadi Bank yang terbaik dari yang terbaik.

Dengan prestasi yang tidak bisa dilihat dengan sebelah mata tersebut, bisa menjadi penyemangat bagi pihak BNI sendiri untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas kerja. Tidak hanya itu, prestasi tersebut bisa menjadi rujukan bagi kita untuk beralih ke Bank yang sangat bisa dipercaya, BNI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar