Selasa, 25 April 2017

Kartini Muda, Kamukah Itu?

Sumber: www.youtube.com

Kartini, salah satu contoh wanita inspiratif negeri ini. Banyak pelajaran kehidupan yang bisa kita ambil. Semangat belajar untuk terus mengembangkan diri, patut kita tiru. Pantang menyerah dan memiliki keinginan mencoba hal baru, adalah salah satu sisi positif dari sosok pahlawan wanita ini.
Kita, sebagai kaum wanita Indonesia, tentunya bisa mengambil pelajaran dari perjalanan kehidupan Kartini. Ia mengajarkan bahwa kita memiliki hak untuk menjemput impian. Kita bisa mewujudkan apa yang kita impikan dengan semangat dan usaha untuk meraihnya.
Sikap Kartini yang pantang menyerah itu pastilah tidak akan datang secara tiba-tiba. Semuanya membutuhkan proses untuk menjadikannya sebuah karakter yang melekat erat. Mental yang tangguh terlatih sejak ia masih belia.
Ibarat sebuah batu permata, ia harus rela ‘ditempa’ sedemikian rupa agar ia bisa menjadi sebuah permata yang indah dan bernilai tinggi. Itulah seharusnya sosok wanita. Jangan sampai kita hanya menjadi sosok yang lemah dan tidak bisa berbuat apa-apa.
Menerpa diri sejak dini akan menjadikan kita sebagai wanita bisa tetap bertahan dalam situasi apapun. Memperkaya pikiran dengan terus belajar dan mencoba hal baru adalah satu cara melatih mental pemenang. Bersikap open-minded akan membuat kita jauh lebih berkembang.
Karena saat ini, wanita memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pribadi yang luar biasa. Dunia pun kini sudah sangat welcome dengan wanita dengan segala kelebihannya. Meskipun kesempatan ini seringkali disalah artikan.

Sebenarnya kita harus sadar, wanita bukan komoditi yang hanya dilihat dari sisi fisiknya saja. Wanita itu harus cerdas. Wanita hebat itu ialah wanita yang cerdas hati, fisik dan perilaku. Wanita luar biasa itu ialah wanita yang bisa memberikan kontribusi positif bagi kehidupan. Satu hal yang perlu diingat, wanita dicipta bukan untuk menyaingi lelaki. Wanita memiliki tugas yang sangat mulai. Ia dihadirkan di muka bumi untuk mencipta generasi. So, jadikan dirimu kartini muda negeri ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar