Jumat, 07 September 2018

Antara ASUS dan Asaku





ASUS, merek satu ini sudah jadi pilihan sejak pertama punya laptop dulu. Ya, bagiku laptop itu bagaikan jiwa kedua. Juju aja nih, pas zaman kuliah dulu aku tuh belum punya laptop. Kalau mau ngetik tugas kuliah, komputer jadul di rumah menjadi pilihan. Kalau pas komputer lagi ngadat, ya numpang ke rumah teman atau pergi ke warnet. Untung saat itu masih banyak warnet di dekat daerah kampus. 

Tapi, aku memang bertekad untuk punya notebook. Dan, entah karena idealis atau karena paham dengan kondisi keuangan orang tua, aku hanya ingin memiliki laptop dari hasil keringatku sendiri. Berbulan-bulan menyisihkan uang hasil mengajar les Bahasa Inggris, akhirnya aku bisa membeli sebuah notebook ASUS Eee PC. Dengan ukuran yang kecil, pas banget sama tubuh mungil dan mobilitasku yang udah kaya bola bekel.

Ya, menjadi seorang guru private Bahasa Inggris memang mengharuskanku untuk meng-upgrade cara mengajar. Notebook ASUS yang aku punya sangat membantu sekali untuk membuat proses belajar mengajar menjadi lebih menyenangkan. Aku suka dengan kualitas suara ASUS yang sangat jernih meskipun tidak menggunakan speaker active.



Sebenarnya notebook atau laptop bagiku tidak hanya sebagai alat bantu untuk mengajar. Aku juga membutuhkan laptop untuk mengisi acara motivasi bagi remaja atau para guru. Oya, nggak hanya untuk ngajar dan ngisi movitasi, bagiku laptop atau notebook adalah soulmate untuk me time sekaligus menjemput impian yang lain. Ya, hobi menulisku sangat tersalurkan dengan adanya notebook yang aku punya.



Dan, entah karena sudah jodoh atau dapat banget chemistry-nya, selang setahun aku menggunakan notebook ASUS Eee PC, aku memenangkan sebuah lomba menulis dan sebagai hadiahnya aku memperoleh sebuah notebook ASUS lagi. Ah, pokoknya itu tuh hadiah yang tidak bisa terlupakan. Karena aku sudah memiliki notebook ASUS, jadi notebook baru itu aku hadiahkan untuk Bapak.

Perlu aku akui, laptop dan notebook ASUS memang recommended banget deh. Dari tampilan sampai dalem-dalemannya itu bikin puas. Intinya nggak malu-maluin deh produk ASUS tuh.

Tapi, sayang mungkin karena udah lama juga dan sekarang sering di-explore sama anak hebatku, notebook ASUS yang aku miliki tidak bisa bekerja maksimal. Ada beberapa tombol keyboard yang tidak berfungsi.




Di satu senang juga sih dengan si kecil yang sering ngelihat ibunya ngetik, dia jadi pengen ikut-ikutan ngetik juga. Tapi, di sisi lain, sedih juga karena butuh kesabaran kalau harus menyelesaikan tulisan. Terkadang aku juga membutuhkan bantuan keyboard on screen agar bisa mengetik maksimal.

The show must go on. Yap, aku sama sekali nggak pernah menyerah dan berhenti untuk menjemput impian sebagai penulis. Dan, tentunya sekarang aku juga punya hobi baru nge-blog. Sebagai wanita yang beralih profesi dari guru Bahasa Inggris menjadi ibu rumah tangga dengan dua putra yang masih batita, tentunya hobi menulis menjadi sebuah usaha keras untuk bisa tetap dijalankan.

Dengan kondisi sekarang yang mengaharuskan 24 jam menemani dua anak hebat, tentunya aku harus punya cara cerdas agar bisa tetap menulis. Sering terbersit impian pengen punya laptop baru yang lebih membantu untuk mobile. Ya, notebook ASUS lamaku saat ini harus terus di charge karena faktor usia juga hehehe...



Aku pun mulai mencari-cari informasi tentang latptop atau notebook yang bisa memfasilitasi hobi menulisku tapi aku juga masih dapat mengawasi dan menemani anak-anak. Dan, ketika searching, ternyata aku jatuh cinta sama ASUS Vivobook Flip TP410. Ah, ini tuh benar-benar laptop keren pokoknya.

Coba deh perhatiin kelebihan yang dimiliki oleh ASUS Vivobook Flip TP410 ini:
  1. Tipis dan ringan

ASUS Vivobook Flip TP410 dengan ukuran 14 inci, beratnya hanya 1,6 kg dan tebalnya hanya 1.92 cm.

    2. NanoEdge Display


ASUS Vivobook TP410 dengan layar 14 inci memiliki tampilan ultra tipis berfitur “Nanoedge” yang memaksimalkan ukuran layar plus dan meminimalkan ukuran body-nya.

    3. Fingerprint Sensor


ASUS Vivobook Flip TP410 dengan fingerprint Sensor mendukung fitur Windows Hello yang umumnya hanya hadir di laptop kelas atas. Dengan Windows Hello, kita bisa sign in ke Windows 10 yang terinstalkan di dalam laptop hanya dengan sentuhan jari. Dengan fitur ini, keamanan akan semakin meningkat. ASUS Vivobook Flip TP410 juga sudah preinstall Windows 10.

   4. Bisa jadi 4 mode

ASUS Vivobook Flip TP410 bisa didisplay 4 mode yaitu: media stand, powerfull laptop, responsive tablet, dan share viewer.




Dengan empat kelebihan tersebut, pastinya ASUS Vivobook Flip 410TP bakalan jadi sahabat yang ngertiin banget. Dan, tentunya pas banget buat emak-emak yang butuh mikir tujuh keliling buat menyalurkan ide. Ya, dengan keaktifan anak pertama dan ke-keukeuh-an anak kedua aku memang butuh banget laptop yang bisa digunakan dengan fleksibel. Nggak harus duduk manis untuk menyelesaikan sebuah tulisan. Apalagi dengan ukuran yang tipis dan tentunya ringan, jadi nggak bakalan ribet pastinya.

Tidak hanya itu, sebagai emak-emak yang baru belajar ngeblog, tentunya laptop yang mumpuni sangat dibutuhkan. Karena mau nggak mau, blogger juga harus semakin cerdas dan kreatif dalam mengahadirkan konten yang menarik. Nah, menurutku sih ASUS Vivobook Flip TP410 merupakan jawabannya.



Ngeblog bakalan jadi lebih mengasyikkan dengan ASUS Vivobook Flip TP410. Terus, tidak hanya untuk hobi ngeblog juga sih, draft tulisan yang selama ini hanya mengeram karena tak tersentuh, sepertinya akan segera tertuntaskan dengan adanya ASUS Vivobook Flip TP410. Gimana nggak cepat selesai, kan ASUS Vivobook Flip TP410 bisa digunakan dengan 4 mode. Jadinya nggak ada alasan untuk menunda pekerjaan. Aku bisa menyelesaikan tulisan sambil menemani 2 anak hebatku bemain.



Pokoknya mupeng banget sama ASUS Vivobook Flip TP410. Laptop keren ini harus bin wajib bin kudu dimiliki deh. Bakalan nggak bisa tidur nih mikirin laptop yang bisa bikin diri ini lebih upgrade. #2018GantiLaptopASUS


ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com 

ASUS Laptopku Blogging Competition

2 komentar:

  1. Terima kasih ya mba sudah berpartisipasi dalam ASUS Laptopku Blogging Competition. Good luck.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, Mbak. Semoga ada rezekinya di kompetisi ini. Aamiin... :)

      Hapus