Selasa, 06 November 2018

Nikmati Roller Coaster-mu

Sumber: www.theweek.in


Roller coaster, sebuah permainan yang membuat tubuh kita tergoncang, jantung berdegup dan ketakutan tersendiri. Bagi yang memiliki phobia, tentu saja akan menghindarinya. Tapi, bagi orang-orang pemberani, malah akan menikmatinya.

Sebenarnya dalam kehidupan seringkali kita merasakan seperti halnya bermain roller coaster. Berputar dengan sangat ekstrim, cepat, dan tentu saja membuat tubuh tidak nyaman. Kondisi tidak mengenakkan tentu saja akan menyapa dalam perjalanan hidup kita. Tidak mungkin kita akan mengalami kebahagiaan terus, pastilah ada senang tentu ada sedih.

Tidak jarang kenyataan tak sesuai dengan impian. Apa yang kita inginkan ternyata tak bisa dengan mudahnya kita dapatkan. Bahkan mungkin kita mendapatkan sesuatu yang sebenarnya tidak kita harapkan.

That’s life. Life is never flat. Jangan pernah berharap hidup kita akan lurus-lurus aja. Sebuah novel aja bisa best seller kalau ceritanya bikin perasaan pembaca naik turun. Setiap ada klimaks, pastilah ada anti-klimaks.

Begitu pula kita dalam melakoni kehidupan. Kesulitan yang datang menyapa sebenarnya hanyalah beberapa paragraf dari narasi perjalanan hidup kita. Dalam tangis pasti terselip senyuman. Dalam kesulitan sudah tentu ada jalan keluar yang terbaik.

Setiap episode kehidupan pastilah akan mengajarkan kita banyak hal. Kita akan belajar makna kedewasaan, kebersyukuran dan yang terpenting tujuan hidup yang hakiki. Jangan pernah berpikir hidup orang lebih bahagia daripada kita. Karena setiap orang memiliki peran dan kisah hidup masing-masing. Bisa jadi orang yang kita anggap tidak ada masalah, mungkin sebenarnya dia memiliki beban yang jauh lebih berat daripada kita.

Tapi, kembali lagi, bagaimana cara seseorang menikmati roller coaster, itu yang jauh lebih penting. Karena hidup itu untuk dijalani bukan untuk dikeluhkan. Kita tidak bisa memilih untuk terlahir dimana dan dalam kondisi apa, tapi kita bisa menentukan tujuan hidup yang hendak dicapai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar