Selasa, 04 Desember 2018

10 Akun Instagram Inspiratif Versi Intan Daswan




Instagram. Siapa sih hari gini yang nggak punya akun instagram? Tentunya hampir semua orang memiliki akun instagram. Saling follow pun menjadi sesuatu yang wajib bagi pengguna IG.

Sebagai pengguna istagram, sudah menjadi hal yang lumrah ketika kita mengikuti beberapa akun orang-orang terkenal. Bukan sekadar karena ke-kepo-an kita, tapi tentu saja tidak jarang kita mendapatkan banyak manfaat dengan mengikuti akun-akun tersebut. Nah, pengen tahu nggak, apa aja sih akun instagram inspiratif versi Intan Daswan? Taraa… Ini dia kesepuluh akun tersebut:

1.        Ridwan Kamil



Kayaknya ini sih akun wajib di kepo-in setaip hari. Kalau pengen ketawa atau ngilangin stress, coba deh buka IG Gubernur Jawa Barat ini. Selalu ada bahan tertawaan ketika baca caption sekaligus komentar dari netizennya juga.  Nggak hanya itu sih, banyak  juga sisi inspiratif dari postingan-postingan yang dibagikannya. Pokoknya nggak nyesel kalau udah stalking IG-nya Kang Emil.

2.        Ataliapr



Ini mah sebelas dua belas sama akun suaminya. Postingannya inspiratif dan caption-nya khas Bu Cinta. Seringkali postingan sama dengan Kang Emil tapi yang bikin caption mereka punya versi masing-masing. Tapi, satu hal yang saya ambil dari kedua akun ini, bagaimana mereka menebarkan aura positif dan penuh cinta.

3.        mpasiforbaby



Sebagai seorang ibu dari dua anak yang masih batita dan balita, rasanya akun-akun yang berhubungan dengan tumbuh kembang anak, wajib diikuti. Ada banyak ilmu yang didapat dengan melihat akun ini setiap hari. Jadi, sosmedan juga harus ada nilai positifnya dong buat kita.

4.        Aam Amiruddin



Sebagai orang yang pernah menjadi jamaah beliau saat tinggal di Bandung, rasanya ada rasa kangen untuk mendengarkan kajiannya. Tentu saja jarak antara Jember – Bandung tidak memungkin untuk menghadiri kajiannya seminggu sekali. Nah, rasa rindu untuk mendapatkan ilmu dan recharge keimanan dari beliau, salah satunya dengan mengikuti akun IG-nya. Apalagi pas ada live dari kajiannya, wah rasanya rasa kangen akan atmosfer datang ke kajian terobati.

5.        Jamil Azzaini



Sebagai seorang motivator, Pak Jamil ini memang sering sekali membagikan postingan yang menggugah, inspiratif dan memberikan ilmu baru. Sebenarnya sama hal dengan alasan saya sebelumnya, rasa kangen untuk menghadiri pelatihan atau seminar, terobati ketika mengikuti IG Pak Jamil Azzaini.

6.        salimafillah



Saya suka gaya bahasa dari Ustadz Salim A. Fillah. Memang tidak bisa diragukan lagi. Nyastra, dalem, dan bikin senyum-senyum sendiri pas baca caption-nya itu. Bagi saya yang hobi menulis, tentunya membaca tulisan seorang penulis senior itu sebuah keharusan. Saya banyak belajar bagaimana pemilihan diksi agar tulisan tidak monoton dan membuat orang tertarik untuk membacanya.

7.        syafiqrizabasalamah_official



Akun IG satu ini banyak sekali memberikan tambahan ilmu keislaman. Sejak pindah dari Bandung, saya memang kehilangan atmosfer kajian yang biasa saya datangi. Dan, salah satu caranya ya, saya memanfaat media social untuk menambah ilmu. Dengan mengikuti IG dari ustadz Syafiq, saya mendapatkan banyak manfaat.

8.        Suami.istri.bahagia



Menjalani pernikahan tentu saja membutuhkan ilmu. Ilmu itu bisa didapat dari mana saja. Bagi saya mengikuti akun IG ini bisa banyak belajar tentang bagaimana mengenal, menghargai dan seharusnya memperlakukan pasangan kita. Akun IG ini sangat memberikan efek positif bagi pasangan suami istri.

9.        infolombamenulis



Bagi orang yang suka dan sedang berlajar menulis, akun IG ini sangat membantu sekali. Info lomba menulis yang dibagikan tentu saja sangat bermanfaat bagi kita. Saya pribadi bisa mengasah kemampuan dengan mengikuti lomba-lomba menulis yang dibagikan akun ini.

10.     zaidulakbar



Sebenarnya saya baru saja mengikuti IG dari dokter sekaligus ustadz. Pakar tibun nabawi ini banyak membagikan cara sehat ala Rasulullah. Sejak mengikuti akun ini, saya menjadi banyak tahu bagaimana cara sehat secara islami. Bagi saya akun ini sangat bermanfaat untuk menambah ilmu tentang kesehatan.

Itulah 10 akun Instagram yang sangat inspiratif versi Intan Daswan. Bagi teman-teman yang memang ingin menambah ilmu dan mendapatkan banyak manfaat, nggak ada salahnya lho untuk follow kesepuluh akun IG inspiratif tersebut. So, tunggu apa lagi? Tinggal searching di IG-mu, dan klik deh follow akun-akunnya.

2 komentar:

  1. Ust Salim bahasanya nyastra bangeeet nget. Mendayu dayu gitu, enak flow nya ya. Postingannya Ridwan Kamil juga antimainstream. Ngga kaku sbg Gubernur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, bener banget, Mbak. Kalau saya emang suka banget lho :)

      Hapus