Sabtu, 08 Desember 2018

10 Lagu Bikin Semangat Balik Lagi




“Behind every favourite song, there is an untold story.”
Pernah mendengar quote di atas? Teman-teman bisa search deh siapa sih yang pertama mengucapkan ungkapan ini. Terus, apa iya dibalik setiap lagu favorit, ada sebuah kisah yang tak terucap?

Hmmm… Kalau menurut saya sih bisa jadi iya. Saya pribadi pun sangat pemilih untuk menentukan lagu mana yang boleh muncul di playlist. Saya nggak mau asal lagu saja. Atau yang lebih parahnya dengerin lagu karena memang lagi viral banget. Aduh, ngggak deh.

Ada banyak alasan saya memilih lagu itu pantas atau tidak untuk didengarkan. Salah satunya ialah lirik. Saya hanya akan mendengarkan lagu kalau liriknya positif. Misalkan saja mengajak kita untuk lebih bersemangat, memaknai cinta dengan baik dan juga berisi tentang mengingat kasih sayang orang tua.

Karena alasan itulah, ada beberapa lagu yang paling sering saya dengarkan sambil nulis. Pengen tahu apa aja sih? Ini dia 10 lagu yang ada di playlist saya:
1.        Hall of Fame – The Script
Pertama dengar lagu ini, langsung suka sama liriknya. Kalau semangat nulis lagu menurun, biasanya saya langsung dengerin nih lagu. Liriknya benar-benar membuat kita tergerak untuk terus menjadi yang terbaik dalam hal apapun yang kita kerjakan dan sukai.

2.        Home – Michael Buble
Ehmm… Bagi saya kalau sudah membahas tentang ‘home’, pastilah bikin baper tingkat dewa. Home is not house. Siapapun orangnya pastilah merindukan rumah. Saya suka dengan liriknya yang dalam banget.

3.        When You Believe – Whitney Houston and Mariah Carey
Wah, siapa sih yang nggak tahu lagu satu ini? Dari judulnya saja sudah bikin kita termotivasi. There can be miracle when you believe. Saya suka kata-kata itu. Ada semacam suntikan semangat ketika mendengar dan mengucapkan kata tersebut.

4.        Janji Suci – Yovie and Nuno
Saya suka lagu ini sejak sebelum menikah. Liriknya dalam banget. Eh, pas ketemu suami yang sekarang, ternyata sama-sama suka. Malahan yang bikin surprise-nya itu, lagu ini menjadi backsound di blog pernikahan kami. Padalah saya tidak pernah bilang kalau saya suka sama lagu ini.

5.        Dirimu Satu – Ungu
Ini sih lagu pernikahan saya dan suami. Yap, saya pertama tahu lagu ini ketika video pernikahan kami selesai. Wah, ternyata lagu ini menjadi backsound dari video pernikahan kami. Dan, ketika dengar liriknya, it’s so deep. Kalau pas ulang tahun pernikahan kami, biasanya suami ngajak dengerin lagu ini bareng-bareng atau pernah dia minta band di salah satu café menyanyikan lagu ini yang dikhususkan buat saya. Ah, melted dan bikin air mata memaksa keluar deh.

6.        Jangan Cintai Aku Apa Adanya – Tulus
Dengan suara emasnya dan juga lirik lagu yang keren, membuat saya suka banget dengan lagu-lagu Tulus. Lagu ini lumayan sangat sering saya putar karena liriknya yang bikin setiap pasangan berpikir kembali apa itu cinta dan pengorbanan.

7.        Sepatu – Tulus
Pertama kali dengar lagu ini langsung suka denga lirik yang ‘ah’ banget. Liriknya mengajak kita memahami apa arti cinta yang sebenarnya. Pokoknga dengerin lagu ini bikin hati dan tangis berebut untuk mengekspresikan rasa.

8.        Bunda – Melly Goeslow
Bagi orang yang sangat dekat dengan sosok Mamah, saya paling suka kalau ada lagu tentang seorang ibu. Apalagi ini yang menyanyikan seorang ahli, ah saya sih tambah suka. Setiap mendengarkan lagu ini, rasanya air mata menyapa pipi karena teringat dan kangen sama Mamah.

9.        Yang Terbaik Bagimu (Ayah) – Ada Band feat Gita Gutawa
Tidak hanya tentang seorang ibu, saya juga suka banget kalau ada lagu yang liriknya tentang ayah. Bagaimana pun juga dua orang itu adalah pahlawan dalam hidup kita. Saya sendiri suka dengan lagu ini karena teringat cara bapa mendidik saya hingga saya bisa seperti sekarang.

10.     Menikahimu – Kahitna
Lirik lagu-lagu Kahitna memang selalu bikin baper bin melted. Lagu ini juga saya suka dari sebelum menikah. Eh, saya bertemu dengan lagu ini di wedding web yang dibuatkan suami. Ternyata kesukaan kami berdua sama.


Itulah 10 lagu yang selalu saya dengakan. Kembali lagi, saya suka karena liriknya nggak bikin telinga sakit. Kalau, teman-teman apa sih lagu favoritnya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar