Kamis, 13 Desember 2018

5 Keinginan yang Belum Tercapai




Nggak terasa ya tahun 2018 tinggal beberapa hari lagi akan meninggalkan kita. Ada banyak cerita yang selalu akan dikenang di tahun ini. Ada banyak impian yang tercapai, tapi ada juga yang belum bisa terwujud.

Saya bersyukur ada banyak pencapain yang saya dapatkan dan alami di tahun 2018 ini. Namun, saya juga harus terus berusaha karena ada beberapa impian yang belum bisa saya capai. Apa aja ya? Ini dia 5 keinginan saya yang belum tercapai:
1.        Menghafal Al Quran
Ini adalah salah satu keinginan terbesar saya. Menghafal ayat-ayat Allah dan memahaminya agar saya bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi. Saya akui kalau saya ini mudah sekali tertekan. Saya termasuk orang yang kurang bisa mengontrol emosi, baperan dan mudah tersinggung. Tapi, satu hal yang saya yakini, dengan cara sering berkomunikasi dengan Al Quran, saya merasa jauh lebih tenang. Di tahun ini saya sudah berusaha untuk menghafal, tapi tidak sesuai target. Semoga saja di tahun depan, target hafalan saya bisa tercapai. Aamiin…

2.        Menerbitkan buku cerita anak
Sebagai orang yang suka dengan dunia literasi, tentu saja punya keinginan untuk menghasilkan karya. Dan, salah satu impian saya ingin sekali menerbitkan buku cerita anak. Di tahun ini saya sudah mencoba menulis novel anak dan mengirimkannya ke penerbit, tapi belum berjodoh. Namun, saya akan terus berusaha untuk mewujudkan impian yang tertunda ini.

3.        Membiasakan olahraga
Ini tuh niat dari zaman habis lahiran anak pertama. Pas lihat perubahan gerak angka timbangan ke sebelah kanan terus, saya langsung berniat untuk rajin berolahraga. Berhasil? Konsistenkah? Hmmm… Sejujurnya, tidak. Take an exercise starts tomorrow. Tapi, setelah punya anak dua, baru terasa nih badan kok kayak nggak selincah dulu, kancil kali lincah hehehe... Nah, karena alasana itulah, saya tuliskan niat baik lillahita’ala ini di tahun 2018. Namun, kembali lagi, hanya bertahan beberapa hari saja. Sepertinya niatnya harus dikuatkan lagi di tahun 2019. Doakan saja hehehe…

4.        Tinggal di Bandung
Sebenarnya ini keinginan terpendam sih. Bukan artinya saya tidak bersyukur dan tidak menikmati tinggal di kota yang sekarang saya tinggali. Tapi, sepertinya tarikan magnet kota kembang begitu kuat. Auranya membuat hati ingin segera bisa menyapa kembali bumi parahyangan di saat pagi dan senja. Tidak hanya karena rasa kangen akan orang tua yang begitu besar, tapi atmosfer recharge ilmu dan keimanan yang saya rindukan.

5.        Memiliki rumah
Sebenarnya keinginan ini sudah sempat akan terwujud di tahun ini, tapi Allah berkehendak lain. Ada hal yang membuat keinginan itu belum terwujud. Namun, bagi saya dan suami, ini semua bukan menjadi sebuah masalah besar, toh usia pernikahan kami pun baru 4 tahun. Perjalanan kami masih panjang, kalau masalah belum punya rumah, ya dijalani aja. Karena bagi saya nikmat sehat dan keluarga samara jauh lebih berharga.

Itulah 5 keinginan yang belum tercapai. Sepertinya saya butuh doa dan usaha yang ekstrim agar bisa terwujud. Kalau hanya sekadar rencana tanpa action apalagi lupa berdoa, ya jangan harap semua impian itu akan bisa diraih. Yap, bismillah… Semoga di tahun depan, saya bisa lebih baik dan dimudahkan dalam mewujudkan setiap impian. Aamiin…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar