Selasa, 18 Desember 2018

Dapat 100 Juta? Enaknya Buat Apa ya?




Kalau dapat hadiah uang 100 juta, enaknya buat apa ya? Hmmm… 100 juta itu bisa dibilang banyak, tapi juga bisa dikatakan sedikit. Tergantung kita melihat dari sisi mana. Terus kalau menurut saya gimana?

Ya, kalau menurut saya sih, kalau dibelikan rumah yang nggak akan cukup. Tapi, kalau untuk lain, mungkin cukup. Misalkan untuk sedekah, untuk beli motor, untuk beli barang-barang yang harganya di bawah 100 juta. Bisa kan? Nah, kalau saya pribadi dapat hadiah 100 juta, mau tahu buat apa?

Impian terbesar saya ialah memberangkatkan kedua orang tua dan juga ibu mertua berangkat umroh. Yap, kalau saya diizinkan Allah untuk mendapatkan uang sebesar uang 100 juta, saya ingin memberangkatkan ketiga orang itu ke tanah suci.

Sebenarnya saya ingin memfasilitasi mereka untuk berhaji. Tapi, saya berpikir secara realitas aja. Kita harus nunggu berapa tahun untuk mewujudkan niat baik itu? Padahal keinginan kedua orang tua saya begitu kuat untuk menjejakkan kaki di tanah suci.

Bagi saya, sebuah kebahagiaan besar dan tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, ketika saya bisa menjadi jalan terwujudnya impian besar kedua orang saya. Ini akan jadi hadiah yang indah bagi keduanya karena impiannya yang sudah terpatsejak lama, bisa tercapai.

Kenapa uang 100 juta itu nggak saya gunakan untuk kepentingan pribadi? Tidak. Saya tidak akan tergiur untuk berfoya-foya dengan uang 100 juta itu. Bagi saya, kalau untuk kesenangan pribadi sih mau uang sampai satu trilyun pun, pasti nggak akan cukup. Selain itu, saya pun hanya akan merasakan kebagaiaan sejenak. Senyuman yang ada hanya dari saya pribadi.

Tapi, ketika saya bisa memfasilitasi kedua orang tua dan ibu mertua untuk menunaikan ibadah umrah, bahagia yang saya rasakan akan jauh lebih besar. Senyuman kebahagiaan dan juga doa mereka, akan tetap tersimpan rapih dalam memori saya.

Sebenarnya memori indah itu tidak hanya untuk saya pribadi. Saya yakin, kedua orang tua dan ibu mertua pun, akan menyimpan memori indah ini. Bagi saya, senyum mereka itu seyum saja juga. Membuat mereka bahagia itu artinya saya pun sedang menabung kebahagiaan.

Semoga saja tulisan ini tidak hanya akan menjadi postingan di blog. Tapi, ini semua akan menjadi doa. Semakin banyak yang baca, semakin banyak pula yang mengaminkan. There’s nothing is impossible. Everything is possible, and I believe it.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar