Liburan Seru Berwisata Virtual di Paddle Pop Seaventure

seaventure



“Itu apa, Bu?”

“Kok ikannya besar banget?”

“Kepitingnya lucu ya, Bu?”

“Kakak pingin bisa menyelam.”

“Adek pingin akuarium yang besar banget.”

 

Itulah sebagian rentetan celotehan dua bocah ketika diajak nonton Seaventure Paddle Pop. Meskipun ini bukan kali pertama mereka mengenal kehidupan bawah laut, tapi tetap saja membuat mereka penasaran dan semangat melihatnya.



Dimulai dari menonton wisata virtual bersama Jakarta Aquarium. Bersama Kak Sigi, kita diajak mengenal biota bawah laut. Kita juga bisa mengikuti kuis interaktif. Seru, loh! Apalagi pas tebakan kita benar, wah senang banget! Dan, diakhirnya ada mermaid show.



Jangankan anak-anak, saya sendiri jadi dapat pengetahuan baru tentang biota bawah laut. Pertama-taman Kak Sigi mengajak kita menyapa hewan dengan banyak lengan, yaitu gurita. Ternyata gurita merupakan hewan paling cerdas diantara hewan invertebrata. Hmmm… Kenapa ya? Ada tahu alasannya? Oya, ada yang tahu juga nggak, berapa jumlah lengan gurita? Hmmm… Kalau penasaran, kalian harus nonton langsung wisata virtual ini, loh.

 

Selanjutnya, Kak Sigi mengajak kita berkenalan dengan kerabat dekatnya ikan hiu, tapi tidak memiliki gigi setajam ikan hiu. Siapa ya? Yap, ikan pari. Oya, tahukan kalian ada jenis ikan pari yang ramah dengan manusia? Kalau belum tahu, lebih baik kalian tonton langsung deh di Paddle Pop Seaventure ya J.

 

Nah, setelah kita menyapa gurita dan ikan pari. Kini saatnya kita lihat ikan hiu. Wuih, ikan yang lumayan menakutkan, kan? Ikan hiu memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem laut. Tapi, sayangnya jumlahlah semakin berkurang karena banyak diburu untuk diambil siripnya.

 

Sekarang kita akan berkenalan dengan weedy sea dragon. Hewan laut satu ini hidup di perairan Australia Selatan. Bentuknya yang unik dan juga ia mampu menghasilkan 250 telur.

 

Hewan yang terakhir yang akan kita ajak bermain ialah dugong. Dugong merupakan hewan mamalia laut, dan usianya bisa mencapai 70 tahun. Dugong juga memiliki lengan yang berfungsi untuk bergerak dan memeluk anaknya. Oya, sayangnya hewan satu ini jumlahnya setiap tahun berkurang karena diburu oleh manusia.

Setelah kita mendapat pengetahuan tentang biota laut. Kini saatna kita diajak untuk melihat mermaid show dari Jakarta Quarium. Pertunjukkan kali ini mengambil tema “Pearl of The South Sea”. Pokoknya ceritanya seru dan pemerannya kerena banget.

 



Sebelum menutup wisata virtual, Kak Sigi mengajak kita untk bermain mengungkapkan perasaan dan kesan kita setelah diajak mengenal biota laut. Jadi bisa sekalian ngajak main si kecil, loh.

 

Itulah dia Paddle Pop Seaventure yang seru dan memberikan banyak edukasi. Oya, selain bisa melihat wisata virtual, kita juga bisa mengajak bermain si kecil dengan mencoba beberapa eksperimen yang ada di fitur ide bermain dari Playdate.

 

Eits, keseruan mengakses Paddle Pop Seaventure nggak hanya itu, loh. Kita juga bisa mengikuti kuis berhadiah dengan menjawab beberapa pertanyaan seputar Paddle Pop. Ssttt… Ada hadiahnya yang pastinya bikin mupeng.

 

Satu lagi kompetisi yang bisa kita ikuti dari Paddle Pop Seaventure ini, yaitu kompetisi foto. Teman-teman hanya tinggal download foto keseruan menonton Paddle Pop Seaventure terus download ke dalam twibbon yang sudah disediakan dan posting deh di akun instagram kalian. Untuk kompetisi foto ini, hadiahnya bikin si kecil senang deh.

 

Nah, itu dia keseruan bermain dan belajar di Paddle Pop Seaventure. Sebagai seorang ibu, saya merasa inilah cara paling seru memperkenalkan biota laut, apalagi di masa pandemi.

 

Bagi teman-teman yang ingin menikmati keseruan Paddle Pop Seaventure, gampang banget kok caranya. Teman-teman hanya tinggal beli 4 Paddle Pop varian apa saja. Lalu, foto struk pembeliannya dan kirimkan ke nomor yang tertera di media sosial Paddle Pop. Kita akan mendapatkan kode unik untuk bisa akses ke website Paddle Pop Seaventure. Ayo buruan beli dan nikmati leburan seru berwisata virtual di Paddle Pop Seaventure!




Posting Komentar

15 Komentar

  1. seru banget ini paddle pop bikin kegiatan dirumah jadi gak membosankan lagi bisa bikin anak2 mengenal biota laut juga lagi

    BalasHapus
  2. Seru banget ya Paddle Pop Main Yuk Seaventure ini. Anak-anakku juga excited banget. Ngelihat Jakarta Aquarium, dan yang ada di websitenya. Bikin anak kreatif pula dengan aneka eksperimen sederhananya. Semoga nanti bakalan ada tema yang lainnya. Anak-anakku sukaaaa.

    BalasHapus
  3. Anak-anak yang cerdas itu yang selalu mempertanyakan apa yang dilihat dan dirasakan yaa..
    Alhamdulillah.
    Bersama Paddle Pop, rasa keingintahuan anak bisa terjawab. Berpetualang semakin menyenangkan.

    BalasHapus
  4. serunyaaa, gak cuma anak-anak yang jadi kenal biota bawah laut ya Mbak, tapi Bundanya pun juga jadi tahu.
    Asyik banget ya ini :)

    BalasHapus
  5. ah senangnya ikutan Seaventure bersama paddle pop ya mbak
    anak anak jadi tahu banyak tentang dunia bawah laut

    BalasHapus
  6. Sampai akhir Juni masih ada kesempatan untuk eksplorasi lagi dunia bawah lautnya ya ... Asyik nih anak kesempatan beli es krim lagi. Hehehe

    BalasHapus
  7. Makin banyak kegiatan virtual menyenangkan membuat orangtua dan anak semakin dekat ya Mba, karena liburan ga selalu harus keluar rumah.

    BalasHapus
  8. Seru banget sampe naik ke atas meja. Namanya belajar tentang kehidupan hewan, apalagi kali ini diajak sama Paddle Pop untuk lihat kehidupan bawah laut, anak anak pasti antusias luar biasa.

    Aku pun mauuuu.

    Anak besar seperti aku, boleh ikutan juga nggak sih?

    BalasHapus
  9. memang seru banget ini paddlepop seaventure-nya. sebagai ibu juga aku jadi nambah ilmu setelah nonton video virtualnya

    BalasHapus
  10. Wahhh aku juga udah nyobain nih Mom wisata virtual bawah lau bersama Paddle Pop, anak2 happy banget, lumayan jadi mengobati rasa kangen ke Jakarta Aquarium. Semoga paddle pop jg bisa mengadakan acara serupa secara berkelanjutan yah

    BalasHapus
  11. Kalau baca-baca kehidupan bawah laut ini suka bikin takjub ya. Kayak gurita misalnya, mana pernah aku kepikiran ada berapa tangan gurita. Hiks. Mana perah tau kalau gurita adalah invertebrata paling cerdas. Taunya mah enak gitu. Wisata virtual ini sih edukasinya bukan cuma buat anak ya Mba, buat kita-kita orang dewasa ini juga. hehe

    BalasHapus
  12. seru banget nih pasti aku juga mau coba ah,
    dari kemarin lupa terus kalau mau ajakin anak virtual seanadventure ini

    BalasHapus
  13. Anakku juga ikutan ini dan dia sukaaa hehehe. Nanti ada yang Planet Mochi juga, mau ikutan juga nih. Udah daftar hehe.

    BalasHapus
  14. anakku juga udah ikutan ini kapan hariii.. memang seru bangeet apalagi habis itu aku bolehin makan eskrim paddle pop. tambah hepi deeh merekaa :D

    BalasHapus
  15. Seru banget emang mengeksplorasi kehidupan bawah laut. Aku juga udah ikutan wisata virtualnya Paddlepop bareng anak, dia seneng banget liat berbagai makhluk laut. Edukatif ya

    BalasHapus