Senin, 30 September 2013

Dunia Bahagia Akhirat Surga


Dunia Bahagia, Akhirat Surga.
Sebuah ungkapan yang sekaligus tujuan hidup semua orang. Siapa yang tidak mau mendapat kebahagiaan dunia dan akhirat. Tentunya tak perlu diragukan lagi, setiap insan mendambakan dunia bahagia serta akhirat surga.

Nah, pertanyaannya, apakah kita benar-benar menginginkan kebagiaan dunia dan akhirat surga? Ataukah semua itu hanya karena kelatahan kita saja tanpa paham apa maksudnya?

Pertanyaan itu bukanlah untuk orang lain, tapi untuk diri saya. Kadang saya selalu ‘memaksa’ dalam meminta sesuatu. Misalnya saja ketika saya meminta dimudahkan menjemput rezeki, disegerakan menikah atau hal-hal lainnya. Ketika saya meminta, saya membayangkan jika saya mendapatkannya saya akan bahagia.

Tapi, pada akhirnya saya sadar, bahagia itu tanpa syarat. Bukankah di setiap doa juga saya meminta kebaikan dunia dan akhirat? Saya semakin yakin, ketika apa yang saya impikan itu belum terwujud, bukan artinya Allah tidak mengabulkan. Namun, Dia tahu apa yang terbaik bagi saya.

Ah, kadang hidup ini memang unik dan misterius. Tidak banyak orang yang mampu memahami rumus kehidupan ini. Tapi, yang terpenting bagi kita ialah menyadari tujuan hidup kita agar kita tidak salah melangkah. Ingatlah, tujuan hidup kita itu DUNIA BAHAGIA AKHIRAT SURGA, bukan yang lain J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar