Jumat, 06 September 2013

UNDO & REDO


Kita semua pasti pernah mengalami salah ketik, lalu kita dengan tenang mengklik icon UNDO. Dan setelah diklik, maka semuanya akan seperti semula. Kadang-kadang kita juga mengklik icon REDO karena ingin mengulang sesuatu yag sudah kita lakukan.

Pernahkah terpikirkan oleh kita, andaikan dalam kehidupan ini ada UNDO dan REDO. Tentunya kita bisa seenaknya berbuat. Tidak perlu takut melakukan sesuatu karena ketika kita melakukan hal yang tidak sesuai dengan keinginan kita, maka kita bisa UNDO perbuatan itu. Dan sebaliknya, jika ternyata setelah kita UNDO, kita pikir apa yang sudah kita hapus itu lebih baik, dengan mudah kita REDO perbuatan itu.

Tapi, tentunya itu tidak akan terjadi dalam kehidupan sehari-hari kita. Apapun yang telah kita lakukan, tanpa kita sadari, kita sudah SAVE. Orang lain akan melihat diri kita dari apa yang sudah kita perbuat.  Oleh sebab itulah, kita harus hati-hati dalam melangkah. Bukan jangan melangkah. Karena jika tidak melangkah, berarti mati.

Melangkahlah! Ketika kita melangkah kita menemukan sesuatu yang bisa mendewasakan kita. Dalam kehidupan jangan menyesal karena tidak ada UNDO dan REDO, tapi bersyukurlah karena dalam hidup ada DELETE. Kita masih bisa menghapus sesuatu yang tidak sesuai dengan makna kehidupan dan menggantinya dengan yang lebih baik. Tapi, tentunya jangan pernah DELETE sesuatu yang baik dalam diri kita :) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar