Kamis, 03 Maret 2016

ASUS Zenfone 2 Laser (ZE500KL), Giving What We Need

 
ASUS Zenfone 2 Laser (ZE500KL), Smartphone Hebat Harga Bersahabat
“Serius?” tanyanya dengan bola mata yang hampir keluar.
Aku mengangguk sambil tersenyum. Senyuman yang kata sahabatku itu ialah senyuman paling manis. Aku tidak bisa mengingkarinya. Ya, senyum penuh kepuasan dan kebahagiaan.
“Aku sebenarnya sudah lama ingin menjadikannya bagian dari hidupku,” ujarku.
“Tapi, apa orang-orang tahu tentang keinginanmu itu?” tanyanya.
“Bahkan orang terdekatku yang menyarankannya,” kataku pasti.
“Gila!” umpatnya.
“Ya, memang gila. Aku baru menemukan semua yang aku inginkan ada padanya,” jawabku sambil menatap mata sahabatku.
“Jadi, selama ini apa artinya kau menjalin hubungan dengan pasanganmu?”
“Sudah aku katakan, bahkan pasanganku menyuruhku untuk menjadikannya bagian dari hidupku,” aku meyakinkannya lagi.
Ia menghela napas panjang. Matanya tak berhenti menatapku penuh dengan penghakiman. Dari caranya menginterogasikanku, aku tahu ia benar-benar menganggapku telah salah jalan.

ASUS Zenfone 2 Laser (ZE500KL)
“Ini baru benar-benar cocok denganku. Ia mengerti apa yang aku mau. Jangan ditanya kalau ia sudah Fourth Generation. Bahkan lebih dari itu. Ia LTE bertipe Cat 4 yang mampu menghantarkan kecepatan upload 50 Mbps dan download 150 Mbps per detik. Kapasitas memori internalnya 16 GB dan untuk micro SD hingga 128 GB. Tidak hanya itu, ia juga memiliki ekstra penyimpanan berbasis cloud 5 GB menggunakan ASUS WebStorage,” aku menarik napas sesaat, “Ia juga memiliki kamera 13 MP berteknologi Pixel Master dengan kemampuan fokus sangat cepat mencapai 0,03 detik. Selain itu nilai aperturenya hingga f/2.0. Padahal rata-rata kamera professional aja untuk menghasilkan DoF terbaik memiliki aperture hanya f/1.8. Oya, kelebihan kamera lainnya ialah terdapat mode di kiri bawah yang siap menampilkan 18 moda siap pakai yang terdiri dari Auto, Manual, HDR, Beautification, Super Resolution, Low Light, Night, Depth of Field, Effect, Selfie, GIF Animation, Panorama, Miniature, Time Rewind, Smart Remove, All Smiles, Slow Motion, dan Time Lapse.”

ASUS Zenfone 2 Laser (ZE500KL), Smartphone Hebat Harga Bersahabat
“Maksud, lu?” tanya sahabatku setengah berbisik.
“Oya, selain mode otomatis tadi, ia juga memiliki setelan tambahan yang kita butuhkan, yaitu white balance, ISO, timer, nilai eksposur, deteksi wajah dan masih banyak lagi.”
“Dan yang kerennya lagi ia memiliki fitur What’s Next sebagai pengingat berbagai hal penting yang akan datang sesuai dengan urutan waktunya. Fitur ini bisa mengingatkan missed call, email, sms yang belum dibaca yang masuk ke dalam kelompok VIP maupun favourites, dan event yang akan datang. Dan yang luar biasa fitur ini ketika kita akan telat menghadiri suatu event, terjadi perubahan waktu atau pembatalan pada event tersebut maupun prakiraan cuaca. Selain itu, fitur ini akan memberikan masukan menurutnya yang sesuai. Misalkan saja, apabila diperkiraan akan ada hujan badai, maka kita disarankan untuk tetap di rumah. Fitur ini tidak hanya tersedia dalam aplikasi tapi juga ada pada home screen dan lock screen,” jelasku panjang lebar, “Terus, ada fitur yang lainnya, yaitu Do It Later. Fitur ini adalah catatan yang berisikan tindakan yang belum dilakukan karena kondisi yang tidak memungkinkan. Misalnya saja, ada telepon ketika kita sedang rapat, dan kita bisa memilih untuk menolak dan mengirimkan pesan untuk menelponnya kemudian. Do It Later akan secara otomatis. Do It Later bisa juga diaplikasikan terhadap e-mail, sms, browser dan aplikasi pihak ketiga,” tambahku.
“Jadi...” sela sahabatku.

“Aku juga suka dengan tampilan layarnya. Layarnya begitu cerah karena menggunakan panel layar IPS agar tetap fokus dilihat hingga sudut 178 derajat. Kamu tahu resolusi layarnya mencapai 720x1280 pixel berkerapatan 294ppi dan kecerahan hingga 400nits?” aku meyakinkannya, “Selain itu, didukung ASUS TruVivid yang mengubah sistem 4 lapisan layar konvesional menjadi hanya 2 lapisan layar. Ada lapisan kaca pelindung (cover glass) dan panel sentuh yang akan menghilangkan ruang udara antar lapisan sehingga tampilan dari panel akan lebih dekat dan menjadikannya lebih responsif. Oya, layarnya juga didukung dengan fitur Glove Mode, artinya jika diaktifkan, layar akan menjadi lebih sensitif bahkan ketika kita menggunakan sarung tangan. Luar biasa keren, bukan?”
“In...” mulut sahabatku sepertinya susah untuk terbuka lebar.
“Ini memang luar biasa keren. Ia juga bisa saling terhubung secara nirkabel dengan perangkat lain seperti PC desktop, Laptop, dan Smartphone. Selain itu ada fitur Omlet Chat dan Open Cloud. Oya, baterai yang digunakan ialah Lithium-Polymer 2400 mAh,” ujarku, “Intinya ASUS Zenfone 2 Laser itu cocok banget bagi kita-kita yang mendambakan perangkat Android serba bisa dengan kemampuan kamera yang luar biasa. Kelebihan dari smartphone ini sudah tidak bisa diragukan lagi, mulai dari desain, antarmuka, navigasi, kinerja, dan terutama kelebihan sisi fotografi, membuatnya pantas untuk menjadi bagian dari hidup kita. Pokoknya ASUS Zenfone 2 Laser (ZE500KL) itu smartphone hebat dengan harga yang bersahabat,” jelasku sambil tersenyum.
“Jadi selama ini, smartphone ASUS Zenfone 2 Laser ini yang membuatmu gila?” tanya sahabatku sambil menatapku.
“Ya, bagaimana aku tidak gila, ASUS Zenfone 2 Laser (ZE500KL) giving what we need. Aku berharap dalam waktu dekat ini, ia akan benar-benar menjadi bagain dari hidupku,” ucapku lirih dengan senyuman penuh keyakinan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar