Rabu, 21 November 2018

3 Tema Blog Paling Disukai



Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, salah satu alasan saya menulis blog itu untuk menebar virus positif. Jadi saya berusaha untuk menuangkan hal-hal positif saja di blog. Bagi saya, curhat boleh di blog asalkan niatnya agar orang bisa mengambil pelajaran dari apa yang saya alami. Saya sendiri paling malas baca blog orang lain kalau isinya hanya nyinyiran ataupun keluhan saja.

Nah, dari banyak tema yang saya tulis di blog, ada 3 tema yang paling saya sukai, diantaranya:
1.     Motivasi

Sumber: www,slideshare.net

Bagi saya kata itu mantra, bahasa itu rasa. Karena itu, saya tidak ingin asal nulis saja. Tulisan yang kita shre di blog, mau tidak mau akan dibaca orang. Ketika tulisan yang ditulis itu bisa menginspirasi dan menjadi jalan kebaikan bagi orang, maka kita pun akan mendapat kebaikannya. Saya memiliki pemahaman kalau menulis itu salah satu cara saya untuk memotivasi diri dan juga orang lain.


2.     Pendidikan

Sumber: www.kanalinfo.web.id


Menurut saya, dunia pendidikan tidak terbatas di lingkup sekolah saja. Bukan hanya tugas seorang guru yang bertitel sarjana pendidikan, kewajiban menyebarkan ilmu pengetahuan. Sedikit ilmu, ilmu apapun itu yang penting positif, bisa kita bagikan di blog. Ketika orang lain merasa tercerahkan dengan apa yang sudah kita tulis di blog, bukankah itu sebuah kebaikan dan juga kebahagiaan tersendiri?

3.     Parenting

Sumber: www.corr.us

Sebagai ibu dari dua anak yang masih balita dan batita, tentu saja tidak membuat saya merasa paling tahu tentang dunia parenting. Saya masih jauh dikatakan berpengalaman dalam mendidik anak-anak. Tapi, ketika saya membagi apapun yang berhubungan dengan pengalaman saya membersamai anak-anak, saya hanya ingin berbagi dari apa yang sudah dilakukan oleh saya. Contoh saja ketika saya membagikan bagaimana saya berhasil melakukan WWL.


Saya berpikir, mungkin sedikit pengalaman saya tersebut bisa memberi inspirasi kepada teman-teman yang tertarik dengan hal yang sama. Tapi, intinya tidak ada niat sedikit pun untuk menggurui, karena saya pun masih harus banyak belajar. Selain untuk sekadar berbagi, saya pun ingin merekam setiap momen bersama buah hati.

Itulah tiga tema yang paling saya suka untuk dituangkan dalam blog. Tapi, bukan berarti saya anti menulis tema lain. Saya pun sedang belajar untuk menoleh tema lain tapi tetap sesuai dengan branding saya sebagai life style blogger. Dan, yang terpenting saya akan menulis apapun yang saya sendiri nyaman dalam menuliskannya. Karena sejatinya menulis itu bersenang-senang, bukan sebuah beban.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar