Kamis, 05 September 2019

Menikah Itu Nggak Usah Dibikin Ribet




Pernikahan. Satu momen yang tidak akan pernah terlupakan. Saat janji suci dilangitkan dan disaksikan oleh orang-orang tercinta. Siapapun orangnya pastilah memiliki keinginan untuk menjadikan momen sekali seumur hidup ini, berkesan dan tak terlupakan.

Sama halnya dengan kebanyakan orang, saya pun memiliki pemikiran seperti itu. Ketika hati ini diketuk dan bersiap menerima janji suci dari seseorang, maka salah satu yang terbayang adalah pernikahan impian.

Saya ingin pernikahan yang bernuansa simple tapi present bukan past (hehehe…). Maksudnya, sederhana tapi nggak jadul gitu J.  Tetap kekinian dan ada sentuhan budaya sunda tapi tetap syar’i.

Intinya saya menginginkan sesuatu yang nggak ribet bin riweuh. Pernikahan itu satu kali seumur hidup. Jadi, saya tidak ingin menyesal dengan keputusan yang saya ambil.



Bersyukur, keinginan saya dan calon suami saat itu sejalan. Meskipun kami berasal dari dua budaya yang berbeda, tapi kami bisa meleburnya. Tidak hanya soal perbedaan budaya, tapi waktu kami pun boleh dikatakan singkat. Kami hanya butuh waktu 2 minggu untuk saling meyakinkan, dan butuh 3 bulan untuk melangkan ke jenjang pernikahan.



Resepsi pernikahan kami lakukan di dua tempat, pertama di tempat tinggal keluarga besar saya di Bandung. Lalu, selang 3 bulan, kami melangsungkan acara lagi di Lumajang, tempat tinggal keluarga besar suami.

Kalau ditanya, apa capek, ribet, atau lelah dengan semua itu? Pasti. Karena kami menyiapkan semuanya sendiri dengan bantuan keluarga besar dan teman-teman. Kami memang tidak menggunakan jada wedding organizer. Alasannya karena memang pertemuan kami berdua yang sama sekali tiba-tiba, dan semuanya serba cepat.

Saat Acara Ngunduh Mantu di Lumajang


Tapi, kami bersyukur semua acara berlangsung dengan lancar. Mulai dari akad sampai resepsi dan acara ngunduh mantu, berjalan dengan semestinya. Semua perhelatan itu kami adakan di rumah, tidak di gedung. Alasannya karena kami ingin meminimalisir biaya dan juga kondisi kesehatan (alm) bapak saya saat itu.



















Namun, perlu digarisbawahi, kami tidak ingin mempersulit. Bagi kami, pernikahan itu nggak usah dibikin ribet. Pernikahan itu yang terpenting esensi dan alur cerita sesudahnya. Melangsungkan acara pernikahan yang unforgettable itu penting, tapi lebih penting melihat kemampuan kita juga. Kemampuan di sini maksudnya, mulai dari kemampuan materi, fisik dan juga pikiran.

Tapi, bagi kalian yang tinggal di daerah Jabodetabek, atau mungkin kota-kota sekitaran kota Bekasi, nggak usah bingung. Ada solusi cerdas buat kamu-kamu yang lagi nyiapin pernikahan. Kamu tinggal datang ke acaranya, kamu bakalan dapat pencerahan dan jawaban buat segala kebingungan persiapan pernikahan. Pengen tahu apa itu? Taraaa.... 7th Bekasi Wedding Exhibition.


Bekasi Wedding Exhibition
Teman-teman pastinya sudah tahu dong dengan Bekasi Wedding Exhibition? Yap, gelaran acara yang digagas oleh Jakarta Event Entreprise (JEE) ini sudah berlangsung 6 kali dan merupakan wadah terbesar dan terbaik bagi lebih dari 60 vendor professional se-Jabodetabek dalam memberikan penawaran terbaik sesuai kebutuhan calon pengantin.

Bekasi Wedding Exhibition (BWE) telah bekerjasama dengan figure inspiratif seperti Elma Theana selaku WO syariah, Intan Avantie selaku designer, juga melibatkan Tasya Farasya dan Dwihanda sebagai influencer dan keynote speaker.

Dalam perjalanannya menggelar perhelatan ini, BWE yang dilaksanakan selama 3 hari setiap eventnya, telah dikunjungi hampir 50.000 calon pengantin beserta keluarga dari seluruh penjuru Bekasi, Jakarta dan sekitarnya.

7th Bekasi Wedding Exhibition



Dengan kesuksesan yang telah dicapai selama 6 kali mengadakan event bergengsi ini, maka Jakarta Event Enterprise kembali mempersembahkan 7th Bekasi Wedding Exhibition yang akan diselenggarakan pada 13-15 September 2019 di Grand Galaxy Convention Hall.


Sumber: www.grandgalaxyconventionhall.com


Grand Galaxy Convention Hall merupakan Convention Hall yang prestisius di Bekasi. Convention Hall yang berada di bawah naungan Jakarta Event Enterprise (JEE) Balllroom Group & Exhibition ini memiliki desain arsitektur yang unik dengan ketinggan langit-langit hingga 7 meter. Grand Galaxy Convention Hall berlokasi di Grand Galaxy Boulevard No. 1 – Bekasi (Grand Galaxy City).

Grand Galaxy Convention Hall dapat dibagi menjadi 3 mini hall dan menawarkan beberapa value, diantaranya:

  • Ballroom mewah dengan harga terjangkau (dengan fasilitas setara hotel bintang 5, tapi harga bisa disesuaikan dengan budget)
  • Kapasitas besar hingga 2500 orang
  • Strategis (dapat diakses dari berbagai akses tol dalam kota, JORR, dan becak kayu)
  • Fleksibilitas (dapat disesuaikan dengan budget dan kebutuhan)
  • Praktis (semua kebutuhan mendasar acara seperti vendor, serta perangkat acara dari awal persiapan hingga terlaksananya acara telah diakomodir oleh JEE)
  • Helpful (tim JEE akan membantu klien dari awal persiapan hingga selesai acara berlangsung)


Tema yang diusung pada 7th Bekasi Wedding Exhibition kali ini adalah “Industrial Wedding”. Apa alasannya? Karena calon pengantin merupakan generasi millennial. Bagi generasi millennial, media sosial adalah ruang pamer. Apapun akan mereka bagikan, tak terkecuali untuk sebuah acara yang paling tak terlupakan, pesta pernikahan. Pesta pernikahan yang instagramable menjadi main list rencana pernikahan banyak orang.

Salah satu tren dekorasi yang kini sedang digandrungi oleh kebanyakan orang adalah “Industrial Wedding”. Konsep yang kental dengan dekorasi kayu yang terkesan vintage. Tidah hanya itu, hiasan bohlam yang digantung di langit-langit ruangan yang dikombinasikan dengan unsur tembaga, akrilik, emas ataupun metal menjadi paling diminati saat ini.



Seperti event sebelumnya, 7th Bekasi Wedding Exhibition kali ini juga memberikan banyak penawaran dan promo bagi para pengunjung, diantaranya:
  • Emas untuk setiap pembelian tiket
  • Voucher potongan harga dan bonus tambahan dari para vendor
  • Voucher belanja langsung
  • Cashback total hingga 50 juta
  • GRAND PRIZE sebesar 100 gram emas (logam mulia)


Tidak hanya itu, konten acaranya pun tidak kalah menarik. Ada corner “FREE KONSULTASI” dengan para Wedding Expert selama acara berlangsung. Ada juga talkshow bersama A’Ipan (Rifaldy Fauzi) dari Paperin Rose Wedding dan Tamasi.id.

7th Bekasi Wedding Exhibition akan dibuka oleh H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A (Sandiaga Uno) yang akan berdialog langsung dengan para vendor dan pengunjung.

So, tunggu apa lagi? Catat tanggalnya ya, jangan sampai ketinggalan. Kalau perlu ajakin deh tuh orang tua, calon mertua dan calon suami/istri. Pokoknya nggak bakalan nyesel deh datang ke 7th Bekasi Wedding Exhibition. Ingat, guys! Menikah itu nggak usah dibikin ribet, selalu ada jalan untuk sebuah perayaan ikatan cinta suci.

19 komentar:

  1. Setuju mbak, jangan sampai pernikahan itu mempersulit dan dibikin ribet. Harus lihat kemampuan kitanya juga.

    Wah wah Bekasi Wedding Exhibition bisa jadi salah satu alternatif nih buat nikahan

    BalasHapus
  2. MasyaAllah, salut deh bisa mengadakan pernikahan di dua kota. Serunya acara Bekasi Wedding Exhibition selalu ada cara untuk mengadakan pernikahan, tentu dengan kemampuan kita:)

    BalasHapus
  3. Saya dulu waktu nikah seperti jadi WO utk nikahan sendiri mbak. Semuanya sy urus sendiri demi dapat budget yang murah. Alhamdulillah sekarang dipermudah dengan adanya konsultasi di Wedding exhibition ini yaa -Mutiara Fhatrina

    BalasHapus
  4. Lokasinya dekat nih dari rumahku, kebetulan aku lagi mau cari catering dan perintilan buat sepupu aku yang mau menikah bulan Oktober nanti, cus ah meluncur

    BalasHapus
  5. Saya dulu pacaran lama karena mikir persiapan nikah bakal ribet, eh pas dijalanin gak ribet hehehe akhirnya kita milih yg sederhana aja tp tetep Bahagia :D

    BalasHapus
  6. Grand Galaxy Convention Hall ini dekat rumahku, bagus kok bisa muat tamu sampai 1000 orang

    BalasHapus
  7. Wah promo setiap pembelian tiket beneran bikin aku ngiler . PAs nih kalau ada keluarga yang mau nikah, aku usulkan ini ah

    BalasHapus
  8. Aku salfok sama baju baju penggantinya wanita nya mbaa. Meni cakep cakep Pisang euy 😍😍 Hihi kalo kata Aku mah momen mempersiapksn pesta pernikahan itu kerja Tim pertama sebelum jadi suami istri

    BalasHapus
  9. saya juga tim yang mempersiapkan pernikahan serba mepet, semuanya dijalanin berdua aja lagi, ada aja pula vendor yang bermasalah, kalau diingat-ingat sekarang jadi bahan bercandaan kami. btw saya baru dengar nih yang namanya Industrial Wedding.

    BalasHapus
  10. Bener sih kak Intan kalau menikah itu memang nggak perlu dibikin susah.. Cuma ribetnya kan karena belum ketahuan yang berani melamar yang mana, haha

    BalasHapus
  11. Wah banyak promonya ya di Bekasi Wedding Exhibition. Menikah memang jadi tak perlu ribet lagi persiapannya, apalagi kalau udah ada yang ngurusin. Sayangnya dulu aku ma Pewe nikahnya gak pakai WO, jadi merasakan banget gimana ribetnya melakukan persiapan

    BalasHapus
  12. Bekasi Wedding exhibition ini sangat membantu sekali ya bagi kedua calon yang ingin fokus tanpa perlu ribet menjadi EO juga. Biasanya kan gitu, dulu saya jadi EO di acara nikahan saya, duh tambah pusing deh

    BalasHapus
  13. Sepakat mbak, nikah itu nggak harus ribet
    Btw acara Bekasi Wedding Exhibition inj sangat membantu calon pengantin ya mbak

    BalasHapus
  14. Bener banget mba kalo mau nikah itu harus simpel jangan dibkin ribet ya apalagi skarang banyak WO dan pameran pernikahan kata Bekasi Wedding Exhibition buat mempermudah calon2 pengantin memilih mau paket pernikahan sperti apa yang sesuai dengan budgetnya

    BalasHapus
  15. Solusi banget Yah ini buat yang sedang merencanakan pernikahannya. Karena dengan datang ke Bekasi wedding exhibition jadi bisa konsultasi mengenai paket pernikahan idaman. Aah senangnyaa

    BalasHapus
  16. Pernikahan yang sederhana pun bisa dibikin berkesan ya, Mbak. Wajib dikunjungi nih Bekasi Wedding Exhibition terutama bagi yang sedang merencanakan pernikahan

    BalasHapus
  17. Ngurus pernikahan itu memang ribet-ribet sedap. Aku juga dulu pas nikah terbantu dengan adanya wedding exhibition gini.

    BalasHapus
  18. Mengurus pernikahan menurutku itu susah susah gampang. Kalau berjalan baik berarti semua tahapan persiapan ini telah dimulai dengan baik. Apalagi harus melibatkan banyak pihak ya

    BalasHapus
  19. Jadi keingat masa-masa beberapa tahun silam. Aku dan suami memang menyiapkan hampir semuanya sendiri. Ya, sama dibantu oleh saudara. Tapi kami berdua waktu itu juga sepakat untuk buat pernikahan yang simple. Alhamdulillah Allah mudahkan semua.

    BalasHapus