Jumat, 29 September 2017

Dengan Laptop 2in1, Hobi dan Amanah Bisa Tertunaikan

Sumber: www.blibli.com

Akhir-akhir ini sering banget kepikiran pengen punya laptop 2in1. Secara, sekarang sudah punya batita yang semangat belajarnya luar biasa. Si kecil senang banget kalau udah nonton lagu-lagu Bahasa Inggris sama film-film edukatif gitu. Di satu sisi senang banget sih, karena meskipun usianya baru 2 tahun, ia sudah bisa menunjukkan benda, angka, alfabet pake Bahasa Inggris. Bahkan ia juga paham kalau aku kasih perintah menggunakan Bahasa Inggris.
Ya, aku senang karena dengan adanya gadget bisa membantuku sebagai alat bantu. Tapi, di sisi lain, aku kadang merasa ribet kalau harus menggunakan laptop, karena ia suka banget bereksperimen, takutnya jatuh dan mengenai kakinya. Kalau aku menggunakan Smartphone juga, ya terlalu kecil, jadi posisinya terkadang terlalu dekat dengan matanya. Kayaknya kurang recommended juga ya.
Sudah sempat mengobrolkan hal tersebut kepada suami, bahkan suami pun menawarkan untuk membelikannya. Katanya laptop bagiku itu bagaikan napas kedua. Sebagai seorang yang punya hobi menulis, rasanya tidak berlebihan kalau aku menginvestasikan sebuah laptop untuk mendukung haobiku. Tapi, aku masih pikir-pikir dulu, karena aku ingin memilikinya dari hasil menulis atau ngeblog (sok mandiri banget ya hehehe...).

Ya, tugas utamaku memang sebagai seorang istri dan ibu. Tapi, hobi menulis yang sudah aku jalani sejak sebelum menikah, memang sulit aku lepaskan. Untunglah suami sangat mendukung apa yang aku lakukan. Seringkali ia memfasilitasi hobiku ini. Apapun yang aku inginkan, asalkan aku cerita, pasti ia langsung akan memenuhi keinginanku. Karena alasan itu pula, aku malu kalau sampai ia mewujudkan keinginanku yang satu ini (tapi, kalau memang terpaksa dibelikan juga, nggak apa-apa sih...#KodeKeras J ).
Memiliki laptop 2in1 memang impian sejak dulu. Ketika tahu ada laptop yang bisa dual-function, aku langsung jatuh cinta. Bahkan aku sudah mengangan-angankan sejak aku masih bekerja. Modelnya yang simple dan pastinya sangat mendukung pekerjaanku yang mobile
Dan, sekarang, ketika sudah menikah dan memiliki seorang batita, laptop 2in1 sangat aku butuhkan. Menurutku, saat ini yang dibutuhkan tidak hanya laptop yang canggih, tapi juga simple. Sudah bukan jamannya lagi membuat tas kita jadi berat dengan membawa gadget lebih dari satu.  Belum lagi perlengkapan lainnya seperti charger, power bank, dan teman-temannya yang lain. Nggak kebayang kan gimana beratnya tas kita? Syukur-syukur kita pakai tas ransel. Nah, terus apa kabarnya kalau kita pakai tas cewek?
Nggak simple banget, kan? Apalagi kalau kita tuh tipe cewek yang nggak terbiasa pakai tas ransel alias cewek banget atau feminin, haduh pokoknya harus tambah ribet aja nih. Ya iyalah, secara aku pernah ngerasain itu, kemana-mana harus pake tas cewek plus tas jinjing buat laptop. Intinya ribet bin rempong deh.
Karena alasan itulah, mupeng banget deh kalau lihat laptop 2in1. Kayaknya gadget yang satu ini bakalan ngertiin aku banget. Nggak bikin pundak sakit dan pegal deh. Lagian, rata-rata kan beratnya hanya sampai 1,5 kg gitu, malahan ada yang kurang dari segitu lho beratnya. Ah, mupeng...mupeng pokoknya.
Menurutku, laptop intel2in1 itu gadget yang kekinian dan harus plus kudu dimiliki setiap orang. Apalagi untuk orang-orang yang mobile dan sibuk. Tapi, nggak harus buat pengusaha, artis, atau politikus juga kok. Ibu rumah tangga juga perlu banget nih sama gadget ini. Ah, paling buat medsos-an?
Eitss...Buang tuh jauh-jauh negative thinking kamu. Sejak jadi ibu rumah tangga dan memiliki anak, ternyata punya gadget yang keren itu wajib lho (kalau ada duitnya juga hehe...). Bukan untuk gaya-gayaan terus pamer ke tetangga sebelah atau teman arisan lho. Tapi, bisa bantu kita banget buat upgrade diri kita sekaligus buah hati kita.
Nah, kalau buatku pentingnya pakai banget deh. Soalnya setelah menikah dan punya anak, aku memutuskan untuk berhenti bekerja dan fokus sama anakku. Tapi, bukannya aku nggak punya kegiatan lain selain menjadi manager keluarga lho. Hobi menulis dan ngeblog yang sekaligus juga bisa nambah uang jajan dan beli kosmetik, masih bisa aku lakukan.
Karena alasan itulah, aku tuh butuh banget sama yang namanya laptop 2in1. Karena sudah 2 tahun ini pakai laptop biasa, wah kayaknya udah nggak sesuai dengan keaktifan si kecil sekaligus kejar tayang urusan rumah tangga. Seringkali deadline terbengkalai karena si kecil lagi senang-senangnya bermain bola, kejar-kejaran, bermain sepeda atau sekadar bermain di luar melihat orang-orang yang lewat. Kebayang kan, nggak mungkin banget aku bawa laptop sambil lari-lari atau nemenin bersepeda?
Selain itu, menurutku, kalau si kecil pengen nonton lagu-lagu Bahasa Inggris, video interaktif atau film edukatif, menggunakan laptop 2in1 jauh lebih aman. Karena aku punya pengalaman yang bikin hati tersenyum tapi menghela napas panjang. Ya, sejak bayi, anakku memang terbiasa diputarkan video-video edukatif. Ada waktu khusus untuk memperkenalkan hal-hal positif sejak dini, tentunya dengan porsi waktu yang sesuai. Apalagi ketika aku harus mengerjakan hal yang tidak bisa dilakukan bareng si kecil, menyimpannya satu dua menit di depan laptop jadi pilihanku. Maklum tinggal jauh dari orangtua dan tanpa asisten rumah tangga itu, harus lebih cerdas mengurus rumah plus dampingi buah hati juga. Dengan melihat video edukatif, anak senang ibu tenang J.

Tapi, karena ia setiap hari melihat kebiasaan emak bapaknya ngetik di depan laptop, jadi ia meniru apa yang ia lihat. Awalnya sih hanya mengamati, selanjutnya keyboard laptop mulai dijadikan alat eksperimen. Alhasil, beberapa tombol di keyboard sudah tidak bisa diajak kerjasama.
Di satu sisi senang sih melihat anak yang cerdas. Tapi, di sisi lain, aku harus mengelus dada dan menghela napas karena sekarang kalau ngetik harus pakai tekanan emosi yang tinggi biar hurufnya bisa muncul di layar. Namun, sekali lagi, mengeluh bukan solusi.
Nah, kalau menurutku, solusinya ya harus punya gadget yang bisa diajak kerjasama. Diajak nyelesaian tulisan, mau. Dan, diajak mencerdaskan buah hati juga, kudu siap. Pokoknya aku berdoa dan tentunya berusaha juga biar bisa mewujudkan impian punya laptop Intel 2in1. Doakan ya teman.... J

4 komentar:

  1. Wahhhh lucu juga ya mbak, anaknya ikutan ngetik gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, Sol. Mungkin pengen jadi penulis n blogger juga :)

      Hapus
  2. Dasarrr.., anak hebattt...
    Calon moslem entrepreneur yg hafidz quran...

    BalasHapus
  3. Punya gadget, kudu dipoptimalkan supaya bermanfaat... nice share!

    BalasHapus