Kampanye #KejuAsliCheck: Bunda Hebat, Kraft Cheddar Pilihannya

 

Keju-Asli-Check

 

Klass van Bommel, Si Anak Penyuka Keju (Dongeng Rakyat Belanda)

Klass van Bommel, anak berusia 12 tahun yang sangat suka keju. Setiap hari ia makan banyak sekali keju.

“Sekarang kau tidak boleh lagi makan keju,” larang ibunya.

“Kenapa? Aku kan sangat suka keju!” teriak Klass.

Klass mengerutkan keningnya dan berlari ke kamar. Setelah lelah marah-marah, ia pun tertidur.

Klass terbangun tengah malam, dan melihat sebuah cahaya di balik jendela kamarnya. Ia bangkit dari tempat tidurnya dan membuka jendela. Lalu, ribuan peri masuk ke dalam kamarnya.

“Kudengar kau suka keju?” tanya salah satu peri.

Klass mengangguk sambil menatap peri itu.

“Kamu punya banyak keju untukmu,” ujar peri yang lain.

“Benarkah?” tanya Klass dengan mata berbinar.

Lalu, para peri itu melemparkan keju kea rah Klass. Awalnya Klass sangat senang. Ia makan dengan lahap semua keju itu. Namun, lama kelamaan Klass merasa tidak nyaman karena semua tubuhnya tertutup keju.

“Sudah… Sudah… Cukup! Aku sudah kenyang!” teriak Klass.

“Tapi, kami masih punya empat keju yang besar,” ujar para peri.

Mereka melemparkan keempat keju besar tersebut ke arah Klass. Klass berteriak terus. Dan ia pun terjatuh.

Klass kaget ketika tubuhnya terjatuh dari tempat tidur. Klass bersyukur karena ternyata itu semua hanya mimpi. Sejak saat itu, ia pun makan keju secukupnya.

(Disarikan dari berbagai sumber)

 

 

Setiap kali melihat keju, pasti pikiranku langsung klik ke dongeng rakyat di atas. Ya, kisah ini memang cocok aku bacakan untuk kedua anakku yang sejak bayi sangat suka keju. Mereka berdua itu pecinta keju banget.

 

Dulu, ketika masih MPASI, apapun makanannya harus dicampur Keju Kraft Cheddar. Dan, entah kenapa mereka akan langsung menolak ketika aku berikan keju merek lain.

 

Kata mereka rasanya beda kalau makan keju yang lain. Menurut anakku keju Kraft Chedar itu lebih gurih dan nggak enek. Itulah alasanku selalu memilih keju Kraft Chedar untuk setiap makanan yang disajikan untuk kedua buah hatiku.

 

Sebagai ibu tentu saja aku selalu ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati, termasuk asupan nutrisi. Dalam memilih Keju Cheddar, aku selalu mengikuti kampanye #KejuAsliCheck, setidaknya ada dua hal yang harus diperhatikan, yaitu:

  1. Tanggal kadaluarsa
  2. Label pangan pada kemasan

 

Kenapa harus dua hal itu? Ya, tanggal kadaluarsa itu penting banget, jangan sampai buah hati kita mengkonsumsi keju yang sudah berjamur.

 

Kedua, label pangan pada kemasan. Nah, pada label pangan ini harus jelas tertulis komposisi utamanya itu keju asli. Di pasaran sana, pastinya kita sering menemukan keju-kejuan. Maksudnya, Keju Cheddar tapi bahan utamanya air dan tepang. Dan, yang nggak kalah penting juga, harus tanpa perisa tambahan.

 

#KejuAsliCheck Cek label pangan pada kemasan, itu wajib loh. Karena banyak keju cheddar yang bahan utamanya air dan tepung, bukan keju cheddar seperti Keju Kraft Cheddar.

 

Mulai sekarang, kita nggak boleh asal beli. Cek label pangan seperti di bawah ini ya…

 

Cek Label Komposisi

 

Cek Label


Keju Kraft Cheddar

Keju-Asli-Check

Keju Kraft dikenal sebagai keju olahan yang diproduksi dari keju mentah yang diimpor langsung dari negara Australia, New Zealand, Amerika maupun Eropa. Proses pembuatan keju mentah ini dimulai dari fermentasi susu sapi, kemudian dipadatkan dalam bentuk blok 20Kg. Blok inilah yang disebut keju mentah. Keju mentah ini kemudian diproses oleh pabrik keju Kraft sehingga bisa bertahan di kondisi iklim tropis Indonesia.

 

Keju Kraft sampai saat ini tidak menggunakan susu lokal karena salah satu kendala paling besar ialah tidak konsistennya supply dan kualitas susu lokal. Kualitas susu sangat dipengaruhi oleh kondisi sapi perah, seperti: kesehatan, generik, ransum makanan, kebersihan, level microba, kandungan protein, kandungan lemak, dan lain-lain. Konsistensi kualitas susu dan kesesuaian dengan spesifikasi yang ketat sangat diperlukan untuk menghasilkan Keju Mentah yang memenuhi spesifikasi pengolahan Keju Kraft.

 

Keju Kraft Cheddar sangat berbeda dengan keju lainnya di pasaran. Keju Kraft Cheddar dibuat dengan konsep “makanan SEHAT”. Oleh karena itu, produk ini didesain dengan tambahan mineral Calcium dan Vitamin D. Kedua zat ini sangat diperlukan oleh tubuh dalam proses pembentukan tulang dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

 

Manfaat Keju

Seperti yang kita tahu, keju itu memberikan banyak manfaat, diantaranya:

  • Keju merupakan sumber kalsium, lemak dan protein baik.
  • Keju mengandung vitamin A dan B-12 dalam jumlah tinggi, bersama dengan seng, fosfor dan riboflavin
  • Menurut penelitian di Denmark dari tahun 2015, keju dapat bekerja melindungi gigi dari gigi berlubang.
  • Keju tinggi lemak, seperti keju biru, Brie, dan Cheddar mengandung CLA (Conjugated Linoleic Acid) yang membantu mencegah obesitas, penyakit jantung dan mengurangi peradangan.
  • Dalam 1 ons Cheddar mengandung 120 kalori, 1g karbohidrat, 10 gram lemak, 7g protein, 200mg kalsium, 190mg natrium.

 

Tapi, tetap harus diperhatikan, konsumsi secukupnya tidak berlebihan. American Heart Association (AHA) merekomendasikan mengkonsumsi 3 porsi keju per hari, yang masing-masing porsi dibatasi 42 gram keju.

 

Avocado Cheese

Keju Asli Check


Dengan manfaat yang luar biasa, tentu saja sebagai ibu kita tidak ingin melewatkan menu dari keju untuk disajikan di rumah. Nah, cobain deh menu favorit kedua anakku, Avocado Cheese. Bahan-bahan dan cara membuatnya mudah sekali, loh.

Bahan-bahan:

Keju Cheddar

Alpukat

Gula Pasir (Bagi yang suka manis)

SKM rasa coklat / Dark Chocolate yang dilelehkan

 

Cara Membuatnya:

Alpukat diblender dengan menambahkan air sedikit saja. Tambahkan gula bagi yang suka manis. Masukkan ke lemari es kurang lebih 10 menit atau lebih. Setelah dingin, beri SKM atau Dark Chocolate yang telah dilelehkan. Lalu, taburi keju cheddar yang telah diparut. Avocado Cheese siap disantap.

 

Gimana? Simple dan gampang banget cara membuatnya. Tapi, anak-anak bakalan suka. Dan, yang terpenting kita dapat merasakan kebaikan dari mengkonsumsi keju.

 

Jangan lupa, tetap ikuti kampanye #KejuAsliCheck, check label komposisi pada kemasan dan pastikan keju pada urutan pertama. Jangan lupa pula perhatikan klaim nutrisi yang tertera pada kemasan.

 

#KejuAsliCheck Ingat! Setiap blok Kraft Cheddar 165g mengandung kalsium yang tinggi setara dengan 3 gelas susu 250ml. Hanya Kraft Cheddar yang mengandung Calcimik lemak dengan kalsium, protein, vitamin D dan segala kebaikan susu. Bunda hebat dan cermat, pasti pilihnya Keju Kraft Cheddar.

 

Sumber: 

https://www.instagram.com/kraft_id

https://bundakraft.com

https://www.healthline.com/health/is-cheese-bad-for-you

https://www.medicalnewstoday.com/articles/299147

 

Posting Komentar

14 Komentar

  1. KRAFT memang ngeju banget ya
    resepnya simple nih, mau coba juga resepnya, terima kasih ya mbak resepnya

    BalasHapus
  2. KAyaknya enak tuh resepnya... Auto share ke istri deh, biar dimasakin...
    Selain padat nutrisi, keju KRAFT cheddar rasanya gurih lezat, disukai semua usia. Semoga kampanye keju asli check ini diperpanjang ya...

    BalasHapus
  3. Wah jadi ingin coba bikin juga, anak saya pasti suka. Alpukat dan Kraft Cheddar perpaduan yang lezat. Terima kasih untuk resepnya.

    BalasHapus
  4. Anak-anak saya tuh keju slice aja dicemilin

    BalasHapus
  5. Mulai sekarang nggak boleh asal beli keju ya kak. harus cek label kemasan dan cek juga komposisi nutrisinya.

    BalasHapus
  6. Jelas dong bunda bisa hebat tentu karena ikutan kampanye #kejuaslicek

    BalasHapus
  7. masyaAllah, keren sekali krucils nya, Mba, sedari kecil sudah sensitif indra perasanya, tau aja sama yang enak,...hehe...

    BalasHapus
  8. Hahahaha kasian si KLASS ya mbak, gara gara terlalu suka keju akhirnya ketiban keju 4 biji gede gede (aku mikirnya kok gouda cheese)

    BalasHapus
  9. Nah, biasanya kalau beli sesuatu itu yang dilihat adalah tanggal kadaluarsa dan kandungan gulanya berapa persen. Sekarang ini ada tambahan lain ya kan berupa kandungan kualitas kejunya dan pastinya juga rendah garam. Fix, kampanye ini benar-benar bermanfaat ya Bunda.

    BalasHapus
  10. Wah baru tahu saya dongeng rakyat Belanda tentang penyuka keju itu. Ketinggalan.😅 Namun, kalau soal #KejuAsliCheck saya tidak ketinggalan. 🤭 Bikin ibu-ibu lebih cermat memilih keju yang beredar di pasaran.

    BalasHapus
  11. Ternyata salah satu alasan kenapa KRAFT tidak memakai susu sapi lokal karena tidak konsistennya suplai susu dan kualitas susu ya. Baru tau euy.

    -Purnama Indah-

    BalasHapus
  12. Keren mbak infonya, saya baru tau loh cerita rakyat Belanda suka keju, yg pasti keju cheddar dong.

    BalasHapus
  13. waaah saya baru tahu mba ada dongeng itu hehehe.... anak-anak didongengin nya dulu mah paling marshmallow yang dipanggang itu loh mba.... hehehe. tapi anak-anak saya juga doyan keju ... bahkan cheddar nya digadoin kayak makan kue ....

    BalasHapus